Bosan Dengan Kaos Polos? Ini 5 Rekomendasi Print Kaos Untuk Variasi Kaos Polosmu

November 22, 2021

Memakai kaos memberikan kesan yang casual sekaligus nyaman. Tapi rasanya bosan kalau setiap keluar hanya pakai kaos yang begitu-begitu saja. Supaya tidak terlalu menjenuhkan, coba deh print kaos supaya tampilanmu lebih stylish. Tren sablon kaos memang sudah populer sejak dulu dan masih sampai sekarang. Desainnya yang custom bisa menyesuaikan dengan apa yang kamu mau. Bahkan ada beberapa jenis sablon yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

5 Rekomendasi Sablon untuk Kaos Polos

Bingung mau pilih jenis sablon yang mana? Berikut ini adalah beberapa jenis print kaos yang populer dan cocok untuk desain kaosmu:

1. Sablon DTG

Di zaman digital seperti sekarang, sablon kaos juga sudah berkembang menjadi digital, loh. Salah satunya adalah sablon DTG ini. Sablon Direct To Garment (DTG) ini merupakan jenis sablon yang tidak memerlukan media transfer paper. Jadi gambarnya bisa langsung dicetak pada kain kaosmu. Banyak banget yang suka sama jenis sablon ini karena keunggulannya yang mampu menghasilkan banyak warna. Bahkan resolusinya tidak perlu diragukan lagi, kamu dijamin tidak akan kecewa. Tapi perlu diingat, teknik DTG membutuhkan bahan kaos premium supaya hasilnya maksimal.

2. Sablon DTF

Rekomendasi jenis sablon kaos berikutnya adalah sablon DTF. Kalau sablon DTG biasanya menggunakan kaos cotton combed, DTF ini bahannya lebih luas. Mulai dari katun, scuba, polyester, dan bahan lainnya. Sablon kaos DTF memerlukan beberapa bahan seperti bubuk lem dan kertas transfer. Hasilnya juga akan optimal tidak hanya pada kain tertentu saja. Jadi, pilihan kedua ini cocok buat kamu yang memiliki bahan kain bukan katun.

3. Sablon Plastisol

Sablon kaos distro populer lainnya adalah plastisol. Jenis sablon ini berbasis minyak dengan karakter sablon terbaik yang sudah diakui secara internasional. Kelebihan dari sablon plastisol adalah menghasilkan cetakan optimal pada kaos dengan warna gelap. Cocok sekali buat kamu yang ingin menggunakan warna gelap sebagai media sablon. Apalagi warna gelap selalu memberikan kesan yang elegan dan berkelas.

4. Sablon Rubber

Ada lagi rekomendasi teknik sablon kaos lain yang bisa kamu pilih, yaitu sablon kaos rubber. Jenis sablon ini juga menjadi favorit karena desainnya yang cantik dan berkelas. Banyak yang menggunakan sablon rubber untuk mendapatkan cetakan bagus dengan harga yang lebih terjangkau. Berbeda dengan sablon plastisol, sablon rubber berbahan dasar karet dan water based. Bahkan tintanya akan menghasilkan warna yang lebih banyak. Alasan kenapa banyak yang menyukai sablon rubber karena desain gambarnya bisa merekat dengan optimal. Sebab bahan dasarnya memang karet.

5. Sablon Discharge

Kalau masih belum tertarik dengan teknik-teknik sablon di atas, kamu bisa menggunakan teknik sablon discharge. Cara ini tergolong manual, cara kerjanya mengubah warna kain menjadi warna tinta yang kamu pilih. Tapi yang perlu diingat, kamu tidak dianjurkan menggunakan kain dengan jenis warna sulfur, lebih baik menggunakan bahan seperti CVC atau cotton dengan warna yang gelap.

Dyotees menjadi solusi sablon kaos yang bisa kamu pilih. Apapun jenis kaos dan sablon yang kamu inginkan, kami siap memberikan yang terbaik. Terbukti dari rekam jejak dan pelanggan yang telah mempercayakan brand mereka kepada kami selama ini. Jadi, tidak perlu ragu atau pikir-pikir lagi? Biar kaosmu tidak terlihat membosankan, kamu bisa memanfaatkan pelayanan print kaos dari Dyotees.

Hubungi WhatsApp