Trend Millennial : Daya Tarik Baju Custom Tie Dye Printing dan Sablon

December 31, 2020

Bagi siapa saja yang mengikuti perkembangan trend fashion terkini, tentunya semakin familiar dengan kaos tie dye. Bahkan kaos jenis ini menjadi trend terbaru yang disukai oleh kalangan milenial. Tidak heran jika jasa baju custom untuk sablon kaos dengan teknik tie dye kini sering kebanjiran order. Jika ingin selalu tampil up to date, maka perlu melengkapi koleksi fashion di rumah dengan kaos maupun jenis baju lain yang diproduksi dengan teknik satu ini. Namun, tahukah kamu apa itu teknik tie dye yang dalam beberapa bulan ini tengah naik daun?

Mengenal Baju Tie Dye dalam Dunia Fashion

Fashion menjadi salah satu bidang yang memiliki pergerakan sangat cepat, setiap bulannya ada saja trend terbaru yang menghiasi pasaran. Kalangan milenial yang sangat memperhatikan penampilan tentunya akan terus mengikuti trend tersebut. Trend terkini salah satunya adalah kembali diminatinya baju custom unutk kaos sablon dengan teknik tie dye. Mengapa dikatakan kembali? Sebab teknik tie dye sendiri bukanlah teknik baru, justru merupakan teknik pembuatan motif kain secara tradisional. Teknik ini sendiri sempat tenggelam namun selama beberapa tahun belakangan kembali menjadi naik ke permukaan. Saat ini bahkan menjadi item fashion yang wajib dimiliki oleh kalangan milenial dan hadir dalam beberapa pilihan item. Tidak hanya kaos, namun juga dalam bentuk outer seperti cardigan, kemeja, rok, celana, dan lain sebagainya. Teknik tie dye di dalam jasa baju custom unutk sablon kaos dilakukan dengan cara mengikat kain kemudian dicelupkan ke pewarna pakaian. Inilah alasan kenapa teknik ini punya nama lain sebagai “teknik celup”. Awalnya teknik ini populer di tahun 1969 dan menjadi ciri khas dari penampilan kalangan hippie. Tak disangka setelah sekian dekade berlalu, tie dye kembali populer. Namun, mengapa teknik satu ini bisa kembali menjadi trend?

Trend Millennial : Daya Tarik Baju Custom Tie Dye Printing dan Sablon

Daya Tarik Baju Custom Tie Dye Printing

Kepopuleran baju dengan motif tie dye tidak terlepas dari daya tarik yang dimiliki. Selain keunikan dari proses produksi, dimana kain diikat lalu dicelupkan ke bahan pewarna. Motif yang dihasilkan pun menjadi sama uniknya. Berhubung teknik ini dilakukan dengan mengikat kain dan dicelupkan, maka motif yang terbentuk satu sama lain akan berbeda. Sehingga meskipun memakai kaos dengan teknik tie dye djamin motifnya akan berbeda satu sama lain. Jika selama ini kurang nyaman memakai baju yang sama namun tetap ingin tampil modis, barangkali memakai baju custom tie dye bisa menjadi solusi. Tidak perlu ragu untuk mengikuti trend, sebab ada banyak selebriti papan atas dari seluruh dunia juga memakainya. Sebut saja seperti Gigi Hadid, Lucy Hale, T-Pain, dan di Indonesia sendiri ada Alika Islamadina yang sempat memakai cardigan tie dye. Tidak hanya sampai disitu, kepopuleran dari baju tie dye kemudian menginspirasi banyak desainer ternama untuk mengaplikasikannya ke koleksi terbaru. Bahkan brand besar seperti Prada pun memamerkan koleksi tie dye terbarunya. Hal ini kemudian semakin mengukuhkan bahwa keunikan yang dimiliki tie dye memang berhasil menggeser trend fashion sebelumnya. Daya tarik lain yang dimiliki teknik tie dye ini adalah coraknya yang kaya warna dan ceria. Sehingga di negara empat musim baju tie dye sangat cocok dikenakan di musim panas. Sementara di tanah air yang memiliki iklim tropis tentu memberi kenyamanan ekstra saat dikenakan karena cuaca yang cenderung terik. Kenyamanan juga semakin maksimal karena umumnya kain yang digunakan adalah dari kain katun yang tentu mudah menyerap keringat.

Jadi, tidak ada salahnya mencoba memakai jasa sablon baju custom Dyotees. Sebab selain bisa dicap mengikuti trend fashion kekinian, juga sangat cocok dikenakan di Indonesia yang beriklim tropis.

Hubungi WhatsApp