10 Hal Wajib Kamu Cek Sebelum Memilih Distributor Kaos Polos

December 19, 2021

Bila kamu ingin memesan kaos polos, maka kamu membutuhkan supplier. Ada beberapa hal yang wajib kamu cek sebelum memutuskan sebuah perusahaan bisa menjadi supplier kaos polos untukmu. Mulai dari memastikan reputasi calon supplier sampai bagaimana kebijakan pengembalian barang yang mereka miliki.

Daftar Cek Hal Yang Wajib Dimiliki Supplier Kaos Polos 

Ada 10 hal yang sangat perlu kamu pastikan sebelum memilih supplier maupun distributor. Pelajari semuanya supaya kamu tidak ragu lagi dalam memutuskan siapa supplier yang cocok untuk proyek kaosmu.

1.  Cek Reputasi Supplier

Tentunya kamu ingin memiliki hubungan yang baik dengan supplier. Untuk itu kamu perlu mencari supplier atau distro kaos polos yang memiliki reputasi yang baik. Cara mengetahuinya adalah dengan mencari referensi dari teman atau kolega yang pernah memiliki hubungan bisnis dengan salah satu supplier.

2.  Cek Kualitas Bahan Yang Ditawarkan

Sebelum kamu memutuskan membeli barang dari supplier kaos polos Bandung, sebaiknya kamu meminta mereka mengirimkan contoh bahan. Cara ini akan membantu kamu untuk memastikan bahwa kamu akan mendapatkan kualitas bahan sesuai dengan kesepakatan setelah kamu mendapatkan contoh barang.

3.  Cek Harga Pasar Dengan Kualitas Bahan Yang Sama

Harga adalah salah satu faktor penting dalam menentukan supplier kaos polos murah. Dengan adanya teknologi sekarang ini, kamu bisa dengan mudah membandingkan harga. Tapi pastikan kamu membandingkan harga sesuai dengan kualitas barang ya. Dengan begitu, perbandingan kamu akan apple to apple.

4.  Cek Kualitas Jahitan

Tampilan luar suatu produk di website bisa saja sangat menarik. Tapi mengenai kualitas jahitan, kamu wajib melakukan cek sendiri. Kamu bisa membeli salah satu produk atau melihat produk yang dimiliki oleh rekan kamu dari salah satu supplier. Dengan cara ini kamu bisa memastikan bagaimana kualitas jahitan secara langsung.

Cek Website Perusahaan

Untuk dapat memeriksa kondisi perusahaan, kamu bisa memeriksa kondisi supplier kaos polos Jakarta yang akan kamu pilih, melalui website yang mereka miliki. Supplier berkualitas umumnya memiliki website berkualitas juga, yang menjadi jendela bagi konsumen untuk melihat perusahaan mereka.

6.  Cek Konsistensi Pelayanan

Konsistensi pelayanan menjadi sangat penting bila kamu mencari supplier yang akan berbisnis dengan kamu dalam jangka panjang. Karena kamu tidak ingin hanya mendapatkan barang bagus pada pemesanan pertama, tetapi kemudian dikecewakan pada pemesanan kedua.

7.  Cek Kemampuan Produksi

Bagaimana bila kamu memesan barang dalam jumlah yang besar? Apakah supplier yang kamu tuju memiliki kemampuan untuk memenuhi permintaan bila kamu mencari supplier kaos polos oversize yang berjumlah banyak? Untuk itulah penting bagi kamu untuk memeriksa kemampuan produksi calon supplier.

8.  Cek Kesesuaian Sampel Dengan Barang Jadi

Ketika kamu sudah memilih salah satu jenis bahan dan membuat kesepakatan pemesanan, maka kamu akan menunggu pengiriman barang. Sangat tidak menyenangkan ketika kamu memeriksa barang jadi yang kamu terima tidak sesuai dengan sampel.

9.  Cek Apakah Ada Kebijakan Pemberian Garansi

Garansi adalah hal yang penting untuk kamu dapatkan. Pastikan kepada calon supplier, apakah kamu akan mendapatkan garansi atas barang yang mereka jual. Dengan adanya garansi, akan membuat kamu lebih tenang dalam membeli, dan supplier akan lebih berhati-hati dalam menjaga kualitas barang yang mereka jual.

10.  Cek Kebijakan Pengembalian Barang

Kamu pastinya tidak menginginkan mengalami masalah dalam pemesanan kamu. Karenanya, kamu harus berjaga-jaga seandainya barang yang kamu terima tidak sesuai. Untuk itu pastikan bahwa supplier memiliki kebijakan pengembalian barang apabila barang yang diterima tidak sesuai.

Dengan memeriksa 10 hal wajib diatas, kamu akan memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi kepada calon supplier. Dyotees sebagai supplier kaos polos terpercaya, akan memastikan kamu akan mendapatkan kualitas terbaik sesuai pesanan.

Kamu dapat menghubungi kami melalui website https://www.dyotees.co.id/ atau https://www.instagram.com/dyoteessablon.

WhatsApp