10 Web untuk Cari Inspirasi Desain Kaos Gratis

December 19, 2021

Saat sedang membuat kaos sendiri, satu hal yang cukup sulit dilakukan adalah memilih desain yang tepat. Desain kaos yang tepat biasanya harus sesuai dengan tujuan dan tidak terlihat pasaran atau terkesan dibuat sembarangan. Itulah kenapa, kamu harus membuat desain sendiri secara maksimal. Apabila membutuhkan inspirasi desain, bisa menggunakan beberapa website di bawah ini.

1. Pinterest

Web pertama yang bisa digunakan untuk mendapatkan inspirasi desain kaos adalah Pinterest. Situs ini menyediakan banyak sekali tulisan dan desain menarik meski tidak bisa didownload. Cukup ketikkan kata kunci mengenai tema desain yang kamu inginkan, maka ribuan desain yang menarik akan muncul dengan sendirinya. Jadi bisa langsung memberikan kamu inspirasi.

2. Pexels

Situs ini biasanya menyediakan banyak sekali gambar vektor grafis yang bisa digunakan secara langsung. Jadi kamu bisa langsung menggunakan apa yang ada disana. Jika mau yang lebih original gunakan saja gambar yang ada lalu dimodifikasi akan menjadi lebih menarik. Banyaknya vektor yang tersedia di sini bisa menjadi inspirasi untuk kamu.

3. Unsplash

Situs unsplash biasanya digunakan untuk mendapatkan gambar yang digunakan untuk website. Meski demikian, di sana juga tersedia banyak sekali gambar vektor modifikasi sesuai kebutuhan. Sayangnya tidak semua gambar bisa digunakan karena kamu harus memiliki akun premium.

4. Deviantart

Ini biasanya digunakan oleh para kreator untuk memajang desain mereka yang menarik. Itulah kenapa kamu bisa mendapatkan inspirasi desain kaos lengan pendek dan panjang dengan mudah. Karena desain ini dimiliki oleh orang lain. Ada baiknya untuk tidak digunakan secara langsung apalagi dipakai untuk kebutuhan komersial.

5. Canva

Sudah menjadi rahasia umum jika Canva merupakan salah satu situs yang bisa digunakan untuk membuat desain. Apalagi jika kamu berlangganan versi premium. Ada banyak desain kaos yang bisa dipakai atau dijadikan inspirasi.

6. Behance

Di web ini, kamu cukup masukkan satu kata kunci untuk memunculkan banyak ide terkait dengan desain kaos yang ingin kamu buat. Ada ribuan desain yang langsung bisa dipakai atau diambil sebagian saja.

7. Pixabay

Pixabay berisi banyak sekali foto yang menarik. Biasanya digunakan untuk mencari foto yang bisa digunakan secara gratis di website atau media sosial. Selain itu kamu juga mendapatkan banyak inspirasi vektor. Meskipun gratis, kualitas gambar dan vektor di sini sangat bagus.

8. Dribble

Ini merupakan komunitas yang berisi banyak sekali creator. Dengan membukanya kalian bisa langsung melihat banyak sekali desain yang bisa digunakan sebagai inspirasi untuk membuat kaos. Jika ingin menggunakan ada baiknya untuk tidak memakai secara langsung tetapi mengambil inspirasinya saja.

9. Freepik

Freepik menyediakan banyak gambar secara gratis dan bisa digunakan secara langsung. Sayangnya tidak semua gambar bisa digunakan secara gratis tetapi masih bisa kamu manfaatkan untuk mencari inspirasi.

10. Vector4free

Berbagai gambar vektor gratis juga bisa didapatkan di sini. Kamu bisa menggunakan gambar itu secara langsung untuk desain kaos khususnya yang sederhana.

Desain kaos distro dan desain kaos polos biasanya hampir mirip. Hanya saja jenis desain yang digunakan biasanya berbeda-beda karena desain pada kaos distro umumnya terlihat lebih unik dan juga original. Sementara itu pada desain kaos polos bisa memakai cerita apapun. Apabila ingin merealisasikan desain kaos, ada baiknya untuk menggunakan layanan yang sudah terpercaya. Salah satunya adalah menggunakan layanan dari Dyotees. Layanan sablon kaos satuan maupun partai besar yang memiliki kualitas baik dan harganya juga terjangkau.

WhatsApp