2022 Butuh Outfit Baru? 4 Tips yang Mesti Kamu Coba

January 16, 2022

Tahun baru identik dengan suatu hal yang baru, mulai dari resolusi, motivasi, bahkan gaya berpenampilan pun juga ikutan baru. Tetapi tahukah kamu, kalau untuk bisa berpenampilan fresh tak harus punya baju baru,? Sebab ada banyak cara alternatif, seperti sablon atau remake baju lama.

Cara alternatif tersebut perlu kamu pertimbangkan, karena membeli pakaian juga akan memakan banyak biaya. Terlebih bila punya banyak koleksi tetapi jarang memakainya, yang mana menambah koleksi baju lagi juga pada akhirnya jarang terpakai juga.

Karena itu lebih baik bereksplorasi ke berbagai komponen alternatif lainnya. Selain karena lebih ekonomis, tetapi juga menawarkan penampilan menawan. Ingat penampilan menawan tak hanya tampak dari baju yang dikenakan saja, tetapi juga dari keseluruhan outfitnya.

*4 Cara Tampil Gaya Tanpa Perlu Beli Outfit Baru *

Setiap orang juga ingin tampil keren dan stylish, terlebih di awal tahun ini. Dengan penampilan baru, kamu bisa lebih percaya diri di depan umum. Bagaimana cara meningkatkan penampilan supaya lebih bergaya di tahun 2022 ini? Yuk simak ulasan berikut.

1. Beri Motif pada Kaos Polosmu dengan Sablon Kaos

Kamu pasti punya kaos polos. Selain karena modelnya yang elegan dan sederhana, kaos polos bisa bikin penampilan gaya dengan cara yang effortless. Tetapi mengenakan kaos polos kadang juga juga terkesan monoton dan kurang meriah.

Di tahun baru ini, kamu bisa mengubah kaos polos tadi menjadi outfit baru yang bisa membuat penampilan makin terasa berkesan. Salah satunya adalah dengan memberikan motif dengan bantuan alat sablon canggih.

Percayakan pembuatan sablon kaosmu hanya di Dyotees, dan kaos polosmu akan terlihat lebih trendy dan stylish.

2. Variasikan Penampilan dengan Remake Baju Lama

Punya baju lama tetapi masih layak pakai? Jangan buru–buru dijual atau buang ya, karena bisa kamu manfaatkan sebagai alternatif tampil lebih modis dan keren. Caranya adalah memodifikasi bajunya sehingga bisa bikin penampilan makin menawan.

Seperti memberikan aksen atau ornamen di outfit tersebut. Contohnya membuat beberapa lubang estetik atau menambahkan berbagai bordir dan tempelan yang unik untuk mendukung penampilan. Alternatif lainnya adalah mengganti beberapa aksesoris pendukung, seperti kancing, embroidery, atau patch.

3. Thrifting agar Lebih Ekonomis

Alternatif lain bila kaosnya sudah tak cocok untuk diberikan sablon manual adalah thrifting. Berbeda dengan baju baru yang harganya bisa sampai selangit, pakaian thrifting punya model vintage yang tak kalah trendy, tetapi harganya jauh lebih murah.

Cocok banget kalau kamu ingin tampil beda setiap harinya, tinggal borong model pakaian kesukaanmu, lalu mix and match-kan! Tips bagi kamu bila ingin hunting baju thrift, pastikan bajunya telah bersih ya, agar bisa terhindar dari berbagai penyakit kulit.

4. Ubah Gaya Rambut

Gaya rambut memang bukan apparel, tetapi ia adalah kunci penampilan kamu terlihat cantik dan tampan. Cobalah sesekali mengubah model rambutnya, misalkan memotong lebih pendek atau membiarkannya sedikit lebih panjang dari biasanya.

Memberikan warna rambut berbeda juga bisa jadi salah satu cara memperbarui penampilan. Jangan lupa, pastikan juga mengenakan aksesoris yang tepat. Dengan demikian penampilan akan tampak lebih menawan dan kamu juga bisa lebih percaya diri.

Tampil dengan gaya berbeda tak mahal harganya, tinggal kamu saja yang harus mengaturnya. Kegiatan sederhana seperti mengubah gaya rambut adalah salah satu langkahnya. Untuk apparel dan outfit, kamu bisa remake pakaian lama atau menyablon kaos polos.

Namun pastikan menyablon di tempat yang telah terbukti menghasilkan gambar berkualitas tinggi, seperti Dyotees. Dyotees telah dipercaya oleh berbagai brand ternama untuk sablon aksesoris, seperti tote bag, mug, dan konveksi kualitas tinggi.

WhatsApp