3 Alasan Kenapa Sablon Plastisol Lebih Mahal dari Sablon Lain untuk Bahan Kaos Premium

October 23, 2022

Jenis sablon plastisol yang bermacam-macam dalam pengaplikasian bahan kaos, membuat harga sablon ini terlampau mahal dan perlu memperhatikan jenis kaos karena tak semua kaos bisa di sablon menggunakan plastisol.
Harganya yang mahal karena sablon ini termasuk manual, alat dan bahan sablon ini menggunakan teknik manual untuk menyablon berbagai kaos. Sablon berbasis minyak ini umumnya berbeda dengan sablon rubber dengan penggunaan air.

Apa Itu Sablon Plastisol?

Sablon plastisol adalah jenis sablon yang sering direkomendasikan untuk berbagai kaos sehingga kaos tersebut terlihat menarik, sablon ini beredar di pasaran dan seringkali dipilih untuk bahan kaos premium.
Kualitas tinta pada sablon ini juga kuat dan tak mudah kering, sehingga desain yang cenderung kecil dan rapat sangat cocok digunakan pada media sablon plastisol dibanding sablon lainnya.
Karakteristik sablon ini antara lain warnanya lembut dan tak terlalu mencolok sehingga permukaan pada kaos yang disablon tetap nyaman digunakan, selain itu jika menggunakan kaos premium untuk sablon plastisol ini kaosmu tetap aman dicuci berkali-kali.

Alasan Plastisol Jadi Sablon Mahal Dibanding Sablon Lainnya

Sablon manual ini, banyak digunakan di pasaran karena bahan cetak yang digunakan masih terjangkau meski untuk mencetak kaos dengan sablon ini memakan biaya cukup mahal. Lalu apa alasan plastisol jadi sablonan mahal?

1. Awet dan Warna yang Dihasilkan Lebih Cerah

Sablon ini memiliki ketahanan tinggi sehingga awet digunakan dalam jangka waktu cukup yang lama, tak heran sablon plastisol di cap sebagai sablonan internasional karena menghasilkan warna cerah dan berkualitas.
Kualitas warna tersebut jika diaplikasikan bahan kaos premium terbaik, membuat sablon ini tak mudah kusam karena kualitas yang dimiliki sablon plastisol bernilai tinggi hingga menjadi standar sablon internasional.

2. Perawatan Kaos Lebih Mudah dan Tinta yang Kuat

Kaos yang dihasilkan menggunakan sablon plastisol, nyatanya lebih awet sehingga perawatan kaos tidaklah sulit dan mudah dicuci hingga di setrika. Selain itu sablon ini menggunakan tinta tahan lama dan berkualitas.
Meski ada kesalahan cetak dalam menyablon, sablon ini mudah diperbaiki tak seperti sablon lain yang sulit dihilangkan ketika telah tercetak di berbagai media. Untuk itu sablon plastisol banyak dipilih di pasaran dan jadi sablon terbaik saat ini.

3. Cocok Untuk Desain Kecil dan Rapat

Jika sablon lain bisa untuk mencetak full color dengan warna nyentrik, maka sablon plastisol lebih cocok diaplikasikan pada desain kecil dan rapat seperti logo dan gambar kecil lainnya sehingga gambar lebih maksimal dan rapi.
Hasil sablon yang tercetak juga pasti maksimal persis seperti gambar ilustrasinya, tak heran jenis sablon plastisol selalu tercetak pada bahan kaos premium dan menghasilkan sablonan rapi dan terkesan mewah.
Ketiga poin diatas menjadi alasan kenapa sablon plastisol lebih mahal dari sablon lainnya, di sisi lain biaya menggunakan sablon ini sangat mahal dibanding menyablon dengan sablon rubber maupun DTG.
Selain itu sablonan ini jarang digunakan oleh vendor kecil karena menggunakan bahan cukup langkah dan eksklusif, untuk itu konveksi besar seperti DYOTEES bisa menjadi pilihanmu dalam mencari konveksi sablon terbaik di Jakarta.
Dengan DYOTEES, kamu bisa menyablon dengan sablon plastisol meski memiliki minimum order. Kamu juga bisa pesan sablon Plastisol dalam jumlah besar. Tak heran jika sablon ini diminati karena waktu pengerjaan tepat waktu dan tentunya menghasilkan sablon terbaik.

WhatsApp