3 Aplikasi untuk Mencari Inspirasi dalam Membuat Logo Design

May 31, 2023

Membuat logo tak selalu mudah dan butuh waktu dalam menentukan identitas serta tujuan merek untuk jangka panjang. Logo design yang dibuat juga perlu tipografi dan warna yang menarik.

Hal ini berguna agar logo tersebut mudah diingat dan diaplikasikan di berbagai media. Di sisi lain, konsistensi dan kesederhanaan yang dimiliki sebuah logo perlu diperkuat agar dapat bersaing dengan kompetitor.

Rekomendasi Aplikasi dalam Membuat Design Logo

Membuat logo pasti memiliki tantangan tersendiri bagi desainer, untuk itu ada aplikasi yang membantunya dalam mencari inspirasi bagi sebuah logo agar terlihat unik. Berikut rekomendasinya.

1. Logo Maker

Perangkat lunak yang dirancang khusus untuk membuat logo memiliki banyak inspirasi dan fitur user friendly. Aplikasi untuk desain logo ini mudah digunakan bagi setiap orang dalam menemukan inspirasi logo yang sesuai.

Banyaknya template dan ide logo yang sesuai membuat kamu dapat menemukan ide dan logo menarik sesuai kebutuhan. Di sisi lain, logo tersebut dapat kamu ubah dengan kustomisasi sesuai keinginan untuk menyampaikan pesan tertentu.

Aplikasi memiliki inspirasi dan sumber daya cukup banyak untuk memilih elemen grafis dan palet warna. Logo Maker dapat pratinjau langsung dalam memungkinkan pengguna untuk melihat hasil logo.

Menggunakan aplikasi ini lebih hemat dan tak membuang waktu. Pengguna dapat menghilangkan kebutuhan untuk menyewa dan mencari natural dalam mendapat inspirasi desain logo secara cepat.

2. Visme

Visme merupakan platform dalam membuat konten visual maupun logo secara instan. Ini membuat pengguna lebih nyaman dalam menyediakan alat untuk membuat logo untuk sablon komunitas dan menjelajahi fitur serta opsi yang disediakan dalam mencari preferensi merek.

Banyaknya template membuat Visme disukai desainer. Hal ini memudahkan mereka dalam mencari logo sesuai gaya merek dan industri yang diinginkan. Fitur kustomisasi juga memungkinkan pengguna dalam mengubah warna font hingga mengcustom logo sendiri.

Memiliki pustaka sumber daya membuat pengguna lebih nyaman dalam mengeksplorasi desain dan menciptakan logo menarik serta profesional. Kualitas desain di Visme juga profesional.

Kolaborasi dan desain yang mudah memungkinkan pengguna secara kolaboratif dan mengundang anggota tim desain dalam berbagai opsi dalam membuat logo.

3. Namecheap

Meski tak dikenal dengan pembuatan logo. Namecheap lebih dikenal dengan penyedia hosting web dan layanannya, namun kamu dapat mengintegrasikan hal tersebut dengan membuat logo maker dan menghubungkannya dengan Namecheap.

Antarmuka yang sederhana dan memiliki desain khusus membuat fitur Namecheap ini intuitif dan mudah digunakan. Karena itu meskipun Namecheap merupakan penyedia hosting namun kamu dapat menggunakannya untuk membuat logo.

Aplikasi desain logo gratis ini memberi banyak opsi untuk desain logo kamu. Jadi tak perlu khawatir untuk menambah ikon maupun gambar agar menciptakan elemen desain logo tertentu dengan tampilan yang diinginkan.

Cara Mencari Inspirasi Logo

Selain menggunakan desain logo online, kamu dapat mencari inspirasi logo tentang industri yang relevan. Mulai dari meneliti kompetitor maupun perusahaan lain menjadi hal penting untuk kamu para desainer.

Ini menunjukkan kamu dapat mengembangkan ilmu dan memperhatikan penggunaan desain serta menemukan karya menarik dari berbagai komposisi maupun elemen untuk menciptakan logo kompetitif.

Kamu bisa mencari inspirasi di lingkungan sekitar seperti alam dalam membentuk bentuk, warna dan elemen visual yang membantu kamu mendesain logo tersebut. Jadi, tak heran banyak desainer profesional melakukan hal tersebut dalam mencari inspirasi.

Jika kamu memahami cara membuat logo design untuk sablon komunitas, kamui dapat membuatnya dengan moodboard maupun menemukan inspirasi dengan berbagai cara dan mengaplikasikannya dalam desainmu. Bila kamu membutuhkan desain terbaik, silahkan hubungi Dyotees dan dapatkan penawaran terbaik dari kami.

WhatsApp