3 Aplikasi yang Bisa Kamu Gunakan untuk Membuat Logo Design

May 31, 2023

Banyak rekomendasi aplikasi yang digunakan untuk membuat logo design. Logo tersebut berguna agar kamu bisa lebih mudah membuat logo dengan tools. Ini membuat kamu dapat mendesain logo secara cepat.

Aplikasi yang digunakan dalam membuat logo juga beragam. Karena itu kamu perlu memilih aplikasi pembuat logo terbaik dengan berbagai tools sehingga mudah digunakan lebih efektif dan efisien.

Rekomendasi Aplikasi Membuat Design Logo

Meski banyak aplikasi pembuat logo, ada tiga aplikasi yang wajib kamu gunakan agar lebih mudah mendesain logo pada sablon kaos komunitas. Ini rekomendasinya:

1. Canva

Logo design online yang bisa kamu gunakan adalah Canva. Aplikasi ini memiliki banyak keunggulan diantaranya adalah tools yang lengkap dan kau dapat mendesain apa saja termasuk logo. Antarmuka yang mudah digunakan membuat canva banyak dipilih.

Meski tak memiliki latar belakang desain grafis, Canva berguna untuk memudahkan akses dan fitur yang ditawarkan sangat beragam. Selain logo kamu dapat mendesain kartu undangan, poster bahkan kartu nama.

Kelebihan tersebut membuat aplikasi Canva digemari sehingga dapat membuat desain yang menonjol secara instan. Kamu dapat membuat logo dengan desain gambar yang beragam dan memiliki kontrol penuh pada gambar tersebut.

Di sisi lain, kamu dapat menggunakan versi gratis yang kaya fitur. Dapat diakses di berbagai platform dan aplikasi seluler membuat Canva memungkinkan kamu mengedit di mana saja dan kapan saja.

2. Adobe Illustrator

Jika ingin lebih profesional kamu dapat mencoba Adobe Illustrator. Logo desain keren yang kamu buat bisa lebih detail dan beragam karena memungkinkan desain bisa diperkecil maupun kehilangan kualitas ketajamannya.

Presisi dan fleksibilitas dalam desain ini bisa diatur sedemikian rupa sehingga kamu dapat membuat logo menggunakan alat gambar seperti pena dan pensil dan mengontrolnya sesuai keinginan. Hal inilah yang membuat desain kamu lebih presisi.

Kamu juga dapat mengatur objek vektor, dengan mengaturnya kamu dapat mendesain sesuai keinginan dengan berbagai format. AI dapat menggunakan PDF (Portable Document Format) dan EPS (Encapsulated PostScript).

3. Sketch

Salah satu perangkat desain grafis seperti UI/UX, kamu dapat merancang logo secara khusus dengan antarmuka yang sempurna. Ini menunjukkan jika Sketch memiliki fleksibilitas yang bisa digunakan untuk mobile dan desktop.

Pengguna bisa lebih mudah menggunakan variasi desain yang beragam sehingga penggunaan komponen dan simbol pada aplikasi tersebut dapat digunakan ulang. Hal itu membuat konsistensi desain dan memungkinkan kamu mendesain lebih mudah.

Di sisi lain, logo design inspiration yang terdapat prototyping dan interaksi yang aktif dan cepat. Kamu dapat menggunakan tautan antar halaman dalam membuat animasi dan menguji interaksi antarmuka di Sketch.

Tips Sebelum Memilih Desain Logo

Kamu perlu mengetahui beberapa hal simpel sebelum membuat desain logo komunitas untuk sablon kaos. Kamu perlu mengetahui dengan baik brand yang akan ditangani sehingga membuat logonya dapat sesuai dan mampu menggambarkan identitas perusahaan.

Memilih jenis font yang sesuai juga penting. Kamu dapat memilih berbagai warna yang menunjukkan identitas perusahaan untuk menonjolkan kelebihan perusahaan tersebut. Selain itu, dalam memilih logo buatlah desain sederhana tapi menarik.

Aplikatif dan menarik perhatian merupakan desain yang bagus dan wajib dimiliki. Karena itu kamu perlu menggambarkan desain yang sesuai agar tak salah pilih meski bentuknya sederhana dan minimalis.

Dengan logo yang tepat, secara sederhana kamu menggambarkan suatu identitas dari brand maupun perusahaan hingga komunitas tertentu. Ini menjadi hal penting agar logo design yang kamu buat dapat digunakan jangka panjang. Untuk mendapatkan produk dan desain terbaik, silahkan hubungi Dyotees dan dapatkan penawaran terbaru dari kami.

WhatsApp