3 Jenis Sablon Terpopuler di 2022 Untuk Kaos Kamu, Seperti Apa?

January 16, 2022

Teknik cetak sablon, menjadi teknik yang banyak disukai anak-anak muda untuk dicetak pada kaos. Dengan bahan yang berkualitas, sablon memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta kaos stylish dan terkesan nyentrik.

Terkenal dengan harganya yang terjangkau, sablon banyak dipilih karena menggunakan teknik cetak saring yang dibagi menjadi beberapa teknik. Mulai dari sablon otomatis hingga manual, sablon ini disukai karena dapat mencetak kaos-kaos keren.

Lalu, apa saja jenis sablon terpopuler di 2022 untuk kaos kamu?

1. Sablon DTF

Terkenal dengan sablon tepung, digital transfer film (DTF) ini menjadi jenis sablon yang banyak disukai. Kualitas sablon yang cerah dan menarik serta teknik press yang maksimal, membuat jenis sablon ini terlihat menarik.

Jika menginginkan kaos yang custom, sablon DTF cocok untuk Anda yang menginginkan pewarnaan bagus serta hasil sablon yang tahan lama. Dengan rekatan yang kuat dan tak luntur, teknik sablon DTF cocok untuk kamu yang suka sablon logo kecil.

Sementara itu, teknik sablon ini cocok diaplikasikan di semua jenis media. Seperti kanvas, kaos katun, bahkan polyester. Tak heran, jika teknik sablon ini menjadi teknik sablon terbaik dan populer di 2022.

Dengan hasil sablon yang halus, DTF nyaman dikenakan dengan kaos seperti spandex maupun carded agar kamu terlihat menarik dan pastinya cocok digunakan nongkrong bareng teman.

2. Sablon polyflex

Pengerjaan yang mudah membuat banyak perusahaan konveksi yang menggunakannya. Membuat jenis sablon polyflex _diklaim lebih elastis dan tahan lama digunakan untuk sablon kaos. Jenis sablon kaos ini, memiliki tinta yang awet dan mampu merekat dengan media kaos.
Jadi, tak heran jika _polyflex _banyak dipilih dan menjadi jenis sablon populer untuk kaos anak muda. Memang teknik sablon _polyflex _memiliki keterbatasan ukuran. Namun, ukuran tersebut tetap bisa digunakan untuk menyablon kaos kamu.
Sablon _polyflex
, biasa digunakan pada kaos, jaket, hingga bahan lainnya. Ketika menggunakan sablon ini, kamu perlu hati-hati agar desain _polyflex _tak mudah rusak karena setrika maupun saat mencucinya.
Sebaiknya, kamu perlu menghindari setrika untuk kaos maupun jaket yang menggunakan bahan polyflex agar tahan lama dan warna serta gambar yang ada bisa terlihat bagus. Selain itu, _polyflex _juga terkenal murah dan pengerjaannya yang lebih cepat.
Ini yang membuat ketika kamu memilih kaos ini, dijamin hasil sablonnya akan akurat dan rapi tersemat di jaket maupun kaos sablonan.

3. Sablon Super White
Salah satu jenis sablon terbaik selanjutnya, adalah super white. Jenis sablon kaos yang satu ini merupakan sablon yang termodifikasi dari supplier tinta yang serupa dengan pigmen. Tak heran, hasil sablon_ super white juga terkenal lebih baik.
Cocok untuk kaos _vintage, _warna solid yang dihasilkan sablonan ini lebih baik bila tercetak dalam _screen
dengan kerapatan di atas T77. Dengan hasil tipis dan nyaris tak tersentuh, membuat _super white _menjadi jenis sablon kekinian yang patut kamu pilih.
Dengan warna yang tak terlalu terang, jenis sablon kaos _superwhite _ini berbahan dasar air, sehingga perlu dilarutkan pada air saat proses pencampuran warna. Kelebihan lainnya sablon ini, adalah nyaman dan lembut saat digunakan.
Cetakan yang tipis dan cocok untuk warna dasar membuat sablon _super white _terlihat menarik serta tinta yang kuat untuk media kaos dan dapat bertahan lama tanpa terjadi retakan. Untuk memilih sablon terbaik, kamu dapat kunjungi DYOTees.
Menyediakan produksi _sublime _dan kaos sablon berkualitas, DYOTees juga memiliki alat yang modern dan canggih agar produksi sablonan kamu dicetak dengan hasil terbaik. Tunggu apalagi? Yuk kunjungi DYOTees sekarang!

WhatsApp