3 Kelebihan dan Kekurangan DTF Printing untuk Sablon Bahan Kaos Premium

October 23, 2022

Kaos sablon yang memiliki banyak jenis termasuk DTF, menjadi printer sablonan terbaik karena memiliki banyak keunggulan untuk menyablon bahan kaos premium berkualitas dengan harga terjangkau.
Hal ini membuat DTF printing banyak digunakan di berbagai kaos dan banyak dipilih sebagai sablonan terbaik, tak heran printer DTF disukai anak mudah karena dapat mencetak full color dengan pilihan warna menarik.

Apa Itu DTF Printing?

Sablon yang berkembang saat ini, membuat teknik sablon semakin canggih bahkan dapat mengalahkan sablon manual dengan mencetak kaos secara massal dan menghemat waktu pengerjaan.
DTF printing sendiri merupakan alat cetak full color yang hadir dalam membantu percetakan bahan kaos premium terbaik, dengan DTF sablonan kaos lebih mudah tercetak dan di press menggunakan mesin press dengan ukuran suhu tertentu.
Terdapat alat pemanas yang digunakan pada mesin DTF untuk merekatkan warna pada kaos seperti curing sablon, hot gun hingga oven khusus DTF. Tak lupa beberapa jenis tinta digunakan pada sablon ini memiliki pilihan warna menarik.

** Kelebihan dan Kekurangan DTF Printing untuk Sablon Premium**

DTF memiliki kelebihan dan kekurangan dimana mesin ini menjadi mesin yang berguna dalam mencetak kaos selain print DTG. Berikut kelebihan dan kekurangan DTF printing :

1. Cetak Cepat dan Tahan Lama

Mesin DTF printing memiliki cetakan super cepat kurang dari 5 menit dengan warna yang tajam dan akurat sesuai keinginan desain, tak heran DTF menjadi saingan printer DTG untuk mencetak berbagai macam kaos terbaik.
Printer yang sering digunakan ini tahan lama meski perlu perawatan lebih saat menggunakannya, hal tersebut bukanlah masalah jika printer ini digunakan berkali-kali karena hasil sablonan pasti halus merata membuat sablon ini awet.

2. Mencetak Semua Media dan Full Color

Full color dengan cetakan rapi, simetris dan terlihat menarik menjadi hasil idaman semua orang dalam menggunakan DTF printing. Selain mesin yang awet, DTF menjadi mesin terbaik untuk mencetak di berbagai media.
Tak heran jika DTF seringkali menggunakan media yang berbeda untuk mencetak warna full color dan hasil cetak tersebut kurang dari 5 menit. Selain itu, DTF printing bisa mencetak sablon satuan dengan hasil yang maksimal.

Kekurangan DTF Printing

Menggunakan DTF printing nyatanya lebih menguntungkan karena dapat mencetak warna yang berbeda dengan full colordan menggunakan media bisa sesuai dengan kebutuhan. Namun DTF memiliki kekurangan tersendiri yang perlu diketahui, Apa saja?

1. Biaya Mahal dan Sablon Sulit Dihapus

Kekurangan yang terlihat jelas pada DTF ini adalah harganya mahal meski untuk ukuran sablon satuan, pengerjaan cepat dan menggunakan full color menjadi alasan kenapa DTF printing harga ini mahal.
Namun jika sablon gagal, maka warna akan sulit dihapus dan kerugian yang dialami pihak printing cukup besar untuk mengganti biaya tersebut.

2. Migrasi Warna dan Mudah Mengkerut

Warna yang dihasilkan dalam sablon DTG ini menjadi kendala karena warna mudah mengkerut ketika disetrika. Tentunya ini menjadi permasalahan pengguna sablon DTF karena warna sablon akan mengkerut ketika tidak disetrika dengan benar.
DTF printing dengan harga yang tinggi memiliki masalah karena tinta putihnya menyebabkan warna baju akan tembus ke warna sablon. Namun dengan konveksi sablon DYOTEES *sablon kamu pasti memiliki hasil optimal dan baik.
*
DTF printing Jakarta
ini menjadi konveksi kaos terbaik untuk mencetak sablon dimana hasil sablonan memiliki hasil yang maksimal dan tidak mengecewakan. Yuk pilih DYOTEES sekarang juga!

WhatsApp