3 Rekomendasi Kaos Bahan Jersey untuk Baju Komunitas Sepedamu

August 31, 2021

Selain jersey bola, kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan baju komunitas sepeda yang dibuat dari bahan jersey. Jersey sepeda adalah baju yang dirancang khusus untuk kegiatan olahraga bersepeda. Dengan baju yang tepat, kamu bisa bersepeda dengan nyaman. Baju sepeda dari bahan jersey terbaik memiliki kemampuan menyerap keringat yang baik. Di masa pandemik, semakin banyak yang hobi bersepeda. Jika kamu memiliki komunitas sepeda, tentu kamu juga ingin memiliki baju yang bisa digunakan bersama di sebuah event, bukan?

Tips Memilih Jersey untuk Bersepeda

Setiap orang punya definisi yang berbeda untuk jersey bola terbaik, begitupun dengan jersey sepeda. Akan tetapi, pada umumnya ada beberapa tips yang akan membantu mendapatkan jersey yang sesuai untuk kegiatan bersepeda.

  1. Lentur

Saat bersepeda, kamu tentu ingin bebas bergerak. Oleh karena itu, pastikan bahan jersey premium yang dipilih memiliki tingkat kelenturan yang baik. Ini kemudian membuat siapapun yang menggunakannya merasa lebih nyaman. Dengan kata lain, jangan hanya berfokus pada harga karena kelenturan jersey itu sendiri tidak kalah penting.

  1. Menyerap Keringat

Bersepeda adalah salah satu bentuk olahraga, dimana kamu akan mudah berkeringat terutama di jalur tempuh sepeda yang lumayan panjang. Sama seperti jersey bola printing, jersey sepeda juga harus mampu menyerap keringat.  Bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik biasanya memiliki pori-pori yang besar. Badan akan tetap kering dan tidak lembab.

  1. Memiliki Pori-pori yang Besar

Akan lebih baik menggunakan jersey yang berpori-pori besar. Pori-pori tersebut memastikan sirkulasi udara ke dalam dan ke luar tubuh tetap lancar. Sebaiknya kamu memilih jersey dry-fit karena bisa menyerap keringat lebih cepat. 

  1. Bahan Ringan

Bahan akan sangat berpengaruh pada kenyamanan pemakainya. Itulah mengapa kamu harus tahu bahan seperti apa yang tepat untuk jersey sepeda. Kamu bisa memilih bahan yang ringan dengan pori-pori besar guna mencegah kelembaban dan keringat saat bersepeda.

3 Rekomendasi Kaos Bahan Jersey untuk Baju Komunitas Sepedamu

Rekomendasi Kaos Jersey untuk Bersepeda

Kamu punya komunitas sepeda? Apakah semua anggota komunitas lebih suka baju komunitas lengan panjang? Lengan panjang atau pun lengan pendek tentu tergantung pada preferensi masing-masing. Yang terpenting adalah pemilih jersey yang tepat.

Berikut adalah 3 rekomendasi kaos bahan Jersey yang bisa digunakan oleh semua anggota komunitas sepedamu. 

  1. Polyester

Kamu tentu tidak lagi asing dengan nama bahan yang satu ini. Bahan satu ini menjadi pilihan jersey sepeda yang sangat populer. Selain itu, harga bahan ini juga ramah kantong sehingga semua kalangan bisa membelinya.

Kelebihan

  • Mampu menghilangkan keringat sehingga tubuh tetap kering
  • Tubuh akan tetap merasa sejuk meski di cuaca panas sekalipun
  • Tahan terhadap sinar UV
  • Anti jamur

Kekurangan

  • Kurang nyaman terutama bagi mereka yang tidak suka bahan seperti plastik
  1. Nilon

Nilon tidak kalah populer dari Polyester karena material sintetis ini sering dibuat sebagai bahan jersey sepeda. Kekuatan dan kelenturan jenis bahan satu ini tidak perlu lagi diragukan.

Kelebihan

  • Jenis kain sintetis yang dikenal paling kuat
  • Lentur ketika digunakan
  • Bisa membuang keringat dari kain
  • Tahan air, jamur, dan angin
  • Cocok untuk dikenakan di semua jenis cuaca

Kekurangan

  • Karena jamur tidak mudah terbentuk maka akan sulit mencucinya
  • Menyerap bau dan gampang menyusut tanpa perawatan dan penanganan yang benar
  1. Merino Wool

Bahan jersey ini mungkin kurang familiar di pasar di negara Indonesia. Merino wool adalah kain wol yang dikenal sangat cocok digunakan di saat cuaca dingin. Seperti yang kita tahu bahwa cuaca di Indonesia cenderung lebih hangat dan lembab. 

Kelebihan

  • Memiliki kemampuan dalam menjaga tubuh tetap hangat dibandingkan dengan bahan lain.
  • Material yang tahan air.
  • Jenis kain yang bisa membuang keringat dan kelembaban yang paling baik di pasaran saat ini.
  • Tidak menyerap bau dan tahan sinar matahari

Kekurangan

  • Terasa terlalu panas saat dikenakan di cuaca hangat atau panas
  • Harga yang cukup mahal

Sekarang, kamu sudah tahu kalau tidak hanya ada jersey bola di pasaran. Saat memilih bahan jersey sepeda yang akan digunakan sebagai baju komunitas, kamu bisa mempertimbangkan ketiga rekomendasi bahan di atas dan melakukan konsultasi dengan DYOtees untuk proses pemilihan bahan dan cetak sablon. Selain itu, jangan lupa tips memilihnya agar mendapatkan bahan yang tidak mengecewakan.

Hubungi WhatsApp