3 Tips Membuat Logo Design dengan Ciri Khas Tertentu

May 31, 2023

Logo menjadi sebuah identitas perusahan hingga produk tertentu agar mudah dikenali. Dengan logo design untuk sablon komunitas yang menarik setiap orang tahu bahwa brand atau perusahaan tersebut memiliki citra baik.

Karena itu logo menjadi hal penting bagi setiap perusahaan. Adanya logo, setiap perusahaan mampu membentuk branding lebih baik. Tak heran jika logo yang dibuat perlu memiliki tujuan dan ciri khas tertentu.

Tips Membuat Logo Design dengan Ciri Khasnya

Memilih logo tak boleh sembarangan dan perlu mendesainnya dengan tujuan tertentu. Berikut tips membuat logo agar berbeda dan memiliki value:

1. Pahami dan Teliti saat Menilai Identitas Brand

Desain logo perusahaan maupun produk tertentu memerlukan identitas merek di mana visi misi hingga nilai pribadi yang ingin disampaikan perlu dirancang dengan baik. Desainer dalam mendesain logo penting memahami hal ini.

Dengan memahami dan meneliti merek untuk masa depan, desainer perlu memahami pentingnya kesadaran merek untuk menganalisis kompetitor di berbagai industri yang sama. Ini berguna untuk menciptakan keunikan dari logo tersebut.

Logo perusahaan memperlihatkan konsistensi merek yang berperan dalam membangun branding. Mulai dari tipografi, warna dan gaya visual perlu dipastikan dan konsisten dalam menyampaikan pesan.

Di sisi lain, hal ini berguna dalam menyesuaikan target audiens sehingga desainer perlu mempertimbangkan referensi dari audiens tersebut dalam menciptakan logo yang menarik.

2. Eksplor dan Eksperimen

Mendesain logo membutuhkan eksperimen dan eksplor lebih bagi desainer agar menciptakan logo yang sesuai. Inovasi dan kreativitas perlu dikembangkan desainer dalam membangkitkan hal itu untuk menciptakan solusi desain bagi sebuah merek.

Gagasan melalui eksperimen berguna dalam menguji dan berkesempatan untuk menyampaikan pesan dari logo yang disampaikan. Ini menjadi solusi bagi kebutuhan dasar merek untuk berkembang di masa depan.

Karena itu, menyesuaikan umpan balik dari eksplorasi dan eksperimen tertentu perlu dilakukan dan dapat menyesuaikan dengan target audiens. Maka dari itu, desainer dapat menggali potensi dasar desain dalam menemukan kombinasi yang menarik.

Eksperimen dan kreativitas perlu dibentuk agar dapat menggali setiap ide baru dan mengaplikasikannya dalam mendesain logo. Ini membuat kamu dapat menemukan ide baru dalam menemukan desain logo yang menarik dan unik.

3. Kesederhanaan dan Konsistensi

Konsistensi dalam membuat logo menjadi hal penting agar logo tersebut mudah dipahami maknanya bagi audiens. Di sisi lain, logo yang sederhana membuat setiap orang yang melihatnya lebih tertarik dan memberikan daya ingat yang kuat.

Logo yang sederhana membuat logo tersebut mudah diaplikasikan di mana saja tanpa kehilangan esensinya. Karena itu, mulai dari media sosial hingga cetakan besar seperti papan reklame dan spanduk.

Merek yang konsisten membuat logo memiliki keseragaman dan pengalaman yang kuat dalam memberikan identitas merek tertentu. Komunikasi yang efektif juga memberi pesan yang jelas pada audiens terkait logo tersebut.

Maka dari itu, fleksibilitas dalam penggunaan logo bisa digunakan secara adaptif bagi kebutuhan bisnis.

Pentingnya Mengetahui Fungsi Logo

Cara desain logo menggunakan aplikasi tertentu sangat mudah bagi desainer. Namun, desainer juga perlu mengetahui fungsi logo bagi brand agar bisnis tersebut bisa bertumbuh jangka panjang.

Mulai dari membangun kepercayaan dan menonjolkan sisi positif perusahaan adalah fungsi logo dibuat. Dengan menonjolkan merek maupun perusahaan tertentu, ini membuat logo tersebut bermanfaat.

Di sisi lain, logo menjadi identitas perusahan bagaimana mereka dikenal audiens dan narasi apa yang perlu disampaikan kepada setiap orang. Maka dari itu perusahaan tak boleh sembarangan dalam membuat desain logo.

Dengan membuat logo design untuk sablon kaos komunitas yang sesuai, desainer dapat menentukan tujuan perusahaan serta membuat merek dapat berkembang menggunakan logo sederhana dan mudah dipahami. Bila kamu membutuhkan produk dan logo terbaik, jangan ragu untuk menghubungi Dyotees. Kami siap membantu kamu mempersiapkan logo dan kaos terbaik.

WhatsApp