5 Alasan Mengapa Cotton Combed 30s Jadi Favorit Kaos Polos

November 20, 2021

Jenis kaos polos dari bahan cotton combed 30s banyak digunakan oleh para pengusaha sablon. Bahannya yang terbuat dari serat alami kapas 100% ini mampu menghasilkan kain yang halus, lembut, dan menyerap keringat. Selain nyaman digunakan, kain dari jenis ini juga bisa diaplikasikan dengan semua metode sablon, dari manual hingga print kaos. Ingin tahu lebih banyak mengapa kaos polos combed menjadi favorit? Berikut 5 alasannya!

  1. Kaos yang Sangat Lembut dan Halus

Kaos dari jenis katun combed 30s ini merupakan salah satu ukuran kain yang paling banyak digunakan. Kebanyakan distro menggunakan katun 30s ini untuk produksi kaos sablon. Adapun ukuran dari jenis kaos jenis ini adalah 20s, 24s, 30s, dan 40s. Nilai yang lebih kecil menunjukkan ketebalan kaos yang lebih besar. Dari jenis-jenis ukuran tersebut katun combed 30s memiliki ukuran yang paling banyak diminati, karena ukurannya yang pas. Kaos dengan ukuran 30s ini memiliki karakteristik yang sangat lembut dan halus. Proses pembuatannya disebut combing, dimana proses merupakan proses penyisiran benang serat kapas sebelum akhirnya menjadi dalam lembaran kain. Hasil penyisiran yang baik akan membuat permukaan dari kain tersebut sangat rata dan halus. Hal itulah mengapa kain ini menjadi kaos polos pria dan wanita yang paling banyak digunakan oleh para pengusaha konveksi.

5 Alasan Mengapa Cotton Combed 30s Jadi Favorit Kaos Polos
  1. Memiliki Permukaan yang Rata

Sifat katun combed 30s memiliki permukaan yang rata dan ringan. Proses pembuatan kain katun jenis inilah yang membuat permukaan kain ini bisa memiliki tekstur yang halus dan rata. Proses tersebut merupakan proses penyisiran serat hingga menjadi sangat halus, sampai dipintal menjadi benang-benang yang halus. Dari benang-benang yang halus inilah yang membuat kain ini rata.

  1. Dingin dan Nyaman

Bahan dari katun ini terbuat dari 100% serat alami kapas yang pastinya sangat nyaman digunakan. Berbeda dengan polyester yang terbuat dari biji plastik yang panas digunakan. Bahan dari serat kapas ini mampu mensirkulasi udara lebih baik, dan bisa melepas suhu panas.

  1. Bisa Menyerap Keringat Sangat Baik

Jika kamu melihat bagaimana sebuah kapas menyerap air, begitulah yang juga bisa dilakukan oleh kaos dari jenis katun combed ini. Bahkan, proses pembuatan katun combed yang disisir dan halus membuatnya semakin mudah dalam penyerapan air. Penyerapan air pada katun combed ini juga berbeda dengan penyerapan pada katun carded. Proses pembuatan carded yang menyisakan benang-benang yang tidak rata, membuat penyerapan air sedikit lebih sulit dibandingkan dengan katun combed. Tekstur dan bahan dari kaos sangatlah mempengaruhi penyerapan air tersebut. Semakin rata dan halus sebuah tekstur kaos, semakin baik dalam penyerapan air. Begitu juga dengan bahan yang terbuat dari katun atau serat kapas alami, pasti juga akan lebih baik dalam menyerap air dibandingkan dengan polyester.

  1. Jumlah Lebih Banyak dalam Ukuran Berat

Ukuran kaos katun combed 30s ini sangat ringan. Dalam 1 kg kain kaos combed ini bisa dibuat hingga 6 kaos untuk ukuran L. Ukuran ini tentunya relatif sangat banyak jika dibandingkan dengan ukuran lainnya yang jauh lebih berat. Kain yang ringan namun sangat banyak diminati ini pastinya sangat menghasilkan bagi para pengusaha distro atau pengusaha dalam bidang konveksi. Karena dalam ukuran berat yang sama, kaos polos dari katun combed ini akan menghasilkan lebih banyak kaos.

Itulah 5 alasan mengapa katun combed ukuran 30s ini menjadi pilihan untuk pembuatan kaos polos oleh banyak distro dan pengusaha konveksi seperti Dyotees. Sifatnya yang lembut, adem, dan nyaman dipakai menunjukkan kualitas dari kaos polos putih ini yang sangat baik.

Hubungi WhatsApp