5 Alasan Mengapa Sablon DTF Begitu Populer untuk Kaos Custom Satuan

December 19, 2021

Pernah mendengar Sablon DTF atau Digital Transfer Film? yakni teknik penyablonan menggunakan tinta khusus untuk transfer gambar dengan media kertas film. Biasanya juga menggunakan bantuan bubuk lem sablon sebagai perekat pada kaos yang kemudian dipress padasuhu tinggi untuk menghasilkan sablonan yang kuat dan rapih. Sablon ini banyak digunakan untuk kaos custom satuan yang kini tengah populer dikalangan pengusaha konveksi, pengusaha kaos distro, konsumen ataupun kalangan pebisnis sablon itu sendiri. Lalu mengapa sablon DTF ini jadi begitu populer untuk kaos custom satuan? Simak alasannya berikut ini!

5 Alasan Mengapa Sablon DTF Begitu Populer Untuk Kaos Custom Satuan

Banyak digunakan untuk berbagai keperluan, kepopuleran sablon digital transfer film tidak bisa diragukan lagi. Tapi mengapa? Inilah alasannya mengapa sablon dengan teknik DTF banyak digunakan untuk diaplikasikan pada kaos custom satuan:

1. Tinta Sablon Lebih Terang dan Cerah

Kaos custom yang disablon dengan teknik DTF akan menghasilkan warna yang lebih terang dan tajam, serta tidak mudah pudar. Jika dibandingkan dengan teknik sablon manual tentu saja hasilnya jauh lebih bagus. Itulah mengapa sablon ini banyak dipilih para pebisnis sablon dan jadi popular.

2. Proses Pengerjaan Lebih Cepat

Proses penyablonan dengan cara manual memerlukan waktu sekitar 2 jam hingga berhari-hari. Berbeda jika menggunakan teknik DTF yang hanya memerlukan waktu 15 hingga 25 menit saja. Sangat cepat bukan? Selain itu menariknya lagi jasa sablon DTF juga melayani kaos custom satuan. Tidak seperti jasa sablon manual yang menerima pesanan sablon secara massal. Karena proses pengerjaannya yang sangat cepat itulah, bila kamu ingin mencetak kaos dengan teknik ini kamu bisa tunggu di tempat jasa sablon tersebut. Selain itu, pasti kamu juga akan puas dengan hasil sablonan DTF yang bagus, cantik, dan rapi.   Itulah salah satu alasan kenapa sablon ini jadi terkenal dan banyak diminati para konsumen.

3. Bisa Full Colour

Teknik sablon dengan DTF dapat mencetak gambar dengan full colour tanpa ada batasan warna dalam pembuatannya. Gambar-gambar yang rumit dengan full colour mampu dicetak dengan sablon jenis ini. Tak hanya itu, gambar yang dicetak juga punya gradasi 3 dimensi sehingga warna-warnanya pun sangat cerah dan berkualitas tinggi. Sablon jenis ini cocok untuk mencetak logo-logo yang kecil-kecil dengan desain yang rumit dan banyak warna.

4. Menggunakan Printer Dengan Teknologi Canggih

Dalam proses pengerjaannya, teknik penyablonan ini melibatkan printer DTF yang berteknologi canggih. Cara kerja Printer Digital Transfer Film ini sebenarnya hampir sama dengan printer paper biasa, dimana printer akan memproses data yang diperintahkan oleh komputer lalu mencetaknya pada selembar kertas. Hal ini juga jadi alasan mengapa penggunaan sablon dengan teknik DTF jadi begitu populer.

5. Lebih Awet

Sablon kaos DTF yang diterapkan pada kaos custom satuan  memiliki kualitas yang tinggi, hasilnya pun lebih bagus dan halus. Selain itu, sablon ini juga tidak mudah luntur atau rusak karena memiliki daya kekuatan yang tahan lama serta awet bila dibandingkan dengan sablon jenis lainnya.

Nah, itu dia 5 alasan mengapa sablon DTF jadi begitu populer untuk kaos custom satuan. Bagaimana, Kamu tertarik juga untuk mencetak kaos custom kamu dengan sablon digital ini? Pastikan Kamu pilih jasa sablon digital yang terbaik, terpercaya dan profesional seperti Dyotees ya!

WhatsApp