5 Alasan Mengapa Sablon DTG Begitu Hits di Tahun 2022

November 28, 2022

Kaos sablon DTG menjadi salah satu pakaian yang hits di tahun 2022. Tidak sedikit muda-mudi yang memakai bahan kaos tipe ini. Motif yang kekinian dengan warna yang tajam dan cerah menjadi alasan sablon DTG begitu hits di tahun ini. Namun tahukah Anda apa itu sablon DTG? Sablon DTG adalah teknik penyablonan yang 100% menggunakan mesin dalam menghasilkan desain yang berkualitas.

Alasan Sablon DTG Begitu_ Hits _di Tahun 2022

Tren fashion terus berkembang dari tahun ke tahun. Bahan yang bermutu dan desain yang menarik menjadi alasan masyarakat memilih kaos ini sebagai tren fashion mereka.
Setidaknya terdapat 5 alasan mengapa sablon DTG banyak diminati oleh masyarakat khususnya di kalangan remaja. Berikut ini alasan yang menjadi kelebihan kaos tipe ini.

1. Desain Kaos yang Menarik dan Kekinian

Jika ditanya, apakah hasil sablon DTG bagus atau tidak? Jawabannya tentu bagus. Desain yang menarik dengan pemilihan warna yang cerah dan tajam menjadi pertimbangan dalam memilih kaos DTG ini.
Hal menarik lainnya adalah tidak ada batasan jumlah warna dalam memainkan desain kaos ini. Anda bisa membuat sendiri desain kaos yang menarik untuk dipakai maupun dijual kembali dalam bisnis kaos distro.
Anda dapat memainkan teknologi Piezo Printhead dalam menciptakan desain warna yang tidak terbatas. Jadi sudah terpikirkan desain apa yang menarik untuk dipakai berkumpul bersama teman nanti?

2. Bahan Cotton yang 100% Bermutu

Kita tentu tidak akan nyaman ketika bahan kain pada kaos yang kita pakai tidak bersahabat dengan kulit. Namun tenang, bahan yang dipakai pada sablon DTG dijamin 100% berkualitas. Bahan_ cotton yang dipakai akan terasa nyaman di kulit.
Hasil sablonnya pun langsung menempel dengan kuat di bahan kain _cotton
yang kita pakai. Kualitas desain yang tercetak di kaos pun memiliki resolusi tinggi sehingga tidak pecah kualitas gambarnya.
Tidak hanya bagus secara bahan dan desain, kualitas kaos sablon DTG pun biasanya awet dan tahan lama. Apalagi jika Anda memesan langsung kaos Dyotees. Karena hasil sablonnya meresap ke dalam bahan kaos.

3. Proses Produksi Lebih Hemat Waktu

Proses produksi kaos dengan sablon DTG lebih cepat dan menghemat waktu jika dibandingkan dengan teknik penyablonan lainnya.
Jika teknik penyablonan manual membutuhkan waktu berhari-hari namun dengan teknik Direct to Garment, Anda hanya membutuhkan waktu setengah jam saja.
Waktu yang lebih cepat tentunya juga akan menghemat biaya bagi pelaku bisnis karena biaya produksi pembuatan kaos ini menjadi lebih murah. Teknologi printer DTG yang digunakan juga sangat mudah untuk dioperasikan.

4. Ramah Lingkungan

Proses penyablonan dengan teknik DTG ini tidak membutuhkan kertas khusus yang biasa digunakan dalam teknik penyablonan manual. Produksi yang lebih ramah lingkungan menjadi nilai tambah tersendiri bagi sebagian orang.
Terlebih saat ini banyak masyarakat yang mendukung pencegahan terhadap global warming. Produksi sablon DTG mendorong penciptaan _fashion _yang ramah lingkungan.
Biaya kertas _transfer paper _yang mahal tentu akan menghemat biaya produksi Anda sehingga sangat menguntungkan bagi para pengusaha.

5. Bisa Cetak Satuan

Alasan terakhir kenapa sablon DTG begitu hits tahun ini yakni masyarakat bisa mencetak kaosnya secara satuan. Alhasil, desain yang unik dan menarik akan membuat Anda bisa tampil berbeda dibandingkan orang lain.
Anda dapat berkreasi dengan berbagai pilihan warna yang menarik karena sablon DTG memungkinkan Anda memainkan banyak warna tanpa perlu dibatasi. Anda bisa memainkan warna yang gradasi sehingga terlihat sangat menarik.

Jika Anda mencari kaos sablon DTG agar tidak ketinggalan tren saat ini, Anda bisa memesannya langsung di Dyotees Indonesia. Tersedia sablon DTG untuk keperluan kaos, hoodie maupun sweater.

WhatsApp