5 Alasan Menggunakan Cotton Combed untuk Sablon Kaos Kamu

December 19, 2021

Saat ini sudah banyak jasa pembuatan sablon kaos yang bisa kita temukan di setiap daerah. Banyaknya permintaan masyarakat terkait pembuatan kaos custom membuat bisnis yang satu ini selalu dibutuhkan untuk segala acara. Dalam membuat kaos, pemilihan bahan menjadi hal penting yang harus diperhatikan dengan baik. Hal ini karena bahan dasar tersebut menjadi penentu kualitas kaos yang dibuat. Cotton combed merupakan bahan dasar kaos yang paling banyak dipilih karena kualitasnya yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, bahan cotton combed juga memiliki beberapa pilihan ketebalan sehingga dapat disesuaikan dengan keperluan masing-masing. Jadi, jangan heran jika bahan ini menjadi alternatif pilihan yang sering digunakan pada bisnis pembuatan kaos.

5 Alasan Menggunakan Cotton Combed untuk Sablon Kaos

Pemilihan cotton combed sebagai bahan sablon kaos tentu bukanlah tanpa alasan. Karakteristiknya yang khas dan berbagai keunggulan yang ada pada jenis bahan kaos ini membuat orang-orang tidak ragu lagi untuk memilihnya sebagai bahan kaos mereka. Berikut ini adalah 5 keunggulan cotton combed untuk sablon kaos yang perlu kamu ketahui.

1. Bahan yang Lembut dan Halus

Cotton combed merupakan bahan kaos yang memiliki tekstur kain cenderung lembut dan juga halus. Hal ini menjadi keunggulan bahan cotton combed yang tidak dimiliki oleh bahan kaos lainnya. Tekstur kain yang lembut dan halus ini didapat dari proses penyisiran serat melalui teknik Combing. Jadi, biji-biji kapas maupun kotoran kapas bisa terangkat dan membuat kain menjadi lebih halus.

2. Permukaan yang Rata

Selain tekstur kainnya yang lembut dan halus, cotton combed juga memiliki keunggulan lain, yakni permukaan kain yang rata. Meski tidak terlihat secara kasat mata, namun jika kain diarahkan ke sinar matahari, maka tekstur permukaan yang rata ini akan terlihat. Tekstur yang seperti ini sangat disukai oleh konsumen karena membuat kaos yang dibuat memiliki kualitas tinggi.

3. Bahan Adem

Keunggulan lain dari bahan cotton combed yang perlu kamu ketahui adalah bahannya yang adem karena terbuat dari material serat cotton. Jadi, cotton combed terbuat dari 100% serat cotton yang kemudian diproses melalui teknik polimerisasi. Hal inilah yang membuat cotton combed terasa lebih adem karena bahan ini memiliki sirkulasi udara yang lebih baik dan tidak menahan udara panas. Bila dibandingkan dengan kaos berbahan Polyester, tentu bahan cotton combed ini jauh lebih unggul.

4. Memiliki Daya Serap yang Baik

Material serat cotton yang digunakan pada bahan kaos ini membuatnya memiliki daya serap yang sangat baik. Sebagaimana kapas yang mampu menyerap air dengan mudah, cotton combed juga memiliki daya serap yang sama. Jadi, tidak heran jika bahan kaos cotton combed sangat nyaman digunakan sebagai pakaian sehari-hari karena mampu menyerap keringat dan tetap merasa nyaman.

5. Kuat dan Mudah Disablon

Jika kamu sudah sering membuat kaos sendiri, tentu sudah paham jika bahan cotton combed memiliki karakteristik yang kuat sehingga lebih awet. Selain itu, cotton combed juga sangat mudah untuk disablon sehingga pelaku bisnis pembuatan kaos tidak membutuhkan teknik khusus untuk menyablon kaos dengan bahan cotton combed.

Demikian penjelasan tentang 5 alasan menggunakan cotton combed untuk sablon kaos kamu. Setelah menyimak penjelasan di atas, tentunya kamu sudah tidak ragu lagi untuk memilih cotton combed saat membuat kaos custom.

WhatsApp