5 Bahan Kain yang Cocok untuk Kaos DTG Kamu

July 24, 2021

Sesuai namanya, kaos DTG adalah  kaos yang di sablon dengan menggunakan jenis sablon DTG. Jenis sablon ini menggunakan media mesin printer DTG dalam proses pencetakannya, sehingga hasil penyablonannya lebih bagus, tidak luntur, dan full colour. Namun, tidak semua bahan kain cocok disablon dengan DTG. Hal ini karena setiap bahan kaos punya karakter yang berbeda. Lalu bahan kaos apa saja yang cocok buat kaos dengan sablon digital DTG? Simak ulasannya di bawah ini!

5 Bahan Kain Yang Cocok Untuk Kaos DTG

Umumnya jenis bahan yang digunakan untuk sablon dengan print DTG adalah bahan katun yang memiliki tekstur  halus. Jenis bahan katun tersebut bermacam-macam jenisnya. Yuk simak 5 jenis bahan kaos yang cocok kamu gunakan untuk kaos  DTG:

1. Bahan Cotton Carded

Salah satu bahan kaos yang cocok buat sablon digital DTG adalah bahan cotton carded. Jenis bahan katun ini terbuat dari bahan dasar serat kapas alami yang diolah dengan cara digaruk atau carded menggunakan mesin carding sebelum dipintal menjadi benang. Selanjutnya diolah lagi menjadi kain carded. Walaupun karakternya agak kasar tak sehalus jenis katun lainnya, namun kain jenis ini tetap dapat menyerap keringat dengan baik dan adem saat dikenakan. Kalau soal harga, kaos dengan jenis bahan ini lebih murah dibanding jenis katun lainnya. Biasanya kaos yang menggunakan bahan ini adalah kaos anak-anak bergambar atau kaos polo.

2. Bahan Cotton Combed

Berbeda dengan jenis bahan cotton carded, jenis katun yang satu ini punya tekstur rata karena seratnya yang lebih lembut dan halus. Dengan tekstur yang lebih lembut, kuat, tidak gampang robek, dan menyerap keringat menjadikan kaos dengan print DTG ini nyaman, ringan dan tidak panas saat digunakan. Bahan cotton combed tersedia dalam berbagai ukuran yaitu 20s, 24s, 30s,dan 40s.Tergantung dari ketebalan yang diinginkan.

5 Bahan Kain yang Cocok untuk Kaos DTG Kamu

3. Bahan Cotton Bamboo

Jenis bahan kain yang bisa kamu pilih buat kaos DTG lainnya ialah yang terbuat dari bahan Botton Bamboo. Berbeda dengan 2 jenis katun sebelumnya yang terbuat dari bahan dasar serat kapas alami, bahan katun yang satu ini dibuat dari bahan dasar serat bambu. Jenis bahan ini mudah terurai sehingga tidak meninggalkan limbah yang sulit terurai. Selain memiliki tekstur yang halus dan ringan, bahan Botton bamboo juga anti sinar UV dan anti bacterial. Jika kamu menggunakan kaos dengan bahan ini kamu akan merasa nyaman, dingin, dan keringat terserap sempurna. Karena memang jenis Cotton Bamboo memiliki daya serap keringat lebih tinggi di banding jenis bahan Cotton Combed.

4. Bahan Cotton Jepang

Jenis bahan lainnya yang cocok untuk kaos sablon dengan teknik DTG adalah bahan Cotton Jepang.  Bahan ini terbuat dari 100% bahan katun asli tanpa campuran bahan sintetis lainnya. Sehingga teksturnya pun sangat halus dan harganya lebih mahal di banding jenis katun lainnya. Dengan warna cerah serta tekstur yang sangat lembut menjadikan kaos dengan bahan ini akan membuat kamu merasa sangat nyaman dan tidak gerah saat mengenakannya.

5. Bahan US. Pima Cotton

Jenis bahan untuk print kaos DTG di Dyotees lainnya yang bisa kamu pilih  adalah bahan U.S Pima Cotton. Bahan katun yang satu ini punya kualitas premium dengan keunggulan dari warna-warnanya yang cerah. Jenis katun ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan serat kain yang kuat. Harganya lebih mahal di banding jenis bahan Cotton Combed.

Nah, itulah 5 bahan kain yang cocok buat kaos dengan sablon DTG yang bisa kamu pilih. Bahan – bahan tersebut cenderung memiliki tekstur yang halus serta lembut sehingga nyaman dan tidak gerah saat dikenakan.

Hubungi WhatsApp