5 Bahan Kaos Polos Rekomendasi untuk Print Kaos Komunitas Mobil

November 23, 2021

Agar komunitas kamu semakin terlihat kompak dan kece kamu bisa buat kaos dengan logo komunitas kamu. Nah selain menentukan desain, kamu juga perlu memilih bahan kaos yang akan kamu gunakan. Berikut kami punya rekomendasi bahan kaos yang bisa kamu pilih untuk print kaos komunitas mobil kamu.

  1. Cotton Combed 30s

Bagi kamu yang sudah sering membeli kaos sablon tentu kamu sudah tidak asing dengan bahan yang satu ini. Dari sekian bahan, cotton combed adalah bahan yang paling digemari orang karena seratnya yang halus dan adem ketika dipakai.  Bahan ini berasal dari cotton/ kapas sehingga memiliki tekstur yang halus dan lembut. Dari berbagai gramasi, cotton combed 30s merupakan jenis bahan yang paling banyak digemari oleh konveksi maupun pembeli. Beberapa kelebihan dari kain ini yaitu lebih nyaman dipakai, tidak mudah kusut, permukaannya tidak berbulu serta memiliki hasil sablon yang bagus dan rata. Bahan kaos polos ini cocok sekali untuk kaos distro dan baju komunitas kamu.

  1. Cotton Bamboo

Kain yang satu ini memiliki kualitas yang hampir sama dengan cotton combed, dimana kain ini memiliki serat yang halus dan tekstur yang sangat soft sehingga nyaman di kulit. Cotton bamboo sendiri merupakan campuran dari kapas dan benang bambu pilihan sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bahan yang satu ini sangat lentur dan tidak mudah susut loh sehingga kaos kamu selalu terlihat rapi. Selain itu, bahan ini juga anti bau dan mudah menyerap keringat. Namun jika dibandingkan dengan bahan combed, kain ini memiliki harga yang lebih mahal. Kain ini cocok untuk dibuat kaos event, distro sampai kaos komunitas.

5 Bahan Kaos Polos Rekomendasi untuk Print Kaos Komunitas Mobil
  1. Cotton Tri Blends

Tri blends merupakan bahan yang dibuat dari tiga serat yaitu katun, polyester dan juga rayon. Benang polyester dan rayon yang digunakan dalam bahan ini membuat kain ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan tidak mudah robek. Namun kain ini cenderung lebih tipis jika dibanding dengan bahan lain. Bahan ini cocok untuk print vintage atau retro. Jika kamu tidak masalah dengan bahan yang sedikit tipis dan lembut kamu bisa memilih bahan ini.

  1. Cotton Slub

Bahan katun slub adalah bahan yang memiliki tekstur tidak rata dan terdapat gumpalan di kain namun hal tersebut yang menjadi ciri khas kain ini. Kaos ini akan memudahkanmu karena tidak perlu disetrika sebab bahan ini memang tidak didesain agar terlihat rata. Kaos ini sedikit tebal namun super ringan ketika dipakai dan longgar sehingga tidak menempel di badan. Kamu harus berhati-hati ketika mencuci kaos dengan bahan ini agar tidak mudah robek.

  1. Cotton Carded

Terakhir ada bahan katun carded yang memiliki ciri-ciri permukaan yang tidak rata, tidak begitu halus namun tetap lembut. Kain ini memiliki harga yang lebih murah dari bahan lain namun kain ini juga mudah robek jika sering dicuci. Meskipun memiliki tekstur yang tidak terlalu halus, namun kain ini tetap ringan dan nyaman digunakan karena terbuat dari kapas.

Itulah beberapa bahan kaos polos yang bisa kamu pilih untuk print kaos komunitas mobil kamu. Setiap bahan tentunya memiliki kelebihan dan kekurang masing-masing, kamu bisa memilih kain yang nyaman dan cocok untuk desain logo kamu. Untuk cetak kaos satuan Jakarta terbaik kamu bisa sablon di Dyotees.

Hubungi WhatsApp