5 Cara untuk Merawat Kain Jersey Agar Tetap Awet

January 31, 2023

Tak seperti merawat bahan sablon lain, kain _jersey _memiliki sablonan yang berbeda sehingga memiliki perawatannya sendiri. Untuk itu cara merawat _jersey _perlu perawatan khusus agar _jersey _tahan hingga bertahun-tahun.
Di sisi lain, mulai mencuci hingga setrika _jersey _memiliki caranya sendiri. Oleh karena itu _jersey _perlu diperhatikan bahan dan sablonan apa yang digunakan sehingga kamu dapat merawatnya sesuai bahan tersebut.

Cara Merawat Kain _Jersey _Agar Awet

Merawat kain _jersey _butuh perawatan ekstra di mana kamu perlu mencuci hingga mengeringkannya dengan teknik tertentu. Hal ini bertujuan agar kain _jersey _bola maupun jersey lain awet hingga bertahun-tahun.

1. Segera Cuci Usai Digunakan

Meski merawat _jersey _cukup sulit, kamu dapat langsung mencucinya agar tak menumpuk di pakaian kotor cukup lama. Nyatanya hal ini mengurangi rusaknya kain _jersey _yang digunakan agar tak terkena kotoran yang sulit dihilangkan.
Jangan biarkan noda membandel menempel pada _jersey _kamu, hal ini dapat menyebabkan _jersey _cepat kotor dan usang jika tak segera dicuci. Di sisi lain jangan menaruh _jersey _sembarangan hingga menumpuk dengan pakaian lain.
Coba untuk menggantung _jersey _menggunakan _hanger _agar kainnya tidak mudah kusut dan tak bercampur dengan pakaian kotor lain.

2. Cuci _Jersey _dengan Tangan

Cara merawat jersey _berikutnya adalah mencucinya dengan tangan. Jika menggunakan tangan, _jersey _kamu tak mudah rusak sehingga mudah dibersihkan dan digosok perlahan menggunakan tangan dengan air bersih.
Kemudian kamu dapat memberi deterjen bubuk dalam rendaman air saat mencuci kain _jersey
. Hal ini dilakukan agar jersey-mu cepat bersih dan tak merendamnya terlalu lama cukup 4 menit saja.
Di sisi lain, jersey _tak boleh dikucek namun hanya dicelupkan kemudian diangkat beberapa kali dalam rendaman air agar kotorannya cepat rontok. Dengan cara ini dijamin _jersey-mu pasti awet dalam jangka waktu yang lama.

3. Pahami Simbol Perawatan Pada Kain Jersey

Merawat jersey _juga harus teliti agar tak salah mencuci maupun menyetrikanya. Dengan cara ini pahami simbol penting yang terdapat pada _jersey, mulai dari washing, bleaching _,drying_ dan ironing.
Simbol tersebut biasanya terdapat tanda silang yang artinya kamu dapat mencucinya atau dring memiliki simbol kotak dengan lingkaran yang berarti cara mengeringkannya bisa dilakukan dengan mesin cuci.
Nyatanya hal ini penting dipahami agar kain _jersey _bola maupun _jersey _lainnya lebih awet digunakan berkali-kali.

4. Gunakan Pelindung untuk Melindungi _Jersey _saat Dicuci

Meski _jersey _tak selalu membutuhkan pelindung saat mencucinya, namun demi keamanan _jersey _agar awet hal ini bisa dilakukan. Mencuci _jersey _bersamaan dengan pakaian _jersey _lainnya membuat kain lebih aman.
Namun, jika tak menggunakan pelindung, maka jersey akan mendapat goresan dari pakaian lain jika kamu mencucinya dicampur bersama celana jeans maupun kaos yang memiliki permukaan kasar.

5. Gunakan Hair Dryer Untuk Mengeringkannya

Biasanya jersey _akan mengalami kerutan jika tak dikeringkan menggunakan _hair dryer. Karena itu untuk meminimalisir terjadi kerutan kamu dapat menggunakannya dalam mengeringkan jersey sehingga air terserap lebih cepat.
Hal ini tak membutuhkan waktu lama bagi jersey _untuk kering, dengan _hair dryer jersey _kamu akan kering lebih cepat dan bisa segera disimpan dalam lemari.
Selain mengetahui cara merawat kain _jersey
, contoh kain _jersey _original maupun kain _jersey _biasa umumnya memiliki perawatan khusus agar tak mudah rusak. Untuk itu dibutuhkan perawatan lebih jika kamu menggunakan kain ini berkali-kali.

Dengan merawat kain _jersey _secara teratur, kamu dapat menggunakan kain tersebut berkali-kali sehingga lebih awet tanpa perlu membeli kain _jersey _yang baru. Kamu juga bisa mendapatkan produk _jersey _terbaru di sini dengan kualitas terbaik.

WhatsApp