5 Jenis Bahan Kaos Cocok untuk Kaos Bola

September 24, 2022

Ingin punya kaos bola yang keren dan memiliki kualitas yang baik? Pemilihan bahan kaos harus menjadi pertimbangan awal saat ingin membuat jersey. Kamu harus mempertimbangkan bahan kaosnya, misalnya harus kuat, lentur, menyerap keringat, dan tentu saja nyaman digunakan.
Ada banyak sekali jenis kaos untuk olahraga yang berada di pasaran. Saking banyaknya, mungkin saja kamu kesulitan untuk memilih bahan mana yang tepat dijadikan kaos bola ini.
Nah, simak 5 jenis bahan kaos yang paling tepat untuk seragam sepak bola atau futsal berikut!

1. Jersey Drifit

Bahan yang satu ini merupakan kombinasi bahan dari katun, nilon, dan serat polyester. Jenis bahan ini mampu menyerap keringat dengan baik, dan merupakan bahan jersey yang adem. Ini sebabnya, bahan ini cocok sebagai bahan utama kaos olahraga, khususnya bola.
Namun jenis bahan ini juga banyak macamnya. Bahkan banyak brand besar memproduksi berbagai jenis kain ini dengan metode dan persentase bahan yang berbeda-beda. Misalnya saja b_rand_ besar seperti Nike juga menggunakan bahan ini untuk membuat kaos olahraganya.
Berbagai jenis kaos drifit lainnya yang banyak dipakai oleh _brand-brand _besar misalnya Ferrari, MU, Polymesh, Sulkul, Wave, dan masih banyak lag. Dari sekian banyak jenis tersebut, dibagi dalam dua kelompok, yaitu drifit ori dan lokal.
Drifit lokal memiliki ciri berupa lubang berpori. Lubang ini berfungsi untuk membuat sirkulasi udara lebih baik, sehingga udara jadi lebih mudah menguap.
Sementara itu, drifit ori tidak memiliki lubang berpori tersebut, namun tetap memiliki sirkulasi udara yang baik. Banyak juga yang memilih drifit dengan grade ori ini.

2. Jersey Spandek

Jenis bahan kaos jersey yang cocok untuk bola selanjutnya ini juga dikenal dengan spandek ITY atau spandek Korea. Bahan ini relatif mudah ditemukan di pasaran karena banyak yang menggunakannya untuk kaos bola.
Karakter dari kaos ini halus dan uniknya, jika digunakan terasa keset. Warna kaos ini relatif_ soft_ dan tidak terlalu cerah. Ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai kaos bola dengan warna-warna gelap.

3. High Twist

Jenis bahan kaos yang satu ini punya karakter yang banyak diminati oleh pecinta bola. Kaos ini memiliki serat yang halus dan terlihat mengkilap. Selain itu, kaos jenis ini juga tidak mudah kusut, dan ringan.
Kaos jenis ini terbuat dari bahan polyester sintetis yang sedikit panas, namun masih tetap nyaman dipakai. Harganya relatif murah, sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin membuat seragam sepak bola atau futsal dengan_ budget _yang tidak terlalu banyak.

4. Jersey Stella

Kain yang satu ini termasuk bahan jersey premium yang memiliki kualitas lebih baik dari spandek. Kelebihannya adalah sifatnya halus, lembut, memiliki kelenturan yang sangat baik, serta licin. Ketika dipakai, kaos ini akan terasa dingin, sehingga sangat nyaman dipakai.
Hanya saja, jersey ini memiliki warna yang relatif_ soft_ dan tidak cerah. Namun, tentunya cocok bagi kamu yang menyukai kaos-kaos bernada gelap.

5. Jersey Serena

Bahan kaos yang satu ini cukup banyak direkomendasikan untuk pembuat kaos tim sepak bola maupun futsal. Ini karena bahannya termasuk mudah disablon, sehingga desain apa pun yang akan digunakan, bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
Jersey jenis ini memiliki ketebalan yang cukup baik, namun ketika dipakai terasa sangat lembut dan dingin. Kaos ini juga memiliki daya serap yang tinggi, sehingga sangat cocok untuk aktivitas yang berat.
Nah, itulah kelima jenis bahan kaos yang cocok untuk kaos bola. Kamu bisa bikin jersey untuk tim sepak bolamu di Dyotees. Di sini kamu akan mendapatkan bahan terbaik dengan harga dan kualitas terjamin. Nah, pilih sendiri bahan dan desain yang cocok untuk tim sepak bola atau futsalmu bersama Dyotees sekarang!

WhatsApp