5 Jenis Bahan Kaos Cocok untuk Sablon Kaos Reunian

December 19, 2021

Memilih kombinasi bahan, warna, dan gaya yang tepat untuk sablon kaos bukanlah hal yang mudah. Jadi, saat kamu hendak membuat kaos reunian, ketiga hal tersebut harus benar-benar diperhatikan. Pemilihan jenis kaos tentu saya sangat penting. Ada banyak jenis bahan kaos, akan tetapi tidak semua cocok dipilih untuk contoh kaos reunian. Jadi, kamu harus tahu betul bahan apa yang harus dihindari dan bisa dipilih.  Namun sebelumnya kamu juga harus tahu sekilas tentang sablon agar lebih memahami kenapa hasil sablon bisa berbeda-beda meski sudah memilih bahan kaos dengan kualitas terbaik.

Apa Itu Sablon?

Meski sering mendengar kata sablon, tapi tidak semua orang tahu apa itu sablon. Sablon adalah teknik yang digunakan untuk mencetak desain pada permukaan kaos saat diproduksi. Teknik sablon menjadi salah satu faktor penting dalam kualitas hasil akhir sablon.  Untuk memilih jenis sablon yang tepat, terlebih dahulu kamu harus mengetahui jenis kaos apa saja yang tidak akan memberikan hasil sablon yang mengecewakan.

Jenis Bahan Kaos untuk Sablon Kaos Reunian

Reunian adalah momen langka dan berharga terlebih jika sudah beberapa tahun tidak bertemu satu sama lain. Kenyamanan pakaian harus kamu perhatikan dengan terlebih dahulu memilih bahan untuk kaos reunian.  Berikut adalah 5 jenis bahan kaos yang bisa digunakan sebagai pilihan sablon kaos reunian.

  1. Cotton Bamboo

Pernah mendengar nama bahan kaos yang satu ini? Cotton bamboo adalah jenis kaos katun yang harganya paling mahal diantara harga bahan kaos lainnya. Jenis bahan yang satu ini bisa kamu pilih sebagai model kaos reunian. Jenis bahan yang satu ini dibuat dari kapas premium atau yang memiliki kualitas terbaik dengan benang dari bambu. Ini juga menjadi alasan kenapa bahan ini disebut cotton bamboo.  Selain proses sablon kaos terdekat lebih mudah, hasil sablon juga akan tahan lebih lama. Meskipun harganya terbilang mahal, tapi kamu tidak akan kecewa dengan kualitasnya.

  1. Cotton Carded

Saat memilih sablon kaos Jakarta yang profesional, mereka pasti dengan senang hati menyarankan bahan sablon terbaik, termasuk cotton carded. Bahan yang satu ini adalah bahan kain yang murni menggunakan benang carded. Bisa dipastikan bahwa komposisinya 100% kapas.  Yang membedakan cotton carded dengan cotton combed adalah proses pembuatannya. Sesuai namanya, kapas diolah menggunakan proses carding.

  1. Polo

Bahan selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai pilihan kaos reuni yang nyaman dipakai adalah bahan Polo. Bahan kaos dengan karakter nyaman dipakai ini juga memiliki sebutan Lacoste.  Bahan tidak kaku dan juga tidak dingin saat kamu gunakan, jadi acara reuni semakin terasa menyenangkan. Meskipun harga bahan ini cukup terjangkau, tapi banyak anak muda yang suka bahan polo. Dengan kata lain, bahan polo bisa menjadi alternatif sablon kaos murah tanpa mengabaikan kualitas.

  1. Cotton Combed

Di dunia konveksi, cotton combed bukan pendatang baru, jadi sudah sangat terkenal dan sering digunakan. Tidak hanya lembut, tetapi juga awet dan berkualitas. Selain itu, harga bahan ini juga cukup terjangkau.  Memiliki sifat yang mudah menyerap keringat membuat pengguna kaos cotton combed tetap merasa adem meski mereka memakainya di siang hari. Untuk pilihan yang paling adem, kamu bisa menggunakan cotton combed 30s. Tapi, memilih 20s atau 24s juga tetap bisa memberikan kenyamanan penggunaan.

  1. Cotton Slub

Dengan begitu banyaknya pilihan, kamu mungkin bingung menentukan opsi terbaik. Jika ingin bahan yang lumayan terjangkau, tidak ada salahnya mencoba cotton slub. Sayangnya, masih banyak konsumen yang belum familiar dengan kain yang satu ini. Bahan ini sering digunakan sebagai bahan kaos perempuan. Meskipun permukaan serat kurang merata, tapi hasil sablon tidak akan mengecewakan. Kamu akan tetap merasa nyaman saat memakai kaos dari bahan ini di acara reuni.

Itu dia 5 jenis kaos sablon yang cocok digunakan sebagai pilihan kaos reunian. Selain pemilihan bahan sablon kaos, kualitas sablon juga tidak kalah penting. Pilih konveksi sablon yang bisa kamu percaya yang telah berpengalaman dalam memberikan hasil yang berkualitas.

WhatsApp