5 Jenis Sablon Baju Hits dan Pengertiannya

December 28, 2022

Sablon baju merupakan desain yang tercetak pada baju dengan beragam warna menarik dan desain yang telah ditentukan. Sablonan ini biasanya ada pada baju jersey, kaos polos, atau kostum untuk seragam.
Selain itu sablon baju kini semakin hits dan diminati untuk event besar seperti reuni dan gerak jalan. Memesan sablon baju keren ini bisa di konveksi ternama yang menyediakan sablon baju manual maupun digital. Nah, kamu tertarik membuat baju custom dengan desain unik buatanmu sendiri?
Pastikan kamu tahu apa saja jenis sablon baju yang banyak digemari saat ini.

Jenis Sablon Baju Hits yang Banyak Diminati

Jenis sablon kini cukup banyak, mulai dari yang masih menggunakan teknik manual, hingga yang sudah menggunakan komputerisasi. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
Yuk, kenali karakteristik masing-masing jenis sablon, sebelum menentukan mana yang terbaik untukmu. yang sering digunakan untuk mencetak gambar pada baju.

1. Sablon Plastisol

Merupakan sablon manual terbaik menggunakan minyak, sablon ini banyak diminati karena harganya yang terjangkau. sablon plastisol kini menjadi standar sablon internasional, karena memberikan hasil maksimal pada baju.
Untuk proses sablon plastisol sendiri rata-rata memerlukan waktu yang relatif lama. Sebab, butuh alat sablon bajukhusus dan suhu tertentu untuk mencetaknya. Sablon ini butuh suhu 180 Celcius agar tinta minyak cepat kering dan menempel sempurna.

2. Sablon Rubber

Rubber merupakan salah satu jenis sablon baju yang terkenal dengan hasil yang memuaskan. Hasil sablonan ini cocok untuk kain warna gelap. Ini sebabnya, sablon rubber menggunakan teknik penyablonan dasar pada kain sebelum menyablon jenis sablon lainnya.
Tinta sablon rubber yang cenderung awet inilah yang membuatnya banyak dipilih dan diminati masyarakat Tak heran jika sablon ini tahan lama, karena kamu bisa menyetrikanya tanpa perlu khawatir membuat gambarnya mengelupas.

3. Sablon Super White

Ada juga sablon baju super white di mana sablon ini memiliki sifat dasar hampir mirip dengan rubber. Hasil sablon ini dapat menembus serat kain. Inilah yang menjadi pembed, di mana sablon super white memiliki tinta transparan.
Saat menggunakan sablon jenis ini, kamu dapat memilih dua pilihan warna yaitu hitam dan putih untuk mencetak desain gambarmu pada kaos.

4. Sablon Glow In The Dark

Teknik sablon yang satu ini merupakan sablon baju hits di mana karateristik uniknya adalah glow in the dark, alias dapat menyala dalam gelap. Sablon ini merupakan paduan sablon fosfor, rubber dan plastisol, sehingga harganya cukup mahal.
Berbagai desain yang dipadukan dan tercetak pada sablon_ glow in the dark _dapat menyala dalam gelap dan cukup awet. Inilah salah satu alasan mengapa sablon yang satu ini harganya cukup mahal dibanding sablon baju lainnya.

5. Sablon Polyflex

Hasil maksimal dengan cetakan padat dan tajam adalah keunggulan sablon polyflex. Jenis sablon ini masuk dalam kategori sablon digital dan tak memiliki minimum order. Karena itu kamu juga dapat order sablon polyflex dengan jumlah satuan.
Umumnya sablon polyflex juga digunakan untuk menyablon baju jersey sepak bola, voli, hingga basket. Jenis kain pada cetakan polyflex menggunakan kain polesyter, sehingga kain tersebut cocok diaplikasikan untuk baju jersey.

Dengan mengetahui jenis-jenis sablon baju, kini kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan pereferensi dan bujetmu, kan? Nah, salah satu yang perlu kamu pertimbangkan saat akan membuat baju hits custim adah memilih konveksi terbaik. Kamu bisa menggunakan** jasa sablon baju terdekat dan terbaik di Jakarta** seperti Dyotees. Telah melayani ratusan customer, Dyotees memberikan layanan dan kualitas terbaik untuk pembuatan bajumu. Yuk, sablon baju custom sekarang!

WhatsApp