5 Jenis Sablon yang Cocok untuk Sablon Hoodie Satuan, Bisa Jadi Referensimu

September 19, 2021

Ada banyak sekali jenis sablon yang bisa digunakan untuk berbagai jenis pakaian, namun hanya beberapa saja sablon yang cocok untuk sablon hoodie. Hal ini dikarenakan bahan hoodie berbeda-beda jadi tidak boleh sembarangan saat memilihnya. Karena kalau salah dalam memilihnya, kemungkinan besar sablon akan rusak dan hasilnya tidak bisa maksimal. Oleh sebab itu, perhatikan dengan benar jenis sablon hoodie yang ingin dipilih dan sesuaikan juga dengan bahan hoodie yang digunakan.

5 Jenis Sablon yang Cocok untuk Hoodie

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa memilih sablon untuk hoodie ini haruslah dengan hati-hati, apalagi untuk sablon hoodie satuan. Harus dipilih yang benar-benar baik dan mempertimbangkan bahan yang digunakan supaya sablon tetap awet dan tidak mudah rusak.

1. Menggunakan Tinta Berbasis Air

Tinta berbasis air ini dinilai sebagai tinta yang paling tepat untuk semua bahan pakaian. Bahkan jenis tinta ini bisa digunakan untuk sablon jaket levis karena sifatnya yang fleksibel, dan mudah meresap jadi lebih cepat merekat. Dengan begini konsumen tidak perlu khawatir untuk menggunakannya pada bahan hoodie yang terkenal tebal. Karena tinta ini dapat masuk ke dalam pori-pori bahan hoodie yang dimiliki, dengan begitu tinta tidak akan mudah lepas. Hasil sablonan juga lebih halus jika dibandingkan dengan jenis tinta lainnya, dan tidak mudah terkelupas. Jadi hasil sablonan akan tetap cantik, meskipun sudah dipakai berkali-kali dan tentu tingkat keawetan yang dimiliki sangat luar biasa.

2. Sablon Plastisol

Awalnya jenis sablon plastisol paling banyak digunakan untuk menyablon kaos, karena memang sablon ini terkenal sangat tahan lama. Selain itu warna yang dihasilkan juga tajam, namun lembut dan tidak mencolok sehingga nyaman untuk dipandang. Sablon ini juga terkenal tidak mudah lepas, karena menempel dengan sangat kuat ke bahan pakaian. Hal inilah yang membuatnya cocok untuk digunakan pada hoodie, karena tinta dapat menempel sempurna dengan hoodie. Jadi saat dipakai berkali-kali, dan dicuci sekalipun hasil sablonnya akan tetap terlihat dan tidak akan berubah menjadi konsumen. Oleh karena itu, sablon ini bisa dipilih untuk hoodie, karena memang keunggulan yang ditawarkan sangat banyak.

3. Glitter

Banyak yang ragu untuk menggunakan teknik ini pada hoodie, karena khawatir akan mudah terlepas saat digunakan. Padahal bahan ini sangat bagus dan cocok bagi yang memproduksi custom hoodie premium, sebab kesan yang ditampilkan oleh sablon ini mewah. Tidak hanya itu, tingkat keawetan yang dimiliki olehnya juga sangat baik sehingga pengguna tidak perlu khawatir sablon akan cepat berubah. Lalu warna yang dihasilkan oleh sablon ini juga sangat tajam, namun tidak mencolok. Itulah mengapa sablon ini bisa memberikan kesan mewah, namun tidak berlebihan. Jenis sablon ini bisa digunakan untuk hoodie dengan berbagai bahan, karena sifatnya mudah meresap dan cocok untuk semua bahan.

4. Sablon Foam Ink

Ingin mendapatkan hasil sablonan seperti serat benang yang halus, dan lembut saat dipegang maka sablon foam adalah jawabannya. Jenis sablon ini dapat digunakan untuk beragam jenis kain termasuk hoodie. Hasil yang diberikan oleh sablonan ini juga sangat cantik, layaknya hasil dari bordiran. Meskipun memiliki tekstur timbul, namun sablon ini tidak mudah rusak meskipun sudah dicuci ataupun dikeringkan berkali-kali. Hanya satu bahan saja yang tidak bisa digunakan untuk jenis sablon ini yakni bahan spandek. Kalau untuk bahan lainnya seperti hoodie hasil dari sablonan ini akan sangat cantik dan mewah dengan efek timbulnya yang khas.

5. Rubber

Jenis sablon yang satu ini terkenal dapat digunakan untuk media yang gelap. Karenanya cocok bagi hoodie yang didominasi oleh warna-warna solid seperti hitam, akan tertutup sempurna dengan menggunakan bahan ini. Sablon ini juga memiliki bahan dasar air, jadi mudah menyerap dan lebih cepat kering. Selain itu bahan sablon ini juga elastis jadi bisa dibentuk dan dikreasikan sesuai dengan keinginan konsumen. Harga dari sablon ini juga terjangkau, jadi cocok untuk digunakan pada partai besar. Meskipun begitu jenis sablon ini juga masih cocok untuk digunakan sablon jaket satuan.

Itulah tadi beberapa jenis sablon hoodie yang bisa digunakan baik itu untuk sablon satuan, maupun untuk jumlah besar. Jadi konsumen tidak perlu bingung lagi dalam memilih jenis sablon, tinggal pilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa melakukan konsultasi degan Dyotees terkait custom sablon hoodie.

Hubungi WhatsApp