5 Kelebihan Sablon DTF Dibandingkan Sablon DST untuk Sablon Baju

December 19, 2021

Kelebihan sablon DTF cenderung lebih banyak dibandingkan dengan sablon DST. Meski keduanya sama-sama banyak digunakan dalam dunia sablon pakaian distro. DTF lebih banyak digunakan oleh beberapa orang atau pemilik usaha. Untuk mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki oleh sablon jenis DTF dibandingkan dengan sablon DST, simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Kualitas Warna Sablon yang Dihasilkan

Kualitas warna sablon yang dihasilkan lebih cerah dan mampu menampilkan desain full color. Artinya mau menggunakan jenis desain apapun tidak akan masalah karena bisa ditampilkan dengan baik dan terlihat sempurna tanpa ada beberapa warna yang hilang. Selain itu dengan adanya teknik finishing khusus bisa membuat permukaan sablon menjadi lebih mengkilap. Hal ini akan meningkatkan kualitas dari hasil sablon sehingga warna dan juga desain yang ada di atasnya menjadi lebih sempurna.

  1. Kekuatan Sablon pada Kaos

Satu hal yang sangat penting saat memesan kaos dengan desain sablon DTF adalah kualitasnya. Meski sebagian besar sabun mampu menghasilkan gambar atau desain yang sempurna belum tentu kualitas dari sablonnya baik. Apabila menggunakan jenis sablon DTF, kekuatan dari sablon akan baik. Sablon tidak akan mudah rusak ataupun patah sehingga bisa digunakan untuk berbagai jenis kaos. Misal kaos yang digunakan untuk perusahaan sehingga tidak mudah rusak dan tidak perlu berganti setiap periode tertentu.

  1. Waktu Pengerjaan

Satu hal yang cukup mengganggu saat sedang memesan kaos pada pemilik perusahaan sablon adalah waktu pengerjaan. Beberapa perusahaan memiliki waktu pengerjaan di atas satu minggu sehingga para pelanggan jadi enggan untuk melakukan pemesanan. Waktu yang lama biasanya terjadi karena prosesnya yang berlapis-lapis. Namun, jika menggunakan teknik sablon ini kemungkinan besar waktu yang digunakan tidak akan lama. Karena prosesnya akan cepat termasuk proses pada peletakan kertas DTF. Dalam satu hari bisa mengerjakan hingga ratusan desain apabila alatnya ada banyak. Jadi meski dalam beberapa hari ada pesanan individu dari beberapa orang yang kesan yang berbeda pengerjaan tetap bisa dilakukan secepat kilat.

  1. Kecocokan Media Sablon

Satu hal yang harus diperhatikan dengan baik saat akan melakukan proses sablon adalah kecocokan media. Karena akan membahas tentang sablon pada kaos, tentu akan berhubungan dengan media kaos yang digunakan dan jenis kain yang dipakai. Ada banyak sekali jenis media kain yang bisa digunakan untuk jenis sablon DTF.  Sebagian besar kain yang dipakai untuk kaos cocok untuk jenis sablon ini karena mampu melekat dengan kuat tanpa merusak serat dari kaos itu sendiri. Dengan kemampuan ini media sablon tidak terbatas sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misal seseorang ingin menggunakan kaos dengan kualitas yang baik atau kualitas standar sesuai dengan budget atau keuangan yang dimiliki. Jadi bisa memasang range harga bervariasi.

  1. Harga Sablon

Harga sablon DTF di pasaran cenderung lebih murah dibandingkan dengan yang lain. Bahkan dengan teknik ini kamu bisa memesan hanya Satu kaos saja dan mendapatkan desain full color dengan kualitas yang sangat baik. Dengan harga yang cenderung lebih terjangkau seseorang bisa memesan beberapa desain dalam sekali waktu. Jadi tidak perlu memesan banyak sekali kaos dengan desain sama agar bisa dikerjakan oleh perusahaan sablon kaos. Umumnya Harga ditentukan oleh jenis kaos yang digunakan serta desain yang dipakai. Semakin besar desain yang digunakan serta semakin rumit desain yang dimiliki harganya kemungkinan akan mengikuti.

Dari ulasan di atas terlihat dengan jelas jika sablon jenis DTF memiliki lebih banyak kelebihan. Itulah kenapa jenis software ini banyak digunakan oleh para pemilik distro pakaian atau kaos sehingga bisa menghasilkan produk yang berkualitas. Sablon DTF juga mampu menghasilkan produk yang berkualitas. Itulah kenapa jika ingin membuat kaos untuk individu maupun perusahaan disarankan untuk memilih yang jenis ini. Kamu bisa memilih Dyotees sebagai salah satu perusahaan sablon dengan kualitas yang sempurna.

WhatsApp