5 Kelebihan Sablon DTG Cocok untuk Kaos Gathering 2023

November 28, 2022

Tahun 2023 sudah di depan mata, kaos dengan sablon DTG akan tetap menjadi pilihan fashion menarik bagi masyarakat. Salah satunya untuk keperluan gathering atau kumpul bersama orang terdekat.
Kaos gathering dipakai biasanya untuk menunjukkan kedekatan antara anggota keluarga maupun karyawan di sebuah perusahaan. Sehingga desain kaos_ gathering _yang dibuat dengan teknik sablon DTG akan sangat menarik.

Kelebihan Sablon DTG untuk Kaos Gathering

Teknik sablon DTG (Direct to Garment) memiliki banyak kelebihan daripada jenis teknik penyablonan lainnya terutama untuk membuat kaos gathering untuk menyambut tahun 2023.
Lantas apa saja keuntungan ketika memakai sablon DTG untuk keperluan gathering? Berikut 5 manfaat yang bisa Anda dapatkan.

1. Kualitas Sablon yang Bagus

Salah satu alasan mengapa banyak kaos gathering yang menggunakan sablon DTG karena kualitas hasil cetakan yang bagus. Bahan kain katun yang nyaman untuk sangat cocok dipakai untuk kaos gathering, terlebih saat tim banyak beraktivitas di luar ruangan atau outdoor.
Desain yang menarik pada baju gathering akan memudahkan tim dalam mencari keberadaan satu sama lain ketika posisinya sedang berpencar. Baju gathering Anda dapat menjadi pusat perhatian orang-orang di sekitar.
Warna yang cerah dan tajam saat dicetak menunjukkan kualitas sablon yang berbeda dengan teknik penyablonan lainnya. Hasil cetakan pun tidak mudah luntur karena tinta sablon meresap ke dalam pori-pori kaos.
Namun jangan salah memilih jasa konveksi. Salah satu jasa konveksi yang sudah dipercaya karena kualitas sablon DTG-nya adalah Dyotees Indonesia.

2. Tidak Ada Batasan Warna Tertentu

Tidak hanya memiliki resolusi hasil cetakan yang berkualitas, teknik penyablonan DTG juga tidak memiliki batasan warna tertentu atau full color. Artinya Anda bisa berkreasi dengan berbagai macam warna untuk menciptakan kaos gathering yang eye catching.
Anda juga bisa mencetak gambar atau tulisan dengan berbagai macam warna bahkan dengan gradasi. Serumit apapun desain gambar atau tulisan yang ada pada kaos, teknik sablon DTG tetap dapat mencetaknya dengan resolusi yang bagus. Menarik bukan?

3. Proses Produksi Cepat Selesai

Teknik sablon DTG memungkinkan pekerjaan atau proses produksi pembuatan kaos menjadi lebih cepat selesai jika dibandingkan teknik sablon manual.
Jika biasanya membutuhkan waktu berhari-hari, produksi kaos DTG hanya membutuhkan waktu 20-25 menit untuk setiap kaos. Cepat bukan?
Proses pengerjaan sablon DTG dilakukan satu persatu sesuai dengan jumlah pesanannya. Selain cepat selesai, pihak konveksi juga dapat lebih teliti memeriksa setiap kaos yang dicetak.
Bagi pihak konveksi, teknik penyablonan DTG akan menghemat biaya produksi mereka karena waktu pengerjaan yang lebih cepat selesai.

4. Tidak Menghasilkan Limbah

Jika selama ini, produksi kaos dalam jumlah massal seringkali menghasilkan limbah yang banyak, teknik sablon DTG tentunya lebih ramah lingkungan. Teknik penyablonan direct to garment tidak membutuhkan transfer paper.
_Transfer paper _adalah kertas khusus yang biasa dipakai sebagai alas untuk penyablonan manual. Namun dengan penyablonan DTG, hal itu tidak diperlukan. Karena pencetakannya langsung menggunakan teknologi printer DTG.
Alhasil, cara penyablonan DTG lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan limbah. Kalau Anda, termasuk yang mendukung gerakan ini atau tidak ya?

5. Tidak Ada Batasan Minimal Pemesanan

Manfaat terakhir ketika Anda menggunakan sablon DTG untuk kaos gathering adalah tidak mubazir. Proses produksi kaos menyesuaikan dengan jumlah pesanan yang Anda minta.
Proses pengerjaannya dilakukan satu persatu dan bukan langsung dalam jumlah yang banyak sehingga bisa lebih cepat selesai.
Menyambut tahun 2023, penting rasanya sebuah perusahaan atau keluarga memiliki kaos yang sama untuk membangun kedekatan antar personil di dalam tim.
Bagi Anda yang ingin memesan kaos gathering dengan teknik sablon DTG, Anda bisa memesannya secara langsung di Dyotees Indonesia. Kualitas terjamin dengan harga yang terjangkau menjadi keunggulan produk sablon DTG dari Dyotees.

WhatsApp