5 Kelebihan Sablon Plastisol untuk Custom Baju Distro

December 28, 2022

Sablon plastisol yang jadi standar internasional bisa membuat kaos distro “kelas kelas”. Salah satu alasannya, sablon ini bisa menghasilkan warna lebih rapat, cemerlang, namun tidak terlihat berlebihan. Dengan plastisol, kaos distro akan jadi lebih cocok untuk segala acara.
Apa sih beda sablon plastisol dengan sablon lainnya? Mesin sablon plastisol yang masih manual dan menggunakan minyak, adalah pembeda sablon ini dengan jenis lainnya. Karena itu, plastisol memiliki kelebihan tersendiri untuk kaos distro. Apa saja kelebihannya?

Kelebihan Sablon Plastisol untuk Baju Distro

Plastisol memiliki banyak kelebihan yang tak dimiliki sablon lain. Ini sebabnya, sablon ini banyak dipilih untuk berbagai macam kaos, bahkan menjadi standar internasional saat ini.

1. Warna Rapat dan Cerah

Sablon plastisol menggunakan tinta minyak, sehingga bisa menghasilkan warna yang cerah saat dicetak pada kaos distro._ Finishing _menarik dan menghasilkan gambar serta warna lebih cemerlang adalah kelebihan sablon ini.
Sablon plastisol perlu dipanaskan dengan suhu 180 Celcius agar warna sablonnya terlihat maksimal dan sempurna. Dengan proses tersebut warna pada sablon plastisol tidak akan terlihat norak, meski warna-warna yang diaplikasikan cukup cerah.

2. Banyak Variasi dan Tahan Lama

Sablon plastisol menyediakan beragam variasi menarik dengan pilihan warna. Termasuk warna-warna unik seperti transparan, pastel, hingga warna-warna cerah. Padahal warna-warna seperti ini cukup menantang ketika dicetak dalam sablon kaos, sebab rata-rata hasilnya bisa terlalu cerah, bahkan cenderung norak.
Namun hasil sablon plastisol beda. Tinta minyak pada sablon ini membuat hasil cetakan awet, warna cemerlang dan cerah, namun tidak berlebihan. Plus, tidak mudah luntur meski telah dicuci dan disetrika.
Kualitas tinta ini diatas rata-rata karena mampu bertahan lama dibanding tinta lain. Meski diaplikasikan pada kaos distro dan sweater sekalipun, tinta ini mampu bertahan sampai bertahun-tahun.

3. Harga Terjangkau dan Berkualitas Tinggi

Harga sablon plastisol relatif lebih murah dibanding sablonan lain, terutama jika dilihat dari kualitas dan keawetannya. Dengan tinta minyak sablon plastisol dihargai mulai Rp20 hingga Rp40 ribu, namun ini tergantung bahan kaos dan besarnya gambar yang dicetak.
Berstandar internasional menjadi kelebihan sablon plastisol dibanding sablon rubber dan jenis lainnya, karena kerapatan warna dan keawetan tinta minyaknya. Ini sebabnya, sablon plastisol wajib kamu pilih saat ingin membuat kaos yang unik.

** 4. Aman Disetrika dan Dicuci Berkali-kali**

Bagaimana jika sablon plastisol disetrika? Tenang saja, kaos dengan sablon plastisol cukup aman untuk dicuci dan disetrika dibanding sablon lain,.
Nyatanya meski berbasis minyak, kaos dengan sablonan ini sangat cocok untuk custom baju distro. Meski kamu memilih warna gelap maupun terang pada baju distro, hasil sablon plastisol tetap paling menarik plus tahan lama.
Meski menggunakan cetakan manual, sablon plastisol lebih aman diaplikasikan pada berbagai model kaos, seperti kaos distro. Ini karena tinta minyak pada sablon ini bisa membuat warna lebih “hidup”, meresap lebih baik, dan tentunya tahan lama.

** 5. Tekstur Sablon Lebih Mengkilap**

Plastisol memiliki hasil warna yang cerah dan lebih mengkilap jika diaplikasikan pada baju distro. Tekstur sablonan ini menarik bagi konsumen karena bisa membuat baju distro terlihat lebih keren.
Menghasilkan warna yang mengkilap dan warna lebih rapat membuat sablon plastisol menjadi standar internasional. Meski tinta minyak butuh waktu lama untuk bisa tercetak pada baju distro, hal ini bukan masalah jika hasil sablonan awet, cerah, namun tidak berlebihan.
Penggunaan minyak pada sablon ini juga membuat warna sablon nampak melekat dan menyatu pada baju, sehingga sablonan tak mudah mengelupas dan rusak. Harga sablonan yang ditawarkan juga terjangkau untuk standar internasional.
Meski berbasis minyak, tinta ini cepat kering jika telah dicetak pada baju distro. Ini sebabnya, sablon plastisol lebih unggul dalam mencetak sablonan berkualitas internasional dan menjadi sablon yang banyak dipilih orang untuk membuat custom baju disto.

Nah, kalau kamu tertarik membuat baju distro custom dengan sablon plastisol, pesan saja ke Dyotees, yang menyediakan jasa sablon kaos baik satuan maupun jumlah banyak. Kamu bisa mendapatkan kaos custom ala distro impianmu dengan layanan dan kualitas terbaik di sini. Yuk, pesan sekarang!

WhatsApp