5 Keunggulan Sablon Polyflex untuk Baju Kamu

August 25, 2022

Salah satu teknik pembuatan kaos digital yang tengah digandrungi muda-mudi adalah sablon polyflex. Dengan teknik sablon digital ini, kamu bisa membuat kaos-kaos keren untuk dipakai sehari-hari.
Tidak hanya kaos sehari-hari, teknik sablon polyflex cocok untuk membuat baju olahraga. Cocok banget kalau kamu mau buat seragam atau jersey klub sepak bolamu.
Selain itu, apalagi ya keunggulan sablon polyflex? simak dalam penjelasannya berikut ini sebagai pertimbanganmu dalam membuat kaos-kaos keren untuk keseharianmu.

Sablon Polyflex untuk Buat Motif Kaos Jadi Keren

Hasil cetakan sablon polyflex bisa membuat kaos-kaos yang kamu pakai jadi lebih keren. Namun apa itu teknik sablon polyflex yang nampaknya masih terasa asing?
Sablon polyflex adalah teknik sablon printing yang menggunakan bahan berupa stiker atau vinyl sehingga dapat langsung menempel (press) ke bahan pakaian.
Meski masih terdengar asing, cara pembuatan kaos printing ini sudah banyak loh dipakai oleh jasa-jasa konveksi saat ini karena proses pengerjaannya yang cenderung lebih mudah daripada teknik penyablonan lainnya.
Ternyata teknik sablon polyflex ini tidak hanya berlaku untuk kaos, kamu juga bisa membuat hoodie atau sweater-mu dengan teknik sablon polyflex sesuai desain yang kamu inginkan.
Dari segi bahan, teknik sablon ini juga diklaim memiliki kualitas yang bagus, awet, dan tahan lama. Setidaknya ada 10 jenis bahan sablon polyflex yang biasa digunakan oleh jasa konveksi.
Jenis-jenis tersebut yakni polyflex PVC, polyflex PU, polyflex reflective, polyflex sublimation, polyflex glitter, polyflex glow in the dark, polyflex foil, polyflex flock, polyflex printable, dan polyflex PU pastel.

5 Kelebihan Sablon Polyflex

Seperti penjelasan di atas, teknik penyablonan dengan sablon polyflex memiliki kelebihan daripada teknik sablon printing lainnya. Agar lebih jelasnya, berikut 5 keunggulan sablon polyflex yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Kualitas Penyablonan Lebih Akurat dan Rapi

Karena sablon polyflex menggunakan bahan utama stiker atau vinyl, maka kualitas penyablonan menjadi lebih detail dan rapi. Keakuratan dari hasil penyablonan ini yang membuat tampilan kaos terlihat bagus.

Meskipun warna yang dimainkan terbatas dan tidak bisa melakukan teknik gradasi, namun kamu tetap bisa me-request warna-warna solid ke pihak konveksi sesuai dengan desain yang diinginkan.
Dengan bahan stiker atau vinyl, teknik penyablonan ini sangat cocok untuk seragam atau jersey olahraga. Pemasangan logo sponsor atau nomor punggung biasanya menggunakan teknik sablon polyflex agar bisa menempel kuat.

2. Bisa untuk Pembuatan Kaos Satuan

Kamu tidak perlu memesan kaos dalam jumlah yang besar karena proses pengerjaan teknik penyablonan sablon polyflex sangat mudah dan bisa berlangsung cepat.
Karena kelebihannya ini, kamu bisa memesan satuan dengan desain motif, tulisan, atau gambar yang kamu buat sendiri lewat aplikasi desain di komputer. Setelah didesain, pihak konveksi akan melakukan proses cutting polyflex dengan mesin cutting sesuai desainnya.
Proses selanjutnya adalah peeling dan press polyflex agar bisa menempel kuat di pakaianmu. Menarik bukan?

3. Harga Produksi Lebih Terjangkau

Kualitas kaos yang bagus bukan berarti harganya jadi lebih mahal. Justru dengan teknik penyablonan polyflex, kamu bisa menghemat budget kamu karena biaya tinta produksinya jauh lebih terjangkau.

4. Hasil Penyablonan Lebih Awet, Tahan Lama, dan Tidak Mudah Pudar

Selain kualitas hasil penyablonan yang bagus, kaos sablon polyflex juga lebih awet dan tahan lama. Stiker atau vinyl yang menempel di kaosmu juga tidak mudah pudar atau rusak.
Namun semua itu tergantung kepada cara perawatan yang kamu lakukan. Hindari mencuci menggunakan mesin cuci dan perendaman. Lalu, jangan menyetrika pada bagian stikernya.

5. Tidak Banyak Menghasilkan Limbah

Terakhir, penyablonan dengan teknik sablon polyflex tidak menghasilkan banyak limbah. Hal ini berbeda dengan teknik penyablonan yang lain. Karena bahan stiker atau vinyl yang dipakai banyaknya telah menempel pada kaos. Keren bukan?
Kamu ingin membuat produk sablon polyflex untuk kaos, sweater atau hoodie? Bisa banget, yuk segera hubungi jasa konveksi Dyotees untuk melakukan pemesanan lebih lanjut.

WhatsApp