5 Kriteria Bahan Jersey untuk Baju Bola Komunitasmu

December 19, 2021

Ingin memiliki jersey bola yang juga bisa digunakan sebagai baju komunitas? Jersey bola menjadi ikon favorit pecinta bola. Fans bola dan jersey seolah menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Bahan jersey akan menentukan kenyamanan kamu dalam menggunakannya. Jadi sebelum memilih atau membuat jersey bola, ada banyak hal yang harus diperhatikan, terutama bagi kamu yang belum tahu betul seluk beluk bahan jersey. Hal ini dimaksudkan agar kamu tidak salah pilih bahan karena akan digunakan oleh semua anggota komunitas.

Mengenal Kain Jersey

Di dunia fashion, bahan jersey premium menjadi kain yang banyak diincar dan digunakan oleh para produsen. Tidak hanya itu, kain yang satu ini disebut-sebut sebagai kain yang banyak digunakan sebagai bahan busana muslim di tahun 2019 hingga 2020. Meski demikian, bahan yang satu ini identik dengan kaos olahraga atau kaos yang biasa digunakan sebagai cendera mata. Bahan jersey merupakan bahan yang dibuat dari hasil rajutan kombinasi antara bahan katun dan bahan sintetis. Karena berasal dari Pulau Jersey yang terletak di antara Prancis dan Inggris, maka bahan ini dinamakan bahan Jersey. Ada banyak alasan kenapa produsen di industri fashion dan garmen memilih bahan ini.

5 Kriteria Bahan Jersey untuk Baju Bola Komunitasmu

Kriteria Kain Jersey untuk Baju Bola

Mengapa harus menggunakan bahan jersey sebagai baju komunitas? Komunitas olahraga terutama bola mungkin menjadikan jersey sebagai pilihan bahan di daftar urut pertama. Memang tidak salah karena bahan yang satu ini memiliki beberapa karakter dan keunggulan yang menjadikannya menonjol dengan keunikan tersendiri. Berikut adalah kriteria jersey yang bisa dipilih untuk jersey bola terbaik.

  1. Hadir dengan Berbagai Pilihan Warna

Setiap orang memiliki warna favorit. Saat memilih jersey bola original, apakah kamu juga memperhatikan warnanya atau lebih mengutamakan klub bola favoritmu? Varian warna kain bahan jersey itu banyak mulai dari warna terang, warna cerah, warna soft, hingga warna yang gelap. Ini tentu menjadi alasan kenapa bahan jersey banyak diminati untuk berbagai jenis pakaian, tidak terkecuali untuk baju komunitas bola.

  1. Tingkat Ketebalan yang Bervariasi

Selain warna, bahan jersey juga memiliki berbagai tingkat ketebalan bahan. Kamu dan teman komunitas bola tentu bisa berdiskusi perihal kriteria baju yang satu ini.  Dengan demikian, kamu dan komunitasmu bisa memutuskan memilih bahan yang tipis atau yang tebal. Ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan tiap anggota komunitas agar tetap merasa nyaman saat menggunakan jersey, terlebih di momen-momen tertentu.

  1. Mudah Menyerap Keringat

Bahan utama pembuatan kain jersey memiliki kemampuan untuk menyerap keringat dengan baik. Alhasil, bahan jersey cocok dipilih sebagai bahan pakaian olahraga.

  1. Tidak Mudah Kusut

Meski tidak mudah kusut bukan berarti kamu tidak akan merawat baju bola dengan baik ya. Akan tetapi, saat terburu-buru dan baju baru kering, kamu bisa langsung menggunakannya tanpa perlu menyetrikanya.  Karena tidak mudah kusut, kamu akan tetap nyaman dan percaya diri menggunakan jersey bola kamu. Namun, akan lebih baik jika kamu juga memperhatikan cara merawat jersey bola sehingga benar-benar tidak akan mudah kusut dan bahkan lebih awet.

  1. Bahan yang Awet

Sepertinya ini menjadi kriteria jersey yang paling disukai oleh banyak orang. Warnanya tidak mudah pudar meski digunakan dalam jangka waktu yang lama. Nah, kamu dan komunitas tidak akan dipusingkan dengan seringnya membuat jersey bola yang baru. Warna jersey yang tetap terlihat bagus juga bisa menghemat uang, bukan? Orang-orang mungkin tidak akan menyangka bahwa jersey yang kamu gunakan adalah jersey bola yang dibeli beberapa tahun silam. Itulah kenapa kriteria yang satu ini menjadi salah satu keunggulan bahan baju jersey.

Setelah tahu beberapa kriteria bahan jersey, kamu bisa segera membuat baju jersey bola. Cari jasa sablon terbaik di sekitar kamu sehingga baju komunitas keren kamu akan semakin awet. Kalau kamu dan komunitas bolamu tidak punya ide, cari tahu tentang DYOTees. Perusahaan konveksi yang besar ini bisa kamu percaya untuk berbagai kebutuhan sablon dan sublim. Sangat tepat di saat kamu ingin membuat baju bola komunitas.

WhatsApp