5 Tips Kenali Bahan Kaos Terbaik untuk Kulit Sensitif

January 31, 2023

Memilih bahan kaos untuk kulit sensitif tak boleh sembarangan. Hal ini dapat membuat kulit gatal dan tak sehat. Karena itu memilih bahan kaos terbaik perlu memperhatikan ciri dan tipsnya agar kulit lebih aman.
Kulit yang sensitif biasa mengalami gatal hingga memerah jika terkena bahan kaos tertentu. Untuk itu kamu perlu mengenali bahan kaos untuk kulit sensitif agar nyaman menggunakan kaos sablonan.

Tips Kenali Bahan Kaos Terbaik untuk Kulit Sensitif

Memilih bahan kaos perlu dilihat dan dikenali agar kamu tak salah pilih kaos sehingga kulit sensitif terganggu. Berikut 5 tips kenali bahan kaos untuk kulit sensitif, apa saja?

1. Hindari Pakaian Wool

Mengandung serat yang menggesek kulit sehingga kulit sensitifmu terganggu dengan bahan _wool _membuat bahan ini perlu kamu hindari. Oleh karena itu pakaian berbahan _wool _tak direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.
Di sisi lain menggunakan _wool _akan terasa lebih gatal dan tak cocok digunakan di Indonesia. Namun, jika memiliki masalah kulit ringan dan tak terlalu sensitif, kamu dapat menggunakan _wool _dengan membaliknya.
Coba rendam _wool _dalam air dingin yang dicampur cuka selama 15 menit kemudian bilas dengan air. Peras _wool _hingga serap air yang tersisa hilang dan keringkan dengan handuk kemudian _wool _bisa kamu gunakan.

2. Kaos Tanpa Label

Jika kulit kamu mudah iritasi maka jauhkan kaos yang berlabel. Kaos tersebut akan membuat badanmu cepat gatal dan kulit sensitifmu terganggu, lebih baik gunakan kaos polos tanpa label berbahan katun karena lebih awet dan dingin.
Jika kamu lebih suka baju berlabel, maka pilihlah label baju yang berada di luar kaos sehingga label tersebut tidak mengenai kulit sensitifmu.

3. Gunakan Kaos Longgar

Jika kamu memiliki kulit sensitif tidak disarankan menggunakan kaos pas dengan badan. Karena hal itu akan menimbulkan rasa gatal dan tak nyaman sehingga membuat kaosmu elastis jika digunakan pas dengan badan.
Untuk itu kamu dapat menggunakan kaos longgar dengan beragam pilihan model sehingga kulit sensitifmu lebih terjaga dan lebih aman digunakan. Dengan kaos longgar, terjadinya gatal atau luka dapat diminimalisir saat menggunakan kaos.
Selain itu kamu dapat menggunakan kain linen untuk material kain yang membuat kulitmu lebih nyaman menggunakan kaos. Bahan kaos linen, perlu dicuci dengan benar agar kain yang digunakan tak menimbulkan alergi untuk kulitmu.

4. Cuci Baju Sebelum Digunakan

Mencuci baju sebelum digunakan merupakan hal penting saat kamu memiliki kulit sensitif. Karena dengan mencuci kaos, kulit kamu akan merasakan perbedaan kaos yang dicuci dan tidak dicuci untuk menghilangkan serat maupun noda pada kaos.
Di sisi lain material kain yang bisa digunakan selain linen adalah cotton bamboo. Kain ini memiliki serat katun yang halus sehingga kulit sensitifmu lebih terjaga dan nyaman menyatu dengan kaos. Tak heran banyak orang memiliki kulit sensitif menggunakan cotton bamboo.

5. Gunakan Kaos Berbahan Katun

Bahan yang cocok untuk kulit sensitif ialah katun. Bahan ini beredar di pasaran dan cocok digunakan untuk kulit sensitif sehingga banyak jenis kain katun seperti silk dan katun Jepang sehingga cocok kamu gunakan.
Katun Jepang memiliki kain yang dapat menyerap keringat dengan baik sehingga bisa digunakan saat udara panas sekalipun. Tekstur lembut seperti sutra membuat kain ini nyaman digunakan untuk kulit sensitif.

Dengan mengenali 5 tips diatas, kamu dapat menggunakan bahan kaos terbaik seperti linen dan katun untuk kulit sensitifmu. DYOTEES menyediakan beragam kaos terbaik untuk kulit sensitif sehingga kamu dapat memiliki sablonan terbaik.
Melayani ratusan klien selama beberapa tahun, DYOTESS menjadi konveksi baju terbaik di mana kamu dapat memilih bahan kaos untuk kulit sensitifmu dengan harga terjangkau. Cek produk terbaru kami di sini, dan dapatkan penawaran spesial khusus untuk kamu.

WhatsApp