5 Tips Memilih Konveksi Baju Terbaik untuk Sablon DTF

December 19, 2021

Saat ini tengah marak para pelaku bisnis di dunia konveksi baju, khususnya sablon DTF. Tak jarang pula calon customer yang merasa tertipu dikarenakan hasil produk sablon tidak sesuai ekspektasi. Untuk menghindari rasa kecewa tersebut, kami memiliki beberapa tips yang bisa kamu gunakan sebagai referensi. Apa saja tips tersebut? Simak ulasan berikut!

Tips Mencari Jasa Konveksi Terbaik untuk Sablon DTF

Lantas bagaimana, sih cara mengetahui bahwa jasa konveksi baju itu baik dan terpercaya, khususnya untuk sablon DTF? Kamu bisa mengikuti langkah berikut:

1.   Cari Tahu Profil Konveksi

Cara pertama ini dapat kamu lakukan dengan menelusuri situs atau media sosial perusahaan. Di zaman sekarang semuanya akan terbuka di internet. Informasi apapun bisa kamu dapatkan. Kami menyarankan agar kamu menilai bagaimana profesionalnya mereka dalam memperhitungkan tampilan situsnya maupun kerapian sosial medianya. Selain itu kamu harus memastikan perusahaan konveksi tersebut memiliki alamat yang jelas. Karena di era yang serba online ini terdapat banyak perusahaan konveksi abal-abal. Kamu harus waspada, ya! Bila kamu menjumpai situs dan sosial media perusahaan tertata dan terawat, profil perusahaan jelas, kamu bisa memutuskan untuk perusahaan konveksi tersebut ke dalam salah satu listmu.

2.   Telusuri Kualitas Sablon

Kualitas tentu menjadi bagian terpenting, bukan? Bila perusahaan konveksi tersebut bisa kamu jangkau, kami menyarankan agar kamu mendatangi workshop secara langsung untuk mengetahui kualitas produk. Ciri kualitas sablon yang baik adalah hasilnya halus, pigmen warna jelas, sablon tidak retak atau pecah-pecah. Kualitas sablon yang paling baik adalah tidak lengket saat kamu menyeterikanya. Kamu bisa meminta untuk perusahaan membuktikan secara langsung. Apabila kamu memiliki keterbatasan jarak hingga tak bisa mengunjungi workshop konveksi tersebut, kamu bisa menelusurinya melalui situs, media sosial, atau situs jual beli online. Konveksi baju yang baik akan menampilkan foto produk yang jelas disertai keterangan produk yang gamblang. Mereka akan menggunakan foto produk mereka sendiri, bukan hasil comot dari perusahaan lain. Adapun detail produk yang bisa kamu pertimbangkan adalah kualitas foto yang meliputi bahan, warna, hasil finishing, hasil jahitan, dan sebagainya.

3.   Cek Pelayanan

Selain kualitas produk, pelayanan menjadi faktor penting lainnya yang harus kamu pertimbangkan. Jasa konveksi yang memiliki pelayanan baik sudah menjadi cerminan baiknya kualitas perusahaan itu sendiri. Pelayanan yang komunikatif akan membantumu menemukan solusi ketika kamu menghadapi masalah pada produk. Tak kalah penting adalah perusahaan mau bertanggung jawab apabila terjadi kesalahpahaman mengenai pesanan yang kamu lakukan. Selain itu, jasa konveksi baju yang profesional akan mengeksekusi bagaimanapun konsep yang kamu inginkan. Bahkan mereka akan memberi masukan agar menghasilkan cetakan sablon terbaik serta detail yang bagus. Yang tak kalah penting adalah jasa konveksi baju tersebut konsisten dengan tenggat waktu pengerjaan yang telah disepakati. Perusahaan konveksi baju terbaik akan memperhatikan detail bagaimana medan produksi serta ketepatan waktu yang harus mereka jaga.

4.   Bandingkan dengan Konveksi Lain

Langkah memilih konveksi baju selanjutnya adalah membandingkannya dengan konveksi lain. Kamu bisa membandingkan kualitas barang, harga yang ditawarkan, pelayanan yang diberikan, serta faktor lainnya seperti jarak, diskon, dan ongkos kirim (bila membeli secara online). Menurut kami tidak masalah bila kamu harus membayar lebih mahal bila pelayanan dan kualitas produk lebih baik. Selain kamu akan merasakan kepuasan berbelanja, baju yang kamu beli pun akan lebih tahan lama.

5.   Pelajari Testimoni

Ini merupakan cara termudah yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui kualitas jasa konveksi baju yang baik. Kamu bisa mempelajari ulasan pelanggan yang telah menggunakan jasa perusahaan tersebut. Kamu bisa menemukan testimoni atau ulasan para pelanggan di situs resmi, sosial media, maupun lapak si konveksi di situs jual beli online. Bila kamu menemukan banyak ulasan positif, maka tidak ada yang salah dengan memilih jasanya untuk mencetak sablon DTF untuk bajumu.

Masih banyak cara lain yang bisa kamu gunakan guna memilih konveksi terbaik, terpercaya, khususnya untuk sablon DTF, selain yang kami uraikan di atas. DYOTees dapat kamu jadikan sebagai list paling atas yang bisa kamu percayai sebagai konveksi baju untuk sablon DTF.

WhatsApp