5 Tips Mendirikan Bisnis Online Kaos Distro 2021

September 30, 2021

Perkembangan Bisnis Online 

Bisnis online merupakan aktivitas berwirausaha secara online, tentunya dengan menggunakan media internet. Kamu bisa memanfaatkan internet untuk menawarkan produk atau jasa. Menariknya,dalam kegiatan bisnis online, kamu bisa mendapatkan peluang market hingga customer tidak hanya dari pasar lokal saja, melainkan juga mancanegara. 

Perkembangan bisnis online semakin melejit. Hal ini karena mengingat pandemi Covid-19 nyatanya belum juga usai, himbauan untuk tetap berada dirumah, dan memilih berjejaring secara online daripada offline masih dianjurkan, tak terkecuali dalam ranah bisnis. Selain itu, perubahan kebiasaan masyarakat juga menjadi alasan lain mengapa perkembangan bisnis online melaju pesat. 

Alasan Memilih Bisnis Online Kaos Distro 

Jika kamu berminat menggeluti bisnis online bahkan pemula sekalipun, tak ada salahnya untuk berbisnis di sektor kaos distro. 

Ada beberapa alasan memilih bisnis online kaos distro antara lain banyaknya peminat dari kaos distro dari kalangan anak muda hingga orang dewasa bahkan orang tua, karena tidak menutup kenyataan tak sedikit dari generasi milenial ini sudah berperan menjadi orang tua. Selain memiliki pasar minat yang luas, kamu bisa melakukan rincian estimasi modal yang akan dikeluarkan dan modalnya tidak begitu besar. 

Menariknya lagi jika kamu memang benar-benar berminat untuk menggeluti bisnis online kaos distro, kamu bisa membuat konsep bisnis yang flexibel, ada berbagai metode dalam penjualan yang bisa kamu lakukan seperti menjual di marketplace, bisnis online kaos distro sebagai hantaran kado, bisnis online kaos distro pre-loved, hingga membuka bisnis kaos distro dengan sistem pre-order dan reseller

Jika kamu belum bisa meluangkan waktu lebih banyak karena telah memiliki pekerjaan full time, tak perlu khawatir kamu bisa menjadi bisnis online kaos distro sebagai usaha sampingan, untuk meraup tambahan hasil.  

Tips Mendirikan Bisnis Online Kaos Distro 

Bagi kamu yang berminat untuk berbisnis online kaos distro. Yuk simak tips mendirikan bisnis online kaos distro ini dengan sesama 

  1. Persiapkanlah Modal yang Cukup 

Tidak ada bisnis yang benar-benar nol modal. Maka dari itu, jika kamu memang bersungguh-sungguh untuk memulai bisnis, setidaknya kamu telah mempersiapkan modal yang cukup. Jika modal sekiranya belum mencukupi alangkah baiknya kamu menabung terlebih dahulu atau menyisihkan sebagian dari pendapatan pekerjaanmu untuk berbisnis. 

  1. Membuat Konsep Bisnis yang Menarik 

Meskipun bisnis online terbilang cukup mudah. Bukan berarti dalam membangunnya hanya asal jual semata. Konsep bisnis perlu kami pikirkan matang-matang, supaya bisnis kamu bisa berkembang. Usahakan bisnis online kaos distromu memiliki ciri khas atau pembeda dengan bisnis yang dimiliki oleh orang lain. Jangan lupa untuk senantiasa melakukan riset pasar, untuk menemukan pasar manakah yang cocok dengan konsep ide bisnis yang kamu miliki. 

  1. Menggunakan Vendor yang Terpercaya, yakni  Dyotees 

Guna bisnis kamu semakin besar dan maju, kamu perlu bekerja sama dengan mitra bisnis atau vendor yang terpercaya. Kamu dapat berkolaborasi dengan Dyotees. Dyotees merupakan penyedia konveksi sablon dan sublime untuk perorangan, perusahaan dan instansi yang telah dipercaya dan pengalaman dalam menangani pemesanan fashion dalam jumlah besar maupun kecil, bahkan sudah pernah berkolaborasi dengan perusahaan besar yang ada di Indonesia 

  1. Melakukan Strategi Pemasaran yang Baik 

Pemasaran penting untuk kamu pertimbangkan. Melalui pemasaran yang unik dan efektif tentunya akan semakin mendongkrak penjualan produk. Ada berbagai metode pemasaran menarik yang bisa kamu lakukan seperti membuka reseller, dropship, berkolaborasi, campaign hingga melibatkan jasa influencer. 

Itulah 5  tips mendirikan bisnis online kaos distro 2021. Ternyata untuk memulai bisnis online kaos distro bukanlah hal yang amat rumit. Bagaimana kamu siap untuk mempraktikannya? 


Hubungi WhatsApp