5 Tips Singkat Cara Bedakan Kaos Distromu Dengan Kaos Biasa

December 19, 2021

Pasti kamuu sudah tidak asing lagi dengan kaos distro, bukan? kependekan dari kaos distribution store ini merupakan kaos yang dipasarkan melalui toko, department store, pusat perbelanjaan, ataupun mall. Kaos ini cocok bila diaplikasikan dengan sablon DTG, sebab kaos distro berbeda dengan kaos biasa. Biasanya kaos ini terbuat dari bahan yang halus yang dapat menyatu dengan bahan sablon. Sedangkan bahan kaos biasa umumnya susah diaplikasikan dengan sablon digital. Tapi bukan hanya itu yang membedakannya. Lalu apalagi? Simak tips cara bedakan kaos distro dan kaos biasa di bawah ini!

5 Tips Singkat Cara Bedakan Kaos Distromu Dengan Kaos Biasa

Berikut adalah 5 tips singkat  yang bisa kamu gunakan untuk membedakan mana kaos distro asli dan kaos biasa, yaitu:

1. Terbuat Dari Bahan Kain Cotton Combed

Kaos distro punya kualitas yang lebih baik dari kaos biasa, tentu saja karena bahannya pun terbuat dari bahan jenis cotton combed yang memiliki kualitas baik. Bahan cotton combed memiliki tekstur yang lembut, halus dan ringan.

Jenis bahan ini juga memiliki daya serap keringat yang tinggi sehingga saat dikenakan kamu akan merasa nyaman dan anti gerah. Dari segi keawetannya pun bahan jenis ini lebih tahan lama walau telah di cuci berulang-ulang.

Sementara itu kaos biasa umumnya terbuat dari jenis bahan dengan tektur yang kasar dan biasanya tidak awet serta mudah rusak bila sudah dicuci berkali-kali.

2. Limited Edition

Biasanya kaos distribution store dibuat atau diproduksi secara terbatas atau istilahnya limited edition. Satu desain kaos hanya dibuat sedikit saja dan dijual hanya ditoko - toko tertentu saja. Hal ini karena kaos ini di produksi untuk memenuhi ekspektasi konsumen saat menggunakan produk yang eksklusif. Dengan kata lain kaos distro ini bukan kaos sembarangan lho.

Sedangkan kaos biasa diproduksi dalam jumlah besar atau massal dan banyak ditemukan di toko-toko, pasar dan tempat - tempat penjualan baju pada umumnya. Karena kaos ini memang sengaja diproduksi hanya untuk mengejar omzet dan mengesampingkan nilai eksklusif suatu produk.

3. Desainnya Keren

Kaos distro biasanya dibuat dengan bentuk, model, dan desain yang unik dan keren. Karena kaos ini memang dibuat khusus buat anak muda sehingga stylenya pun harus memenuhi segmentasi anak muda.

Hal ini berbeda dengan kaos biasa yang dibuat dan dirancang biasa-biasa saja tanpa desain dan model khusus. Karena memang produsennya tidak terlalu peduli dengan ekspektasi konsumen serta tidak memperhatikan estetikanya.

4. Harga Lebih Mahal

Distro kaos dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi dengan model dan  desainnya yang keren, berbeda dengan kaos yang dijual dipasaran. Karena itulah harganya pun dijual lebih tinggi dibandingkan dengan kaos biasa. Namun bagi penggemar distro tentu hal itu bukan masalah karena  harga sebanding dengan kualitas yang didapatkan.

5. Pola Jahitan Rantai

Kaos yang didistribusikan di toko-toko tertentu dibuat dengan jahitan pola rantai, dan ini jadi ciri khas sendiri dari kaos ini. Di mana pada bagian leher dan pundak dijahit dengan detail yang bertujuan untuk memperkuat jahitan serta agar tampak lebih rapi. Jahitan dengan pola rantai ini juga yang mendukung keawetan dari kaos ini.

Sedangkan kaos biasa yang tanpa menerapkan jahitan rantai dan hanya dijahit biasa yang akan membuatnya cepat rusak atau robek.

Nah, itulah 5 tips singkat cara membedakan kaos distromu dengan kaos biasa. Jadi, mulai sekarang kamu jangan tertukar lagi ya mana distromu yang asli atau bukan.

WhatsApp