5 Trik dalam Membuat Logo untuk Sablon Komunitas

May 31, 2023

Logo menjadi elemen penting dalam memilih sablon kaos komunitas. Logo sablon tersebut berperan dalam membuat branding dan identitas komunitas yang kuat sehingga hal itu membuatnya banyak dikenal.

Meski terlihat mudah, membuat logo tersebut cukup sulit dan butuh banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Dengan menentukan elemen dan kesan yang kuat, kamu dapat membuat logo komunitas dengan baik agar mencerminkan tujuan komunitas tersebut.

Trik Memilih Logo yang Tepat dalam Sablon Komunitas

Menentukan logo yang tepat membutuhkan trik dan pengaplikasian yang tepat. Ini penting agar logo tersebut dapat mencerminkan komunitas yang ada. Berikut lima triknya:

1. Bentuk Logo                                      

Logo sablon kaos komunitas yang sesuai perlu disesuaikan bentuknya agar mudah dipahami dan diidentifikasi. Dengan memberikan pemahaman tentang hal tersebut membuat bentuk logo mudah dikenali.

Di sisi lain, identitas dan jadi diri komunitas tertentu bisa dilihat dari logonya. Maka dari itu, logo mencerminkan suatu komunitas untuk dapat berkembang dan bertahan membangun kesadaran merek tertentu kepada setiap orang.

Menarik audiens yang relevan dan menggunakan bentuk logo yang memancing  daya tarik membuat setiap orang sadar jika komunitas tersebut ada.

2. Pemilihan Warna

Memilih warna logo sangat penting karena mencerminkan pesan yang akan disampaikan. Ini memberi emosi kepada setiap orang tentang simbolik maupun nilai yang terkandung dalam logo untuk suatu komunitas.

Secara visual, logo komunitas biasanya terlihat dari bentuk sehingga warnanya dapat mengikuti agar terlihat maksud dari logo tersebut. Karena itu, profesionalisme dan kestabilan dalam warna penting bagi logo.

Pemilihan warna secara tepat membuat logo tersebut dapat memberi persepsi dan penilaian yang berbeda. Hal ini membuat komunitas lebih profesional dengan logo dan warna yang menarik.

3. Tipografi

Adanya tipografi membuat sablon kaos terlihat profesional sehingga memperkuat identitas komunitas tertentu. Tipografi memiliki gaya tulisan yang berbeda sehingga mudah diingat oleh setiap orang.

Maka dari itu, pemilihan tipografi yang tepat perlu dikomunikasikan secara baik agar maksud dan nilai pada logo tersampaikan. Di sisi lain tipografi yang berbeda dapat menciptakan keunikan tersendiri bagi komunitas.

Tujuan dan konteks yang ada perlu dipertimbangkan. Ini penting agar logo yang dibuat lebih efektif di berbagai format dan skalanya agar lebih selaras.

4. Kombinasi Logo

Mengkombinasikan logo sablon baju dengan berbagai warna yang sesuai membuat setiap orang kagum dengan komunitas tersebut. Karena itu, penerapan prinsipnya dapat menggunakan lebih dari satu warna agar terlihat menarik.

Kombinasi tersebut mencerminkan karakter komunitas sehingga logo yang dibuat tak sembarangan. Di sisi lain, kreativitas dalam membuat logo perlu dipadukan agar lebih serasi dan menarik perhatian.

5. Originalitas dan Bentuk Logo

Bentuk logo ini juga perlu disesuaikan dengan kebutuhan identitas komunitas. Adanya kreativitas, logo yang dibuat dapat memiliki makna tersirat sehingga orang yang melihat logo tersebut dapat kagum.

Kreativitas tersebut bukan hanya tipografi, namun bentuk dari logo komunitas yang menggambarkan kegiatannya. Seperti komunitas basket dapat memiliki logo bola basket dan lapangan yang dipadukan secara unik dan menarik.

Ini membuat komunitas tersebut tampil secara menarik dan memiliki ciri khasnya tersendiri. Maka dari itu dalam membuat logo sablon baju komunitas perlu diperhatikan secara detail penggunaannya agar tak salah makna.

Originalitas dalam membuat logo juga perlu pertimbangan. Ini berguna agar logo tersebut tak dimiliki oleh perusahaan lain sehingga kamu dapat membuatnya sesuai kebutuhan branding dan fungsi komunitas.

Tak heran logo sablon komunitas yang digunakan perlu kamu ketahui tips dan triknya agar tak keliru. Dengan mengetahui hal tersebut, kamu bisa lebih mudah menentukan desain dan warna logo original secara tepat. Bagi kamu yang membutuhkan desain logo terbaik, Dyotees siap membantu kamu dalam mempersiapkan logo dan kaos terbaik untuk komunitasmu.

WhatsApp