6 Bahan Kaos Terbaik Untuk Baju Custom di 2021

February 22, 2021

Di tahun 2021 ini, produksi untuk kaos custom semakin meluas. Pasalnya, bisnis ini cukup digandrungi oleh orang-orang. Banyak pebisnis baru yang membuka bisnis ini karena dirasa mudah untuk mendapatkan target pasar. Ditambah juga, kaos custom menjadi pakaian yang sering digunakan oleh kalangan muda. Mereka juga terkadang membuat desain gambar dan tulisan sendiri untuk dipasang pada kaos tersebut. Dalam pembuatan baju custom, bahan yang digunakan juga berbeda-beda. Tergantung pesanan dari pelanggan. Bahan yang disediakan oleh masing-masing pihak konveksi juga berbeda. Biasanya pelanggan sendiri juga akan dialihkan oleh pihak konveksi untuk menggunakan bahan kaos custom yang terbaik. Mengapa? Tentu agar hasil cetakan desain di kaos tersebut mendapat kualitas yang bagus.

Macam-macam Bahan Kaos Custom Terbaik

Setiap bahan kaos yang ada di pasaran, pastinya memiliki karakteristik tersendiri. Mulai dari bahan dasar pembuatannya, pilihan warna dari bahan kaos, sifatnya, dan masih banyak lagi. Lalu, apa saja bahan untuk baju custom yang sedang diminati di tahun 2021 ini? Mari simak penjelasannya di bawah ini:

1. Bahan Kaos Katun Combed

Bahan katun yang satu ini sudah tidak asing bagi pecinta kaos custom. Bahan katun combed sendiri terbuat dari material 100% serat kapas murni. Karakteristik dari kaos ini adalah bahannya yang dingin, menyerap keringat, dan juga halus. Bahan katun combed memiliki tiga seri yaitu, 30s, 24s, dan 20s. Bahan kaos ini cocok menggunakan teknik Digital Transfer Film (DTF) untuk desain sablonnya.

2. Bahan Kaos Katun Carded

Serat yang digunakan untuk bahan kaos ini sama dengan katun combed. Yang membedakannya adalah katun carded menggunakan serat kapas yang lebih pendek. Jadi, wajar saja jika masih terdapat benang-benang yang berbulu. Walaupun demikian, bahan katun carded juga banyak digunakan sebagai bahan untuk baju custom. Harga yang ditawarkan untuk membuat kaos dengan bahan katun carded relatif murah.

3. Bahan Kaos Polyester (PE)

Sesuai dengan namanya, bahan dari kaos ini terbuat dari material polyester. Serat sintetis ini termasuk mudah untuk kita jumpai di pasaran. Bahan polyester memiliki karakteristik yang sedikit kasar, tipis, serta daya serapnya cukup minim. Namun, jika dibandingkan dengan katuncombed, bahan ini cenderung lebih kuat dibuat sebagai kaos custom.

6 Bahan Kaos Terbaik Untuk Baju Custom di 2021

4. Bahan Kaos Teteron Cotton (TC)

Bahan dasar dari Teteron Cotton adalah campuran antara katun 35% dan polyester 65%. Saat menggunakan baju custom dengan bahan TC, baju tersebut tidak akan mudah kusut walaupun digunakan cukup lama. Ditambah lagi bahannya yang lembut, tetapi kurang baik dalam menyerap keringat. Bahan TC juga harganya relatif murah jika dibandingkan dengan bahan katun combed.

5. Bahan Kaos Hyget

Dalam pembuatan kaos partai yang jumlahnya banyak, biasanya bahan hyget menjadi pilihannya. Karena, selain harganya yang murah, bahan hyget juga tidak terlalu tebal. Di kondisi yang ramai dan panas, pastinya bahan ini untuk kaos partai akan sangat cocok. Material dari bahan kaos hyget adalah filament, yang menyerupai plastik.

6. Bahan Kaos Chief Value Cotton (CVC)

Dari namanya bisa dilihat bahwa bahan yang satu ini terbuat dari katun. Namun, bukan hanya katun saja, pasalnya, bahan ini merupakan campuran dari 45% polyester dan sisanya katun. Daya serap bahan kaos CVC juga cukup baik dan nyaman saat digunakan.

Masing-masing bahan tentunya memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri. Pelanggan juga bebas menentukan ingin membuat baju custom dengan bahan yang mana. Harga dari tiap kaos juga bisa menentukan kualitas serta kenyamanan saat dipakai. Kamu bisa melakukan konsultasi di Dyotees untuk dapat memilih bahan yang tepat untuk sablon baju custommu.

Hubungi WhatsApp