Jenis Kain yang Cocok untuk Sablon DTG

April 22, 2022

Berencana untuk menyablon kaos atau t-shirt polos? Teknis sablon DTG bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat. Kenapa? Karena teknik yang satu ini memiliki kualitas pencetakan yang tergolong bagus dengan warna yang tidak terbatas.
Direct to Garment atau DTG merupakan teknik penyablonan yang masuk ke dalam inovasi terbaru. Metodenya terbilang simple karena proses mentransfer desain bisa langsung dicetak atau di-print pada kaos maupun kain.

Kenapa Harus Memilih Sablon Teknik DTG?

Teknik ini memiliki banyak kelebihan. Berikut sudah kami rangkum apa saja kelebihan-kelebihannya.

  • Bisa langsung diaplikasikan pada kaos.
  • Bisa digunakan untuk berbagai warna tanpa adanya batasan.
  • Hasil cetak tajam.
  • Proses cepat.
  • Sablon DTG harga jauh lebih murah.
  • Tidak memerlukan transfer paper.
  • Hasil bagus dan tahan lama.

    Bahan T-shirt yang Cocok untuk Sablon Direct to Garment

    Sablon DTG adalah teknik yang tidak bisa digunakan untuk berbagai jenis bahan kaos. Adapun bahan yang cocok untuk penyablonan ini yaitu kaos berbahan cotton atau katun. Berikut apa saja jenis-jenisnya.

    1. Katun Carded

    Bahan yang pertama ini terbuat dari material berkualitas, yaitu serat kapas alami. Material tersebut nyaman sekali saat digunakan dan juga sangat lembut. Selain itu juga bisa menyerap keringat sehingga tidak membuat gerah.
    Harga katun carded pun tergolong ‘ramah’ di kantong. Proses penyablonan melalui teknik DTG pun akan semakin optimal dan desainnya pun akan kuat dan tahan lama. Jasa sablon DTG terdekat yang ada di tempat tinggal kamu juga biasa diandalkan jika ingin menyablon menggunakan material ini.

    2. Katun Combed

    T-shirt yang ada di pasaran saat ini kebanyakan menggunakan material berbahan katun combed. Teksturnya bagus dan rata. Selain itu, kualitas teksturnya pun tidak kalah dengan carded yaitu lembut di kulit.
    Combed juga merupakan tipe katun yang kuat dan tidak mudah robek. Tersedia juga dalam berbagai ukuran sehingga ketebalannya bisa kamu sesuaikan.

3. Katun Bamboo

Bahan yang satu ini berbeda dari bahan-bahan katun lain. Yang membedakannya yaitu pada penggunaan seratnya. Sesuai namanya, kaos tersebut terbuat dari serat bamboo atau bambu yang tidak kalah halus dan lembut dengan bahan kapas.
Bambu adalah material yang sangat mudah sekali terurai. Itulah kenapa, bahan bamboo untuk t-shirt banyak digunakan saat ini karena tidak meninggalkan limbah yang sangat sulit sekali untuk terurai.
Tingkat kenyamanan t-shirt berbahan bamboo ini tidak kalah dengan katun dari serat kapas. Karakteristiknya nyaman, dingin, dan juga bisa menyerap keringat secara sempurna.

4. Katun Jepang

Material ini tergolong yang paling bagus di antara 3 bahan sebelumnnya. Pasalnya katun Jepang terbuat dari 100% serat kapas alami. Tidak ada campuran bahan lain pada bahan ini sehingga membuatnya menjadi produk kaos terbaik.
Sesuai dengan kualitasnya, harga katun Jepang lebih mahal dibandingkan bahan yang lainnya. Selain itu warnanya pun cerah dengan tekstur yang lembut dan nyaman pada saat digunakan.

5. US. Pima Cotton

Sama seperti katun Jepang, bahan ini memiliki kualitas yang tergolong premium. Teksturnya sangat lembut sekali. Selain itu, bahannya terbuat dari serat yang kuat. Karena kualitasnya yang bagus, harganya pun lebih tinggi dibandingkan katun combed.
Bahan katun ini juga bisa kamu gunakan untuk menyablon dengan menggunakan teknik DTG. Bahkan warnanya pun akan tersebar secara sempurna karena bahannya yang memiliki kualitas premium.
‍Tertarik untuk menyablon dengan teknik yang satu ini? Jasa sablon DTG, DYOTees bisa menjadi tempat yang tepat. Cek langsung di situs https://www.dyotees.co.id/jasa untuk pemesanan. Dapatkan harga menarik untuk sablon satuan maupun partai besar.

WhatsApp