Jenis Pakaian yang Tepat untuk Mengaplikasikan Sablon DTG

August 25, 2022

Jenis sablon digital yang banyak digunakan anak muda untuk fashion, membuat sablon DTG digemari karena harga dan bisa mencetak banyak desain menarik. Sablon DTG juga menawarkan harga di bawah rata-rata sehingga banyak peminatnya.
Meski berkualitas dibanding sablon lainnya, ada jenis pakaian yang perlu kamu perhatikan sebelum menyablon menggunakan DTG. Pemilihan kaos yang tepat dan desain yang sepadan, membuat gayamu lebih menarik menggunakan sablon ini.

Pakaian yang Cocok Untuk Sablon DTG

Memilih kaos berkualitas untuk sablon DTG, kamu perlu memilah agar kaos dan sablonan yang digunakan awet dan tak mduah rusak. Berikut jenis pakaian yang bisa kamu pilih untuk sablon DTG, apa saja?

1. Katun Spandek

Dengan Sablon DTG harga yang terjangkau, kamu bisa menggunakan katun spandek untuk menyablon kaos agar terlihat stylish. Budget tersebut cocok untuk kamu yang ingin menyablon kaos dengan bahan yang awet.
Memiliki ciri khas seperti bahan yang licin, tipis dan cukup nyaman digunakan menjadi kelebihan kaos spandek. Banyak orang menyukai kaos ini karena bahan yang dimiliki bisa bertahan di ukuran asli dibanding kaos lainnya.
Selain itu bahan ini akan menyesuaikan tubuh penggunanya sehingga jika kamu memilih kaos ini, dijamin semakin kece. Kelebihan yang ada pada kaos spandek adalah elastisitas yang tinggi dan kainnya yang lembut.
Tak heran jika katun spandek menjadi pakaian yang tepat untuk sablon DTG karena harganya yang terjangkau dan dapat menyesuaikan budget.

2. Katun Carded

Bahan katun lain yang bisa kamu gunakan untuk sablon DTG adalah katun carded, bahan ini merupakan kualitas yang cukup baik dari katun lain karena cara pengolahannya yang tidak disisir sehingga permukaannya lebih kasar.

Keunikan yang dimiliki katun carded sehingga cocok untuk sablon DTG adalah serat benang yang cenderung kaku dan tak mudah kusut atau luntur. Namun katun ini mudah untuk disablon meski tekstur kainnya kurang rapi.
Kelebihan yang dimiliki katun ini antara lain adalah bahan baku yang terbuat dari kapas sehingga terasa sejuk dan nyaman digunakan dan kaos tersebut terasa enak digunakan.

3. Teteron Cotton

Sablon kaos DTG yang satu ini, berbahan teteron katun dimana kaos ini terbuat dari polyester dan serat kapas. Karena serat polyester yang cukup banyak pada kaos ini, membuat kaos sejuk dan nyaman dipakai.
Cocok untuk sablon DTG, kain teteron katu ini memiliki harga yang cukup murah dibanding dengan katun combed. Tak heran kain teteron ini cocok untuk kamu yang memiliki budget terbatas dan cocok digunakan untuk baju tidur dan kaos acara.

4. Chief Value Cotton

Seringkali Dikenal sebagai CVC, chief value cotton untuk kaos sablon umumnya digunakan sebagai alternatif kaos katun combed yang berkualitas tinggi. Bahan campuran polyester dan serat kapas, membuat kaos ini mahal.
Serat kapas yang cukup banyak dimiliki kaos ini, membuat kaos tersebut lebih nyaman dipakai karena keringat akan terserap dengan baik. Berbeda dengan kaos TC, kaos ini memiliki kualitas yang baik dan lebih bervariasi.
Meski berbahan sama, nyatanya keduanya memiliki keunggulan dan kelemahan yang berbeda sehingga kamu bisa menilai mana yang lebih cocok kamu gunakan saat ini.
Pengaplikasian kaos DTG yang mudah, kamu dapat memilih sablon DTG terdekat di DYOTEES yang berlokasi di Jakarta Timur.
Berdiri sejak lama, konveksi pakaian DYOTEES akan melayani sablon DTG terbaik sehingga kamu tak perlu lagi bingung mencari konveksi kaos terbaik saat ini.

WhatsApp