Kelebihan Sablon DTG Untuk Kaos Bola

July 14, 2022

Sablon dtg bisa diaplikasikan untuk jenis-jenis kaos tertentu dan salah satunya adalah bisa diaplikasikan pada kaos bola. Jenis sablon ini banyak diminati karena mempunyai banyak sekali kelebihan. Jika kamu ingin mencetak kaos bola dengan sablon ini ada baiknya untuk mengetahui berbagai kelebihannya.
Berikut ini adalah berbagai kelebihan yang dimiliki sablon tersebut untuk kaos bola.
1. Waktu Pengerjaan Sablon Menjadi Lebih Cepat
Kelebihan sablon dtg yang pertama adalah waktu pengerjannya yang menjadi lebih cepat. Hal ini disebabkan karena pada proses pencetakan jenis sablon tersebut menggunakan bantuan mesin khusus. Mesin ini bisa membantu mencetak sablon dengan lebih cepat dibandingkan jenis sablon yang manual.
Jika dibandingkan, bahkan waktu untuk mencetak satu kaos bola hanya memakan waktu kurang lebih 25 menit. Waktu tersebut tentunya lebih cepat jika dibandingkan dengan yang dibutuhkan untuk melakukan cetak manual. Sehingga, jika kamu membutuhkan cetak sablon cepat bisa menggunakan ini.
2. Dapat Digunakan untuk Cetak Gambar Dengan Full Color
Kelebihan lainnya dari sablon tersebut adalah dapat digunakan untuk mencetak gambar full color atau warna penuh. Ada beberapa jenis sablon yang tidak bisa melakukan hal tersebut karena keterbatasan dari teknik dan tinta yang digunakan. Padahal, kaos bola biasanya diaplikasikan dengan gambar atau logo.
Namun, ketika menggunakan sablon tersebut kamu bisa mendapatkan hasil cetak yang penuh dengan warna yang diinginkan. Dengan bantuan mesin dan tinta khusus akan membuat hasil gambar menjadi lebih baik. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir ketika akan menggunakan jenis sablon tersebut.

3. Dapat Digunakan untuk Cetak Desain yang Rumit
Sablon dtg yang bagus bisa digunakan untuk mencetak desain yang rumit. Kaos bola biasanya mempunyai desain yang khusus dan berbeda-beda tergantung dari ciri khas dari tim bola. Maka, sangat penting untuk menggunakan sablon yang bisa mewujudkan desain tersebut.
Serumit apapun desain dari kaos bolamu, pihak vendor akan mengusahakan untuk bisa mencetaknya sesuai dengan keinginan. Berkat bantuan mesin khusus akan membuatnya menjadi lebih mudah dalam mencetak desain yang rumit. Sehingga, kamu bisa mendapatkan kaos bola yang sesuai dengan harapanmu.
4. Cocok untuk Mencetak Kaos Bola Dalam Jumlah yang Sedikit
Sering kali kita menjumpai sablon harus dilakukan dalam jumlah yang banyak dan ada batas minimal yang harus untuk dipenuhi. Padahal, tidak semua orang ingin melakukan cetak dalam jumlah yang sangat banyak tersebut. Sehingga, membuat beberapa orang menjadi kebingungan ketika membutuhkannya hanya sedikit saja.
Namun, kamu tidak perlu khawatir karena sudah ada sablon ini. Sablon ini bisa kamu gunakan untuk mencetak kaos bola dalam jumlah yang sedikit. Bahkan, sablon dtg satuan juga bisa untuk dilakukan.
Jangan lupa untuk mendiskusikan perihal jumlah yang akan dicetak dengan pihak vendor. Pihak vendor akan menyanggupi untuk mencetak kaos bola dengan jumlah yang kamu inginkan. Sehingga, kamu tidak perlu merasa kebingungan lagi.
5. Tidak Menggunakan Transfer Paper
Kelebihan dari pengunaan sablon tersebut untuk kaos bola adalah tidak perlu menggunakan transfer paper atau kertas transfer. Jika menggunakan kertas tersebut biasanya hasil sablon akan menjadi kurang nyata dan terkesan kurang menempel. Maka, kamu bisa lebih mendapatkan hasil yang memuaskan.
Dalam pengerjaan sablon dtg tidak akan menggunakan kertas tersebut. Hal ini disebabkan karena proses pengerjaan langsung ditempel pada kaos bola. Sehingga, hasilnya akan terlihat lebih nyata dan lebih bagus.

WhatsApp