Kelebihan Sablon Plastisol Untuk Kaos Bola, Wajib Tahu!

July 14, 2022

Sablon plastisol mempunyai berbagai kelebihan jika dibandingkan dengan jenis sablon lainnya. Sehingga, tidak mengherankan jika banyak orang yang menyukai penggunaannya. Sablon ini bisa diaplikasikan pada berbagai jenis kaos, termasuk pada kaos bola.
Berikut ini adalah berbagai kelebihan dari sablon plastisol untuk kaos bola:
1. Mempunyai Daya Tahan yang Tinggi
Kelebihan sablon plastisol yang pertama adalah mempunyai daya tahan yang tinggi. Hal ini disebabkan karena kekuatan tinta plastisol yang akan menempel dengan kuat pada kaos bola. Sehingga, membuat tinta tidak akan mudah untuk copot.
Walaupun nantinya kaos bola dicuci berkali-kali tintanya tidak akan copot. Sehingga, sangat cocok sekali untuk kamu yang menginginkan mempunyai kaos bola yang awet. Daya tahan tinta plastisol yang kuat disebabkan karena adanya campuran PVC didalamnya yang dicampur dengan plastik.
Jika kamu menginginkan untuk mempunyai kaos bola yang awet, maka penggunaan tinta ini sangat sesuai. Walaupun sering terkena keringan dan sering dicuci tidak akan mempengaruhi hasil sablon. Sehingga, akan menguntungkanmu karena tidak perlu terlalu sering mengganti kaos bola.
2. Merupakan Sablon yang Premium
Kelebihan dari sablon plastisol untuk kaos bola yang lainnya adalah sablon yang premium. Sablon ini hanya bisa dilakukan pada pihak vendor yang mempunyai mesin dan tinta khusus plastisol. Tidak semua vendor sablon mempunyai kedua hal tersebut.
Maka, pastikan kamu menggunakan vendor *yang bisa melakukan sablon tersebut. Kamu akan jarang menemui kaos bola dengan sablon tersebut pada konveksi karena bahannya yang cukup mahal. Sehingga, akan lebih baik jika langsung menggunakan jasa vendor sablon.
*
3. Hasil Cetak Sablon yang Lebih Akurat

Hasil cetak dari sablon tersebut juga akan menjadi lebih akurat. Hal ini disebabkan karena penggunaan tinta yang khusus sehingga tidak akan membuat hasil cetak berbeda dengan desain yang sudah dibuat.
Tentunya ini akan sangat menguntungkan untuk kamu sebagai pengguna kaos bola tersebut. Biasanya, desain kaos bola mempunyai ciri khasnya tersendiri sehingga tampilannya akan menjadi semakin lebih baik jika akurat sesuai dengan desain yang ada.
Kamu bisa langsung memberikan desain yang diinginkan kepada pihak vendor. Kemudian, pihak vendor akan mencetaknya dengan menggunakan tinta plastisol terbaik dan hasilnya akan sama seperti desain yang kamu berikan.
4. Kualitas Warna yang Terbaik
Sablon plastisol berkualitas karena selain menggunakan bahan yang terbaik juga bisa memberikan hasil cetak yang terbaik. Hal ini bisa kamu lihat dari warna yang dihasilkan dari hasil sablon tersebut.
Warna yang dihasilkan akan terlihat lebih nyata, cerah, dan lebih enak untuk dipandang. Warna juga akan sesuai dengan desain yang sudah kamu buat sehingga kamu tidak perlu untuk khawatir. Pastikan untuk memilih vendor sablon terbaik agar bisa mendapatkan hasil sablon yang terbaik pula.
5. Sudah Menjadi Standar Sablon Terbaik Dunia
Kelebihan dari sablon tersebut yang terakhir adalah sudah sesuai dengan standar sablon terbaik dunia. Berbagai percetakan sablon yang ada di seluruh dunia setuju bahwa penggunaan tinta jenis ini merupakan yang terbaik. Hal ini ditinjau dari hasil yang didapatkan dan daya tahannya dalam waktu yang lama.
Sehingga, jika kamu menggunakan jenis sablon ini untuk diaplikasikan pada kaos bola berarti kaos bolamu sudah sesuai dengan standar terbaik pada bagian sablonnya. Ketika menggunakan kaos bola dengan sablon plastisol tersebut akan terasa lebih premium.

WhatsApp