Kenali 5 Jenis Bahan Kaos untuk Sablon Kaos Satuan

January 31, 2023

Memilih bahan kaos untuk gayamu di 2023 perlu mempertimbangkan _budget _dan konveksi yang kamu pilih. Dengan memilih gaya berbeda, kamu dapat memilih jenis bahan kaos yang adem jika di kotamu memiliki suhu cukup tinggi.
Pastikan kamu memiliki _budget _lebih untuk memilih bahan sablonan terbaik agar tahan lama. Di sisi lain cari konveksi sablon terdekat untuk mendapat harga terjangkau sesuai rekomendasi dan budget yang kamu miliki untuk sablon kaos satuan.

##

Jenis Bahan Kaos untuk Sablon Kaos Satuan

Bahan kaos bisa bermacam-macam jenisnya dan dapat diaplikasikan untuk berbagai jenis sablon seperti bahan katun hingga bahan lain. Berikut rekomendasi jenis bahan kaos untuk kaos satuan, apa saja?

1. Cotton Combed

Bahan yang banyak digunakan untuk kaos satuan adalah cotton combed di mana bahan ini merupakan bahan kaos populer. Proses pembuatan kaos ini berbeda dari kaos lain di mana ada bagian serat kapas dibuang dan menyisir serat dengan sikat khusus agar halus.
Untuk itu, proses ini membuat cotton combed menjadi kaos terbaik yang bisa kamu pilih untuk sablon kaos karena bahannya cenderung kaku dan sedikit tebal. Tak heran cotton combed _menjadi kaos populer untuk sablon.
Selain itu bahan _cotton combed
ini terasa dingin dan memiliki daya serap yang baik sehingga cocok digunakan setiap saat.

2. Cotton Spandex

Perpaduan bahan katun dan _spandex _ini merupakan kombinasi katun di mana keduanya dapat menghasilkan kaos unik sehingga bersifat elastis dan tahan lama. Tak heran jika kaos ini terasa dingin dan nyaman digunakan untuk kaos sablon satuan.
Perawatan _spandex _ini cenderung lebih mudah dibanding bahan kaos lainnya. Kamu tak perlu susah untuk mencuci hingga menyetrikanya karena bahan _spandex _ini tak membatasi ruang gerak pemakai sehingga lebih nyaman digunakan.
Di sisi lain _spandex _memiliki ketahanan warna yang tinggi. Bahan sablon apapun, bisa diaplikasikan pada kaos ini karena warnanya tidak cepat memudar dan tahan sinar ultraviolet sehingga kaos tak mudah rusak.

3. Pima Cotton

Bahan kaos terbaik ini merupakan kaos premium di mana pima cotton terbuat dari serat natural. Serat tersebut adalah kapas langkah Amerika dan hanya diproduksi 1% di dunia, karena itu pima cotton menjadi bahan premium yang banyak disukai untuk sablon kaos satuan.
Serat kapas yang digunakan pada bahan ini memiliki bahan lembut dan elastis sehingga nyaman dipakai. Bahan ini juga menyerap keringat dengan baik sehingga kualitasnya tak diragukan lagi.

4. Cotton Combed Enzyme

Melewati tahap pencucian dengan zat enzyme _membuat _cotton combed memiliki protein alami yang terurai sehingga kain lebih halus dibanding cotton combed _biasa. Bahan ini juga mampu menyerap keringat dengan baik seperti _cotton combed.
Memiliki permukaan lembut dan minim bulu membuat bahan kaos ini cocok menjadi bahan sablonan kaos mu agar gayamu tampak berbeda dan nyaman digunakan sehari-hari.

5. _Cotton Slub _

Bahan sablonan ini kurang familiar namun masih cocok digunakan untuk kaos satuan. Memiliki serat kain yang tipis membuat cotton slub sering digunakan karena ketebalannya hanya 30s. Tak heran harga cotton slub termasuk murah.
Komposisi bahan cotton slub ini ada yang terbuat dari 100% cotton dan campuran _polyester _sehingga berbeda-beda. Meski begitu kaos ini cocok untuk kamu pesan secara satuan di DYOTEES karena prosesnya cepat dengan harga terjangkau.

Telah melayani ratusan orderan, DYOTEES memiliki jenis sablon yang cocok untuk berbagai bahan kaos. Cek produk terbaru kami di sini dan dapatkan penawaran terbaik yang cocok untuk Anda.

WhatsApp