Kenali Sablon yang Paling Bagus dan Membuat Kaos Kamu Tambah Keren

February 28, 2023

Sablon memiliki banyak jenis dan keunggulannya yang berbeda. Karena itu sablon kaos keren kamu bisa diaplikasikan dengan baik jika memilih sablonan yang tepat. Pertimbangkan juga harga dan konveksi sablon yang kamu pilih.
Dengan memilih konveksi sablon terbaik dan sablon yang tepat, kaos kamu pasti terlihat keren dengan cetakan yang rapi. Untuk itu kenali sablon paling bagus untuk kaos kamu agar awet.

Sablon Terbaik Untuk Kaos Kamu

Banyaknya jenis sablon pasti membuat kamu bingung apa saja sablon terbaik untuk kaos kamu agar terlihat keren. Berikut rekomendasinya.

1. DTG

Kaos keren cowok atau cewek dapat memilih sablon DTG agar hasilnya maksimal. Hasil cetakan sablon ini memiliki kualitas yang tinggi, sehingga hasilnya cerah dan bagus. Warnanya juga beragam tidak seperti sablon lainnya.
Sablon DTG tidak menggunakan transfer paper di mana transfer paper memiliki harga yang cukup mahal. Jika kalian memilih sablon ini, harganya lebih terjangkau karena tidak menggunakan transfer paper yang harganya tinggi.
Cocok diaplikasikan pada kain katun membuat sablon DTG memiliki cetakan terbaik. Alasan kenapa cocok dicetak pada kain katun adalah bahan katun mudah menyerap. Hal ini cocok diaplikasikan sablon DTG karena hasilnya lebih halus dibanding sablon manual.

2. DTF

Kamu ingin kaos keren terbaru tampak lebih menarik? Maka, sablon DTF jadi rekomendasi berikutnya. Sablon ini cocok untuk kamu yang ingin mencetak satuan karena proses pencetakan yang cepat dan harganya terjangkau.
Selain itu, sablon ini menggunakan transfer paper film di mana 6 warna sekaligus bisa dicetak sesuai keinginan kamu. Harga ekonomis dan hasil cetakan_ colorfull _jadi kelebihan sablon DTF.
Gradasi gambar dan hasilnya maksimal membuat konsumen lain memilih sablonan ini. Teknik mencetaknya juga cepat dan tidak ribet. Hanya butuh waktu sekitar 10 menit sablon DTF bisa diaplikasikan ke kaos kamu.
Hasil sablonan kaos ini juga lentur dan lembut. Sehingga kamu tidak perlu khawatir hasil dari sablonan ini mengecewakan, bahan yang dicetak pastinya lebih halus dan nyaman digunakan.
Di sisi lain, jika kamu menggunakan kaos dari sablonan ini pasti tahan lama karena bahan dasar pigmen pada sablon membuat desain merekat lebih kuat.

3. Polyflex

Dikenal dengan sablon yang kuat dan proses pengerjaannya cepat membuat polyflex jadi sablon terbaik untuk kaos keren kamu. Hasil sablonan polyflex juga memuaskan, karena hasilnya sangat presisi dan memiliki daya rekat tinggi pada desainnya.
Namun, sablon ini lebih cocok diaplikasikan pada baju bola. Seperti nomor punggung pada baju bola menggunakan bahan polyflex sublime block dan PVC yang tahan lama untuk kaos bola.
Selain itu, perawatan kaos ini terkesan simpel. Kamu jangan mencucinya menggunakan mesin cuci namun gunakan tangan. Hal perlu agar sablonan tahan lama dan tidak mudah rusak.

4. Rubber

Jika kamu memilih sablon rubber, jenis sablon ini bisa kamu miliki dengan harga Rp50.000 sampai Rp100.000. Harga tersebut bisa lebih terjangkau jika kamu memilih konveksi yang tepat.
Mudah diperbaiki dan mudah kering menjadi karakteristik sablonan ini. Semakin cepat sablon ini kering, maka konveksi dapat mencetak lebih banyak sablon rubber jika pesanan membludak.

5. Plastisol

Sablonan keren ini memiliki hasil yang tahan lama. Sablon plastisol juga banyak dipilih untuk kualitas tinta yang baik sehingga digunakan dalam standar sablon internasional. Kualitas warna sablon ini juga bagus.

Warna yang akurat meski menggunakan minyak menjadi kelebihan sablon plastisol. Tidak heran sablon ini banyak dipilih untuk sablon kaos keren karena warna tintanya yang cerah dan mengkilap.

WhatsApp