Kenapa Jersey Perlu Di Sublim Bukan Sablon?

February 20, 2022

Sebuah Jersey umumnya memiliki sablon pada bagian belakang dan depannya. Sablon Jersey yang digunakan juga cukup beragam, ada sablon cap, hingga sablon sublim. Kamu tahu tidak apa itu sablon sublim?
Sublime printing adalah teknik pencetakan yang dilakukan untuk mentransfer file ke media kain. Proses ini membutuhkan sebuah printer khusus atau digital printing yang nantinya bisa menghasilkan desain sesuai dengan keinginan.
Teknik sublim sering digunakan dalam pembuatan jersey lantaran memiliki hasil yang lebih baik ketimbang sablon biasa. Jersey sublim juga lebih diminati karena lebih awet ketimbang jersey sablon biasa.

Alasan Jersey Perlu di Sublim Bukan Sablon

Inilah beberapa poin keunggulan tersendiri teknik sublim yang perlu kamu ketahui.

  • 1. Bisa Full Color
    Alasan yang pertama yakni, jersey bisa diwarnai full color. Artinya, dalam satu jersey, kamu bisa memakai beberapa motif dan warna. Misalnya saja kamu ingin mengkombinasikan hingga sepuluh warna dalam satu jersey, hal tersebut bukan mustahil.
    Ini karena pada teknik sublim menggunakan printer digital yang memungkinkan hasilkan desain benar-benar sesuai file masternya. Dengan begitu jersey jadi lebih menarik karena lebih berwarna.

  • 2. Sambungan pada Jahitan Lebih Sedikit
    Umumnya sambungan jahitan pada jersey berfungsi untuk memisahkan warna satu dengan yang lainnya. Jersey yang menggunakan teknik sublim akan lebih sedikit memakai sambungan.
    Hal ini karena penerapan sablon menggunakan digital printing sehingga warna pada Jersey sublim bisa membentuk gradasi. Ini artinya pengrajin sablon tidak membutuhkan kain lain sebagai warna tambahan. Dengan demikian penggunaan kain dan jahitan pada jersey jadi lebih minim.

  • 3. Nameset, Sponsor, dan Logo Lebih Awet
    Sablon Jersey futsal dengan teknik sublim akan lebih awet karena nameset, sponsor, logo, hingga number set dicetak secara digital printing. Pencetakan ini akan memberikan hasil sablon yang menyatu dengan kain yang digunakan.
    Selain itu, hasil sablonan yang tidak timbul akan membuat nameset hingga logo lebih awet. Walaupun telah dicuci dan dijemur beberapa kali, warnanya tidak akan pudar ataupun rusak. Jadi tak heran jika banyak orang lebih memilih teknik sublim.

  • 4. Sablon Bersifat Permanen
    Sablon Jersey bola yang memakai teknik sublim bersifat permanen. Hal ini karena sablon bisa menyatu dengan Jersey, sehingga lebih aman walaupun digunakan untuk kotor-kotoran di lapangan.
    Tak hanya itu, saat dicuci dan dijemur, sablonan tidak akan pudar atau rusak sedikit pun. Hal ini karena sablonan tidak timbul dan cenderung menyatu dengan kain, sehingga akan permanen.

  • 5. Kain Bagian Dalam Tidak Akan Berubah Warna
    Alasan terakhir yakni warna kain bagian dalam jersey tidak akan berubah. Meskipun bagian depan full color, tetapi kain pada bagian dalam akan tetap berwarna putih. Ini karena sablon tidak sampai masuk ke dalam.
    Walaupun kamu menggunakannya untuk berkotor-kotoran, warna kain juga takkan berubah.
    Hal inilah yang memberikan keunikan tersendiri, termasuk hasil akhir dari jersey sublim yang lebih bagus ketimbang jersey sablon biasa.
    Nah itulah beberapa alasan kenapa Jersey perlu di sublim bukan sablon.

Bagi kamu yang ingin membuat Jersey sublim, kamu bisa mempercayakannya kepada Dyotees.
Kami adalah jasa konveksi di Jakarta yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam memenuhi kebutuhan kaos dan jersey kamu.
Layanan jasa sablon jersey sublim dari Dyotees pasti terjamin kualitasnya dan tahan lama. Jadi tunggu apa lagi, hubungi tim Dyotees sekarang juga!

WhatsApp