Ketahui Harga Sablon Plastisol Untuk Custom Baju Distro

December 28, 2022

Menjadi sablon terbaik saat ini yang di pasaran, sablon plastisol memang punya banyak keunggulan. Selain menghasilkan cetakan gambar yang berkualitas tinggi, harga sablon plastisol juga dinilai cukup masuk akal untuk standar pasar. Ini mengingat kualitas sablon ini cocok untuk baju distro maupun custom.
Plastisol memang cocok jadi sablon unggulan di pasaran karena kerapatan warna dan hasilnya tak terlalu norak. Ini tentu cocok untuk anak muda yang ingin membuat statement style _dengan _outfit _mereka. Tapi, berapa ya, harga sablon pastisol untuk custom_ baju distro?
Sebelum itu, kamu perlu tahu dulu karakteristik dan keunggulan sablon ini.

Karateristik Sablon Plastisol

Plastisol sebenarnya merujuk pada jenis tintanya, yang mengandung bahan penyusun hasil kombinasi bahan-bahan poly vinyl chloride dan plasticizer. Tinta tekstil ini unik dan berbeda dari tinta lainnya.
Apa bedanya? Kamu bisa lihat pada hasil cetakannya. Teknik sablon plastisol yang menggunakan alat manual bukan menjadi masalah selama hasil dari sablonan ini memuaskan. Untuk baju distro sendiri, sablon plastisol masih menjadi sablon unggulan, karena hasil cetakan yang rapat dan warnanya cerah.
Sablon pastisol ini dinilai efektif untuk kamu memilih baju distro dengan kualitas sablon terbaik dunia. Kualitas cetakan bagus dan maksimal menjadikan sablon plastisol diminati masyarakat.
Untuk tinta, sablon plastisol menggunakan tinta minyak yang bisa meresap dengan baik dan mudah kering. Karena karakteristik tintanya ini, sablon pun mudah diperbaiki dan dibersihkan jika terjadi kesalahan dalam mencetak pada baju distro.
Berbeda dengan sablon_ rubber_ yang menggunakan bahan dasar air, plastisol menggunakan tinta di mana harganya memang lebih tinggi. Namun tentu biaya produksi ini bisa semakin terjangkau bergantung pada peminatnya di pasaran.

Keunggulan Sablon Plastisol Dibanding Sablon Lain

Kalau kamu bertanya, sablon plastisol bagus atau tidak? Ini mungkin jawaban yang tepat. Meski saat ini sudah banyak sablon dengan teknik komputerisasi yang lebih canggih, namun sablon plastisol yang masih menggunakan teknik manual justru sangat diminati pasar.
Bahkan, plastisol menjadi sablonan terbaik yang jadi standar internasional. Apa sebabnya? Ini beberapa keunggulan sablon plastisol yang bisa kamu pertimbangkan saat membuat _custom _baju distro.

1. Awet

Hasil sablon plastisol yang awet menjadi kelebihan utamanya. Kekuatan sablon plastisol dinilai awet sampai bertahun-tahun, meski disetrika dan dicuci berkali-kali. Sablonan ini tetap melekat pada kaos dan tidak mudah rusak.

2. Bisa Mencetak Warna dengan Akurat

Karena berbahan tinta minyak, hasil cetakan sablon ini cukup presisi, dengan warna yang akurat sesuai desain. Meskipun mencetak warna-warnacerah dan ngejreng, hasilnya akan tetap lembut dan tak terlalu mencolok seperti sablon lain.
Karena akuraasinya, kamu pun bisa mencetak beragam warna, memainkan gradasi, hingga warna-warna unik seperti emas dan perak. Kamu pun bisa mendesain kaos custom dengan bebas tanpa terkendala hasil cetakan yang tidak sesuai.

3. Hasil Sablon Lembut

Hasil cetakan sablon plastisol cukup lembut dan merekat sempurna. Lembutnya sablon plastisol pada baju distro membuat sablonan yang tercetak tak terasa karena tinta minyak yang telah kering akan melekat pada baju. Kuatnya sablon ini menjadi keawetan hasil cetakan sampai bertahun-tahun.
Meski bisa mencetak warna-warna cerah, namun hasilnya akan tetap cemerlang tanpa terlihat terlalu norak. Dengan memilih sablon plastisol, hasil sablonan pada baju distro pasti maksimal karena menggunakan tinta yang bukan air.
Kualitas sablon menjadi hal utama, meski teknik sablon plastisol masih manual hal ini bukan masalah besar. Lalu, berapa harga sablon plastisol?

Harga Sablon Plastisol untuk Baju Distro

Harga sablonan di Indonesia masih berkisar Rp60 ribuan. Hal ini mungkin dinilai cukup mahal bagi masyarakat yang ingin mencetak baju distro berkualitas tinggi, namun dengan harga terjangkau. Untuk itu, sablon plastisol bisa jadi solusi dalam mencetak sablonan terbaik.
Dengan harga mulai Rp20 sampai 50 ribuan saja, sablon plastisol tentu bisa jadi pilihan yang lebih murah, apalagi dengan hasil cetakan akurat, warna cemerlang, dan kerapatan pixel yang tinggi.
Standar internasional ini membuat plastisol unggul untuk mencetak sablonan berkualitas tinggi untuk sweater maupun baju distro. Namun yang wajib kamu pahami, mahal tidaknya sablon plastisol tergantung bahan kaos dan besarnya desain yang ingin dicetak pada baju.
Faktor lain yang memengaruhi harga sablon plastisol adalah model, kombinasi warna, hingga kerumitan warnanya.
Nah, kini sudah tahu kan, apa saja keunggulan dan harga sablon plastisol? Dengan keunggulannya tersebut, sablon ini cukup layak kamu pertimbangkan jika ingin membuat custom baju distro. Namun jangan lupa untuk menemukan jasa sablon terbaik ya, misalnya di Dyotees, yang menawarkan kualitas sablon, kaos, maupun layanan terbaik untuk pelanggannya. Yuk, pesan sekarang!

WhatsApp