Ketahui Jenis Sablon yang Cocok untuk Bahan Jersey

December 28, 2022

Saat ini, kaos jersey tak hanya dikenal sebagai kaos untuk berolahraga saja. Kamu pun bisa tampil kece saat hangout dengan memakai jersey. Nah, kalau kamu ingin membuat_ jersey custom_ yang stylish dan sesuai selera, cari tahu duku jenis sablon jersey apa yang bisa kamu pertimbangkan.
Kaos jersey seringkali diaplikasikan menggunakan sablon digital dan manual agar hasilnya lembut dan elastis. Dengan sablonan berkualitas, sablon jersey bola atau untuk untuk tampil kece pun bisa terlihat lebih menarik dengan warna yang cerah. Jadi, apa jenis sablon rekomendasi untuk membuat kaos jersey yang oke?

Jenis Sablon Terbaik untuk Kaos Jersey

Jenis sablon jersey cukup beragam. Harganya pun berbeda untuk masing-masing jenisnya. Nah, pada umumnya, kamu bisa memilih beberapa sablon terbaik berikut untuk membuat kaos jersey milikmu stand out.

1. Sablon Polyflex

Sablon jersey polyflex menjadi pilihan sablon untuk kaos jersey yang cukup umum saat ini. Bahan polyfex ini cukup elastis untuk mencetak hasil desain pada kaos, termasuk untuk nama dan nomor punggung yang biasa ada pada jerseyolahraga.
Proses _cutting _dengan mesin menjadikan bahan sablon polyflex membentuk pola yang sesuai sehingga hasil yang tercetak terlihat bagus dan halus.

2. Sablon DTF

DTF merupakan sablon digital yang berbeda dengan sablon manual. Jenis sablon digital ini juga cocok diaplikasikan pada kaos jersey, karena menggunakan mesin pemanas untuk melakukan_ press_ pada permukaan media. Teknik ini akan menghasilkan cetakan yang detail dan rapi.
Hasil sablon jersey bola DTF ini terbilang memuaskan. Dengan tekstur yang solid dan tak mudah retak, sablon ini layak dipilih sebagai untuk membuat jersey custom, sesuai kebutuhan.

3. Sablon Sublimasi

Salah satu teknik cetak yang cukup populer adalah sublimasi. Pada jenis sablon ini, cetakan pada kaos jersey ini hanya di_-print_ pada kertas lalu disublim dan di-press pada bahan yang digunakan. Prosesnya cukup mudah, kan?
Namun cetakan ini hanya cocok untuk jersey berwarna putih. Sebab, jika menggunakan jersey selain warna putih, maka efek tinta akan kurang maksimal dan warna tinta yang tersublim akan masuk dalam permukaan kaos.
Karena harganya yang terbilang murah, sablon sublimasi menjadi pilihan yang cukup umum untuk kaos jersey saat ini. Tekstur dan tinta sublim yang cepat meresap dengan warna solid dan halus membuat sablon sublimasi bisa banyak digunakan.

4. Sablon Transfer Paper

Tak kalah menarik dari sablon lain,_ transfer paper_ merupakan cetakan untuk kaos jersey menggunakan printer EPSON. Sablon ini memotong desain dengan cutting plotter, lalu di_-press pada permukaan media.
Mesin _cutting _untuk mencetak desain pada kaos jersey di sini menjadi hal penting. Sebab, _cutting _akan memudahkan cetakan pada kaos jersey tanpa _background.
Tekstur hasil sablonan ini juga tak mengecewakan, bahkan bisa dibilang cukup bagus.
Cetakan bisa menempel dengan kuat, namun tetap elastis saat dipegang, membuat hasil sablon pada kaos sablon t_ransfer paper _jadi lebih menarik.

Cara Memilih Jenis Sablon untuk Jersey

Memilih sablonan untuk jersey tak boleh sembarangan. Kamu harus teliti dengan kualitasnya serta menyesuaikan_budget. Selain itu, hal lain yang perlu kamu pertimbankan saat akan membuat jersey custom adalah memilih jasa sablon terbaik.
Kamu bisa memilih jenis sablon apa saja dari daftar di atas, namun tempat untuk mencetak kaos yang tepercaya dan profesional adalah kunci untuk mendapatkan hasil terbaik. Kamu bisa mempercayakan pembuatan kaos jersey _custom _impianmu pada DYOTESS, konveksi baju terbaik di Jakarta Selatan.
Dengan pesan ke Dyotees, kamu bisa mendapatkan layanan dan kualitas terbaik untuk kaosmu. Yuk, segera pesan **[sablon jersey c
ustom_](https://www.dyotees.co.id/jasa/sublim)** milikmu ke Dyotees!

WhatsApp