Macam – macam Bahan Jersey untuk Kamu yang Ingin Sablon

December 19, 2021

Olahraga merupakan kegiatan yang mampu menjaga kebugaran tubuh. Apalagi belakangan ini juga banyak kampanye yang menghimbau masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga teratur. Sehingga semakin kesini, kegiatan olahraga bertransformasi menjadi _lifestyle_sehari-hari yang dilakukan oleh banyak orang. Komunitas olahraga pun kini juga semakin menjamur. Sehingga merchandise seperti kaos dan perlengkapan olahraga seperti jersey juga turut meningkat permintaannya. Tertarik untuk sablon jersey? Kenali dulu bahan-bahan yang biasa digunakan pada jersey dengan sablon sublim berikut ini.

6 Bahan Jersey yang Cocok dengan Sablon Sublim

Teknik sublim sering digunakan untuk menyablon jersey karena hemat, efisien, dan cocok untuk sablon pemula. Oh ya, untuk Anda yang belum akrab dengan istilah jersey, jersey adalah sebutan untuk kaos yang dibuat dengan bahan jenis polyster. Kaos jenis ini sangat umum digunakan di kalangan atlet, supporter, maupun para pecinta olahraga dari berbagai cabang. Jenis bahan polyster yang digunakan untuk membuat jersey pun ada bermacam-macam. Apa saja? Yuk, langsung simak saja pembahasannya!

1. Jersey High Twist yang Full Color

Ciri khas dari jenis kain ini adalah tampilannya yang mengkilap. Pilihan warnanya yang beraneka ragam hingga mencapai 30 macam juga merupakan salah satu keunggulan bahan ini. Material penyusunnya juga biasanya dijahit dengan rapat dan kuat, sehingga jersey jenis ini memiliki peminat tersendiri.

2. Jersey Spandex Korea, Adem dan Halus

Bahan ini juga dikenal dengan nama lain spandek ITY. material jersey ini cocok untuk Anda yang lebih menyukai pilihan warna yang soft dan tidak mengkilap. Anda juga tidak mudah kegerahan ketika menggunakannya, karena sifatnya yang lebih sejuk dan lembut.

3. Jersey Serena yang Berkualitas Tinggi

Suka dengan jersey-jersey branded seperti Adidas dan Nike? MakaAnda pasti akan langsung suka dengan jersey jenis ini, karena karakteristik kainnya yang tidak jauh berbeda. Selain lembut dan nyaman, kerapatan, serta elastisitasnya juga bagus. Material kainini juga mudah menyerap keringat. Sehingga tidak heran jika bahan ini sering dipilih oleh para penggemar olahraga. Selain itu, seragam olahraga yang  digunakan oleh institusi ataupun sekolah-sekolah juga banyak yang menggunakan bahan jenis ini.

4. Jersey Stela, Tidak Licin dan Berkualitas Sedang

Kalau Anda ingin kaos sablon dengan kualitas medium, jersey inisangat cocok untuk Anda. Tampilannya hampir serupa dengan katun, dengan warna yang lebih tegas dan tidak begitu mengkilat, serta tidak licin ketika disentuh. Jika Anda sedang mencari bahan sablon jersey yang setingkat di bawah spandex ITY, maka Jersey Stela adalah pilihan yang baik.

5. Jersey Drifit yang Nyaman dan Hemat

Selain polyster, kain yang digunakan untuk membuat jersey jenisini juga dikombinasikan dengan bahan katun dan nilon. Ada 2 jenis jersey drifit yang sering ditemukan di pasaran, yaitu jenis lokal dan ori. Jersey drifit ori banyak dicari karena harganya yang miring, sedangkan drifit ori cenderung lebih nyaman digunakan di tubuh. Bahan jersey drifit ini umumnya digunakan oleh para atlet tenis, badminton, sepakbola, dan lain-lain.

6. Jersey Scarlet dan Serly yang Paling Ekonomis

Dari semua deretan bahan kaos sablon, jenis Scarlet dan Serly inilah yang paling affordable. Namun memang jersey ini kualitasnya tidak sebagus yang lain, baik dari segi pilihan warna, tekstur kain, ketahanan dan kekuatan, serta kenyamanannya. Namun bila Anda tidak terganggu dengan semua itu, Anda bisa membawa pulang jersey ini dengan harga yang miring.

Itulah beberapa pilihan material jersey untuk kamu yang ingin sablon sublim kaos. Masing-masing bahan memiliki karakter dan keunggulannya masing-masing, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba sablon sublin jersey di Dyotees!

WhatsApp