Manfaat Menggunakan Sablon DTG untuk Bisnis Kaos Distro Menurut Konveksi

November 28, 2022

Berbisnis kaos distro dengan memanfaatkan sablon DTG memiliki banyak keuntungan yang akan Anda rasakan sebagai seorang pebisnis konveksi. Bisnis konveksi sablon adalah usaha produksi pakaian yang dibuat dalam jumlah yang banyak.
Jasa konveksi akan bekerja lebih efektif dalam menghasilkan kaos yang berkualitas dan sesuai dengan permintaan. Teknologi kekinian yang dipakai memungkinkan Anda membuat kaos satuan yang berbeda satu sama lain.

Manfaat Sablon DTG untuk Bisnis Distro

Terdapat banyak keuntungan dalam berjualan kaos DTG bagi pihak konveksi karena kemudahan dan mutu sablon yang lebih baik dibandingkan teknik penyablonan lainnya. Berikut ini manfaat menggunakan sablon DTG untuk bisnis distro:

1. Menghemat Waktu Pengerjaan

Berbeda dengan teknik penyablonan manual, jasa konveksi dapat menghemat waktu pengerjaan pembuatan kaos dengan teknik sablon DTG atau Direct to Garment. Apabila teknik penyablonan manual membutuhkan waktu berhari-hari, teknik penyablonan DTG cukup dengan waktu 20-25 menit.
Anda pun tidak perlu repot membuatnya dengan tangan secara manual karena semuanya sudah secara otomatis dengan printer DTG. Dengan teknologi, penyablonan menjadi lebih cepat dan praktis tentunya.

2. Tidak Perlu Menggunakan Transfer Paper

Pihak konveksi tidak perlu menyiapkan transfer paper yang bisa digunakan ketika menyablon kaos dengan teknik Direct to Garment. Transfer paper adalah kertas khusus yang sering digunakan saat menyablon secara manual. Harganya pun mahal.
Alhasil, Anda bisa menghemat biaya produksi dengan tidak membeli kertas transfer paper. Selain itu, Anda turut berkontribusi untuk menciptakan produk kaos yang ramah lingkungan.

3. Hasil Cetakan yang Berkualitas

Salah satu yang dinilai untuk sebuah jasa konveksi adalah hasil cetakan sablon yang berkualitas. Bahan yang biasa digunakan untuk kaos distro dengan teknik sablon DTG adalah bahan katun atau cotton yang nyaman saat dipakai.
Kualitas bahan yang lembut dan tidak mudah robek menjadi alasan kaos DTG sangat menguntungkan bagi para konveksi. Dengan menggunakan kaos DTG, jasa konveksi Anda akan dinilai berkualitas dan selalu menjaga mutu.
Terlebih dengan sablon DTG, Anda dapat berkreasi dengan banyak warna tanpa batasan tertentu. Tentu hal ini memungkinkan konsumen untuk menciptakan desain warna yang cerah dan tajam. Konsumen tidak akan merasa kecewa jika para konveksi menggunakan teknik penyablonan ini.

4. Dapat Menerima Pesanan dalam Jumlah Satuan

Keuntungan lain dalam bisnis kaos distro bagi para konveksi adalah pembuatan sablon DTG yang dapat dibuat dalam jumlah satuan. Jadi Anda bisa menjangkau konsumen yang lebih banyak dan tidak terbatas pada pelaku bisnis pakaian tertentu.
Masyarakat dapat memesan kaos secara satuan ke konveksi Anda dengan menggunakan teknik penyablonan_ Direct to Garment_. Sehingga Anda juga bisa lebih teliti dan memperhatikan setiap detail penyablonan agar tidak mengecewakan konsumen.
Menguntungkan bukan untuk para pelaku konveksi? Namun tenang saja, teknik penyablonan DTG juga memungkinkan untuk melayani pemesanan dalam jumlah massal walaupun dengan waktu pengerjaan yang lebih lama.

5. Mudah Diaplikasikan pada Kaos Distro Berbahan Katun

Bahan kain katun atau cotton merupakan bahan paling umum yang dipakai dalam pembuatan kaos-kaos distro. Cetakan sablon DTG sangat mudah diaplikasikan pada kaos distro ini.
Tinta sablon DTG akan langsung menempel dan meresap pada pori-pori kain sehingga kaos distro yang Anda pakai akan lebih awet dan tahan lama.
Konveksi pun tidak perlu kerepotan dalam mencari bahan lainnya. Bahan katun pun mudah ditemukan sehingga sangat memudahkan para pelaku usaha bisnis distro.
Itulah manfaat menggunakan teknik sablon DTG bagi jasa konveksi. Salah satu jasa konveksi yang memiliki hasil penyablonan yang berkualitas adalah Dyotees Indonesia. Anda bisa memesan dan mencetak kaos DTG di Dyotees Indonesia.

WhatsApp