Mengenal Lebih Jauh print DTG, Pilihan untuk Sablon Baju Keren 2023

February 28, 2023

DTG merupakan sablon yang banyak digunakan setiap orang agar sablonan mereka tampak lebih keren. Harga ekonomis dan warna sablon yang terang menjadi keunggulan print DTG.
Dengan keunggulan tersebut DTG merupakan sablonan terbaik untuk mencetak sablon satuan. Tidak heran, banyak konsumen memilih sablonan ini karena dapat mencetak full color dengan warna yang awet.

Pengertian Print DTG

Usaha sablon ini membludak dan memiliki bisnis untuk mencetak banyak sablon DTG satuan. Salah satu teknik sablon ini adalah menyablon tanpa alat bantu khusus sehingga bisa langsung tercetak pada kaos.
Jika sablon lain menggunakan screen, maka DTG (Direct To Garment) tidak menggunakan screen. Perkembangan modern ini memudahkan konveksi baju untuk mencetak dengan teknik modern sehingga hasilnya lebih cepat.
Hasilnya cerah dan awet membuat konsumen memilih sablon DTG. Selain itu harga ekonomis dibanding sablon lain menjadi alasan kenapa sablonan ini banyak dipilih.

Perkembangan Print DTG

Pencetakan sablon DTG terhubung dengan komputer untuk menyediakan data sebelum dicetak. Data tersebut dibaca oleh printer sehingga kamu dapat mencetak gambar apapun. Karena itu hasil proses desain DTG lebih cepat.
Tidak membutuhkan screen _atau _transfer paper membuat sablon ini dapat mencetak baju satuan lebih cepat. Perkembangan print DTG sendiri dimulai pada 2004, ketika perusahan U.S Screen _mengeluarkan mesin DTG.
Mesin tersebut kemudian berkembang menjadi Brother Graffitee DTG. Hal ini membuat _vendor printer
tersebut layak diperhitungkan. Pertama kali DTG diluncurkan hanya bisa mencetak kaos berwarna gelap.
Adanya tinta putih bagi sablon DTG merupakan hal penting yang membuat sablonan ini layak digunakan. Meski perusahan U.S Screen kurang efisien dalam coating hal ini menjadi kendala print DTG dalam mencetak warna tinta putih.
Kualitas tinggi yang bisa dicetak oleh print DTG menjadi kelebihannya. Terkadang yang membuat mahal print ini adalah cartridge hingga biaya servis sehingga memakan biaya cukup tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan Print DTG

Print DTG juga memiliki kelebihan dan kekurangannya saat menyablon baju keren kamu. Berikut diantaranya.

Kelebihan Print DTG

Inovasi print DTG membuat cetakan kaos lebih cepat jadi. Kelebihan dari print ini adalah tinta yang bisa diaplikasikan pada kaos. Selain itu print DTG bisa menggunakan semua warna hingga_ full color_ sehingga baju kamu tampak lebih menarik dan elegan.
Cetakan beresolusi tinggi dan hasil cetakan tajam membuat konsumen puas. Bahan yang awet dan lembut juga merupakan keunggulan sablon DTG. Pengoperasian sablon ini juga mudah menggunakan komputer.
Tidak membutuhkan_ transfer paper_ dan hemat waktu serta biaya menjadikan sablon ini diunggulkan konsumen. Jika kamu lebih suka warna cerah, _full color _menjadi pilihan untuk mencetak baju sablon yang menarik.

Kekurangan Print DTG

Sablon DTG memiliki kekurangan di mana untuk mencetak kaos berwarna hitam sedikit lebih lama. Sablon kaos DTG ini lebih cepat panas jika mesinnya digunakan untuk mencetak dalam jumlah banyak.
Di sisi lain tidak semua kain cocok dicetak menggunakan mesin DTG. Namun, bahan katun merupakan rekomendasi yang cocok untuk mencetak baju dengan mesin DTG. Jika menggunakan kain wool dan canvas maka hasil cetakan sablon akan jelek.
Untuk itu, kamu bisa mencetak sablon dtg satuan jika hasilnya ingin maksimal. Print DTG ini bisa menjadi pilihan kamu untuk mencetak sablon terbaik agar kaos kamu lebih menarik. Tidak heran konveksi DYOTEES menjadi rekomendasi terbaik untuk konveksi sablon.
Telah melayani banyak konsumen, DYOTEES menggunakan print DTG dengan hasil terbaik sehingga konsumen puas.

WhatsApp