Rekomendasi Bahan Terbaik untuk Jersey Komunitas Kamu

February 20, 2022

Jika kamu berencana membuat sablon jersey untuk komunitas kamu, perhatikan jenis-jenis bahan yang nyaman digunakan untuk aktivitas yang dibutuhkan.
Saat ini sebagian besar komunitas membuat kaos atau pakaian mereka sendiri demi menonjolkan identitas atau menjadi ciri khas komunitas itu sendiri.
Ini misalnya pada komunitas-komunitas olahraga seperti sepak bola, futsal, basket, badminton, sepeda dan lain sebagainya. Selain sebagai identitas komunitas supaya mudah dikenal, pakaian ini juga harus nyaman digunakan ketika berolahraga.
Maka dari itu, bahan tertentu sangat diperhatikan dalam pemilihan jenis pakaian ini. Berikut beberapa rekomendasi bahan terbaik untuk jersey komunitas kamu.

  • 1. Jersey Drifit
    Jersey drifit adalah salah satu material yang paling sering digunakan untuk pakaian pemain sepak bola dan futsal. Komunitas bola kamu pun sangat cocok menggunakan bahan sablon jersey bola ini.
    Jersey Drifit merupakan campuran dari serat polyester, nilon dan katun. Bahannya dingin dan kainnya lentur, terdapat pori-pori pada bagian baju. Bahan ini juga ringan digunakan, sehingga tidak mengganggu kamu dalam aktivitas olahraga.

  • 2. Jersey Polyester
    Polyester pasti sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Bahan ini sering digunakan pada pakaian olahraga. Karena terbukti bisa menyerap keringat dan menjaga badan kamu tetap kering.
    Selain itu bahan ini juga tahan terhadap sinar UV, sehingga cocok untuk komunitas kamu yang sering berkegiatan di bawah terik sinar matahari, seperti bersepeda misalnya.

  • 3. Nilon
    Kain nilon bisa menjadi pilihan lain selain polyester karena bahan ini ideal di segala cuaca, sebab tahan air, jamur, dan angin. Bahan nilon cocok juga untuk bersepeda di musim panas maupun hujan.
    Selain itu, nilon merupakan bahan sintetis paling kuat, sekaligus sangat lentur. Dengan begitu jersey akan mengikuti bentuk tubuh ketika digunakan tanpa mengganggu aktivitas berat kamu.

  • 4. Jersey Stela
    Jersey Stela merupakan bahan yang sangat berkualitas sehingga target pasarnya adalah menengah ke atas. Kualitas yang ditawarkan juga lebih baik dibanding spandek.
    Ciri-ciri paling menonjol dari bahan Stela adalah teksturnya agak licin, dingin, lembut ketika dikenakan, tidak mengkilap, dan terasa ringan. Sementara serat katunnya menyerupai bahan kaos.

  • 5. Jersey Scarlet dan Serly
    Jika kamu ingin mencari bahan yang murah untuk kebutuhan berjumlah besar, material scarlet dan serly bisa menjadi pilihan kamu. Ini karena bahan tersebut adalah yang paling murah dipasaran. Bahan ini juga bisa jadi solusi untuk kamu yang ini sablon jersey murah.
    Namun tentu ada harga ada rupa. Kekurangan dari bahan scarlet dan serly adalah kainnya yang terasa lebih kasar dibanding bahan lain dan serat kain terlihat renggang serta tidak rapi. Walaupun masih terasa dingin bila dikenakan, namun tidak senyaman bahan lainnya.
    Nah, setelah menentukan bahan langkah selanjutnya adalah menyablon jersey kamu dengan logo komunitas identitas komunitas kamu. Lalu di mana menemukan jasa sablon yang berkualitas?

Jangan khawatir, kami memperkenalkan DYOTees, konveksi dan jasa sablon terbaik di Jakarta Timur untuk membantu memenuhi kebutuhan kostum komunitasmu.
Workshop kami bisa mencetak secara satuan maupun lusinan sesuai kebutuhan klien. Kami menyediakan berbagai jasa sablon jersey, sublim full color, jahit dan lain sebagainya.
Dijamin sablon jersey di Jakarta milik kami berkualitas dan tidak gampang luntur atau lepas.
Kamu bisa berkonsultasi dengan kami atau mengunjungi website dan Instagram DYOTees untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. Kami DYOTees akan mewujudkan sablon jersey yang berkualitas untuk komunitasmu.

WhatsApp