Rekomendasi Mesin Sablon DTF Kualitas Terbaik

March 22, 2022

Metode sablon digital saat ini telah berkembang pesat dengan banyaknya teknik dan juga mesin-mesin berteknologi tinggi. Salah satu metode paling populer yaitu sablon DTF dengan berbagai mesin sablon berbeda. Berikut ini beberapa mesin sablon untuk metode DTF terbaik:

1. DTF Riecat Alfa

Mesin printing pertama untuk metode direct transfer film yaitu mesin Riecat Alfa yang merupakan produk terbaru. Sama seperti mesin DTF lainnya, mesin ini juga memerlukan bubuk adesif untuk perekat ke bidang cetak.
Riecat Alfa menggunakan printer EPSON L1800 F3-Mach Piezo karena memiliki hasil cetakan yang tajam dan juga bagus. Mesin satu ini memiliki ukuran cetak hingga A3+, cocok untuk sablon berukuran luas.
Lama waktu pencetakan dengan mesin ini berkisar antara 5-7 menit saja untuk setiap desainnya. Setiap harinya mesin bisa mencetak hingga 70 cetakan bergantung pada varian warna desain.
Setiap produksi menggunakan mesin ini akan menghabiskan biaya produksi sebesar 6 ribu - 15 ribu. Harga mesin sablon DTF Riecat Alfa ini yaitu 20 jutaan untuk setiap unitnya.

2. ATLAS DTF-60

Selanjutnya ada mesin sablon Atlas DTF-60 yang menggunakan kepala printer EPSON i3200. Mesin ini mengkonsumsi daya 500 Watt dengan penggunaan power oven hingga 1500 Watt.
Area sablon dari mesin ini yaitu seluas 60 cm saja, tidak begitu luas tetapi mumpuni untuk desain pakaian.
Keunggulan sablon DTF dari mesin ini terletak pada kecepatannya yang bisa mencapai 18 m/h. Software untuk mesin ini juga sederhana yaitu photo print sehingga semua foto bisa menjadi bahan desain utama kaos.
Hasil sablon DTF untuk kaos dengan mesin ini memiliki resolusi terbaik dengan kekuatan dan hasil maksimal. Kamu bisa mendapatkan mesin ATLAS DTF-60 dengan harga 141 jutaan per unit.

3. DTF Riecat Alfa Gen2

Ada juga mesin generasi kedua dari DTF Riecat yang sudah memiliki fitur untuk pause print ataupun auto origin. Mesin ini tidak akan terlalu panas lalu terbakar karena sudah memiliki temperature control, jadi kamu tidak perlu khawatir.
Area kerja masih sama dengan generasi sebelumnya yaitu A3+ memakai tinta pigmen CMYK dan WW.
Mesin ini memiliki harga 43 jutaan setara dengan fiturnya yang lengkap dan teknologi WIMS untuk mencegah pengendapan tinta.

4. Atlas DTF X

Lalu ada Atlas DTF X untuk printer kain dengan 2 print head Epson 4720 yang stabil dan awet. Area sablon dari printer ini bisa mencakup 62 cm dengan tinta pigment
CMYK+WWWW dengan kapasitas tempat tinta 1500 ml.
Proses pengoperasian mesin ini sangat simpel dengan biaya produksi tidak lebih dari 15 ribu. Selain itu, mesin ini juga bisa untuk produksi kaos satuan.
Harga satu unit dari mesin ini yaitu 176 jutaan, sesuai dengan hardware-nya yang kuat dan banyaknya fitur di dalamnya.

5. Atlas PSD V2

Terakhir ada Atlas PSD V2 seharga 200 jutaan. Mesin ini tidak memerlukan proses cutting atau treatment tertentu, hasil sablon sudah pasti berkualitas dan memuaskan.
Print head pada mesin ini menggunakan EPSON i3200 yang sudah terkenal karena kualitas cetakannya. Area kerja dari mesin ini sama yaitu 62 cm dengan pigmen tinta yang juga sama dengan mesin Atlas lainnya.
Harga mesin sablon DTF memang sangat tinggi sesuai dengan kualitas hasil sablon yang bisa kamu peroleh. Kamu tidak perlu membeli mesin sablon untuk bisa memiliki kaos hasil dari teknologi DTF karena kami bisa membantu kamu mewujudkannya.
Kami menyediakan jasa sablon kaos untuk kelompok maupun satuan dengan kualitas yang tidak perlu kamu ragukan. Kunjungi kami di dyotees.co.id atau kamu juga bisa menemui kami di Instagram dyoteessablon.

WhatsApp