Sablon Digital VS Sablon Manual, Pilih Mana untuk Print Kaos Kreasi Kaos Polos

June 29, 2021

Membuat kaos komunitas tidak perlu bikin pusing. Kamu bisa menentukan model kaos polos, warna, dan ukuran. Lalu, pilih deh print kaos, digital print kaos, kaos polos. Di bagian menentukan sablon digital atau sablon manual inilah yang butuh kehati-hatian, karena keduanya mempunyai plus minus. Diskusikan dengan komunitas kamu apa yang ingin mereka tampilkan pada kaos.

Keunggulan Print Kaos DTG untuk Kaos Polos

Print kaos DTG dipilih bukan tanpa sebab, karena kamu bisa mendapatkan keunggulan berikut ini:

  1. Gambar bisa Full Color dan Beresolusi Tinggi.

Kalau komunitas kamu ingin menunjukkan identitas komunitas dengan gambar full color yang ciamik, sablon digital bisa jadi pilihan terbaik. Karena sablon digital tidak mempunyai batasan warna maupun desain.

  1. Proses Cepat.

Di saat ada acara mendadak dan harus menggunakan kaos custom, kamu bisa memilih sablon digital. Biasanya, sablon digital hanya membutuhkan waktu 20-25 menit pembuatan.

  1. Hasil Halus.

Hasil sablon digital lebih bagus dan halus. Khususnya jika menggunakan media kaos berbahan cotton. Karena bahan katun akan menyerap tinta dengan sempurna, sehingga sablon akan awet dan tidak luntur.

  1. Tanpa Transfer Paper.

Karena pada proses pengerjaannya langsung antara mesin sablon dan kaos, maka tidak memerlukan transfer paper, sehingga biaya produksi bisa lebih ditekan. Harga jual pun lebih murah.

  1. Bisa untuk Pemesanan Kaos Jumlah Kecil.

Orderan kaos dalam jumlah kecil bisa dibuat lho. Karena sablon digital tidak mempunyai minimal order, bahkan kamu bisa pesan sablon kaos satuan di Dyotees. Menarik, bukan?

Keunggulan Sablon Manual untuk Kaos Polos

Sablon manual adalah proses sablon yang pengerjaannya tanpa mesin. Walaupun sudah ada sablon digital, tapi sablon manual tidak kehilangan pesonanya. Banyak yang masih setia memilihnya. Kenapa?

  1. Harga Terjangkau.

Normalnya, harga kaos sablon manual lebih terjangkau. Jadi, untuk kaos komunitas, kamu bisa menghemat budget. Selisih harganya bisa kamu pakai untuk beli hal lain. Misalnya untuk membuat badge komunitas atau yang lain.

  1. Hasil Sablon Lebih Sempurna.

Disadari atau tidak, hasil karya tangan pasti lebih cantik daripada buatan mesin. Karena pengrajin biasanya akan memperhatikan secara detail apakah ada warna yang kurang, dan sebagainya. Jadi menghasilkan hasil sempurna.

  1. Warna Lebih Bagus.

Warna adalah salah satu unsur utama yang dilihat pada gambar sablon. Dan sablon manual mempunyai hasil warna yang lebih tajam, keluar, dan hasilnya tidak mudah luntur. Jadi, kamu bisa makin percaya diri memamerkannya di acara gathering.

  1. Bisa untuk Macam-Macam Desain.

Desain seperti apa yang kamu mau? Desain standar, timbul, atau glow in the dark? Semua bisa dikerjakan dengan sablon manual. Ayo diskusikan dengan teman-teman komunitas, sablon jenis apa yang mereka inginkan?

  1. Bisa untuk Jumlah Banyak.

Proses pengerjaan sablon manual memang satu per satu, tapi bukan berarti tidak bisa mengerjakan kaos dalam jumlah banyak lho. Asal kamu memesannya tidak mendadak, jumlah besar tetap bisa dikerjakan.

Jadi, untuk kaos komunitas, sebaiknya pilih yang mana? Sablon manual atau digital? Tentu saja tergantung hasil kesepakatan komunitas kamu. Atau kamu bisa konsultasi dengan DYOTees. DYOTees adalah konveksi dan jasa sablon di Jakarta Timur yang sudah berdiri sejak 2012 dan kami sudah berbadan Hukum lho. Jadi kamu tidak perlu ragu kalau mau transaksi secara online atau custom kaos online dengan kami. DYOTees fokus pada jasa sablon, sublim, dan konveksi. Kamu bisa memesan sablon manual, sablon satuan (DTG), sablon satuan (PSD DTF), sublim, dan print & cut. Kami berani menjamin bahwa produk print kaos, digital print kaos, kaos polos yang kami hadirkan berkualitas tinggi. Karena selain menggunakan bahan berkualitas, kami juga bekerja dengan SDM yang profesional dan berpengalaman. Jadi, kami akan merealisasikan kaos impianmu. Tidak perlu terlalu lama menunggu, ayo kontak kami sekarang.

Hubungi WhatsApp