Sablon DTG - Alternatif Sablon Dengan Harga Terjangkau

May 25, 2022

Kemajuan zaman semakin terasa termasuk dalam bidang jasa sablon. Hal tersebut bisa dilihat dengan makin banyak metode sablon yang kini ada. Salah satunya sablon dengan mesin dtg. Mungkin bagi sebagian orang masih sangat asing mendengar sablon dtg. Apakah kamu termasuk salah satunya?
Ada beberapa macam sebenarnya teknik yang bisa dilakukan dalam proses menyablon. Mulai dari teknik sablon polyflex, sablon plastisol, _rubber _dan lain sebagainya. Namun yang saat ini tengah digandrungi banyak orang adalah sablon dengan menggunakan mesin dtg.
Sablon dtg adalah metode yang digunakan dalam proses pemindahan desain berupa gambar maupun tulisan ke media _garment _maupun sejenisnya secara langsung. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh sablon dengan metode yang satu ini sehingga patut dijadikan pilihan alternatif. Berikut beberapa diantaranya;

Proses Produksi Yang Sangat Cepat

Salah satu keunggulan dari sablonan dengan dtg adalah proses produksinya yang terhitung sangat cepat. Buat kamu yang belum tahu sablon dtg seperti apa, secara singkatnya proses produksi sablonan dengan dtg dilakukan dengan cara mengolah desain di komputer lalu mentransfernya ke media yang diinginkan.
Proses pemindahan tersebut menggunakan bantuan mesin yang dinamakan printer dtg. Jadi dari desain di komputer bisa dengan langsung dicetak ke media seperti kaos dan media lainnya.
Jadi prosesnya sangat cepat dimana tak membutuhkan transfer paper maupun _screen _untuk membuat film layaknya sablon manual. Tentu saja jika prosesnya seperti itu akan memakan banyak waktu.
Jadi proses penyablonan menggunakan mesin dtg ini sangat cepat dan menghemat banyak waktu.

Hemat Biaya Karena Sangat Terjangkau

Sablon dtg harga yang ditawarkan sangat bersaing, sehingga bisa menjadi pilihan paling tepat untuk urusan persablonan. Apakah kamu penasaran kenapa sablon dtg murah? Ada beberapa faktor yang menjadikan sablon dengan dtg ini bisa murah dan terjangkau.

Salah satunya karena proses produksi yang lebih efisien sehingga menghemat biaya produksi. Dan biasanya proses produksi dengan metode dtg ini dilakukan secara massal sehingga menghemat biaya produksi.

Kualitas Cetakan Dtg Yang Jempolan

Alasan lain kenapa sablon menggunakan mesin dtg layak dijadikan pilihan adalah kualitas cetakannya yang sangat mumpuni. Hasil cetakan sablon menggunakan mesin dtg ini terlihat sangat rapi dan sangat halus.
Tak cukup sampai disitu, hasil sablonan dengan metode tersebut juga bisa bertahan sangat lama. Dengan kata lain kualitas dari cetakan mesin dtg ini sangat awet hingga bertahun-tahun. Ini menjadi salah satu alasan kenapa sablonan dengan dtg ini menjadi pilihan paling tepat untuk urusan sablon-menyablon.

Kualitas Warna Cetakan Yang Sangat Baik

Selain kualitas cetakan yang halus dan awet, hasil cetakan dengan mesin dtg juga sangat unggul dari segi warna. Hasil cetakan sablon dtg memiliki warna yang sangat variatif, cerah, tajam, dan sangat menarik. Keunggulan ini menjadikan sablonan dengan dtg semakin diminati.
Pendeknya, semakin berkembangnya teknologi juga turut menjamah dunia industri, termasuk industri sablon. Hal ini bisa dilihat dari semakin berkembangnya metode maupun menggunakan tema serta bahan dalam untuk pengerjaan sablon.
Melihat beberapa alasan serta keunggulan di atas, sangat patut jika kamu semakin yakin untuk menjadikan sablon dtg sebagai alternatif pilihan sablonan dengan biaya terjangkau.
Jika kamu bingung mencari penyedia jasa sablonan dtg maka segera hubungi Dyotees untuk mendapatkan informasi lengkapnya. Penyedia jasa ini sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam industri konvensi, termasuk sablon custom.

WhatsApp